34

1.5K 338 53
                                    

jangan lupa kalo ini adalah adek :')









Gue masih jalan sama Haechan sampe sore, sekitar jam 4. Dia bilang capek dengerin Jaemin Jeno sama Renjun debat, makanya dia ngajak gue menyingkir. Akhirnya malah ke alun-alun —akibat pengen main tapi gak punya tujuan.

Sebelum ke alun-alun, gue sama dia sempet beli eskrim dulu ke mall deket sana, sekalian parkir motor biar gak mikirin kendaraan. Gue sih iya-iya aja.

Gue milih Sundae, sementara Haechan beli matcha cone.

"Kak Sunny gak mau coba ini?" tanya Haechan sambil nyodorin es krimnya ke depan gue.

"Enggak, Chan, aku gak bisa makan es krim cone," tolak gue alus.

"Hm? Kenapa? Takut belepotan, ya?" tanya Haechan.

"Mm.. iya, itu salah satunya. Terus gigi aku yang depan ini gak bisa dingin, ngilu. Makanya repot," terang gue —setengah ngeluh.

"Hm? Masa, sih? Coba sini hiii."

Dengan bodohnya gue meringis, nunjukin gigi depan gue ke Haechan. Dia merhatiin gigi depan gue sebentar, tapi abis gitu natap mata gue dan ketawa.

"Rapi," katanya —masih senyum-senyum. "Kak Sunny giginya sensitif?"

"Iya, kayaknya. Tapi gak pernah periksa juga, sih."

Haechan manggut-manggut. "Selain gak bisa makan es krim cone, Kak Sunny gak bisa makan apa lagi?" tanyanya lagi.

Kita berdua akhirnya sampe di tepian jalan raya yang misahin mall dan alun-alun. Mungkin karena terlalu sibuk nginget-inget makanan apa yang gue gak bisa makan, gue sampe gak sadar kalo waktu nyeberang Haechan megang tangan gue —dia nuntun gue dengan tangannya yang kosong, sedangkan tangan dia yang megang es krim dia rentangin ke samping —ngasih isyarat buat siapapun pengendara buat ngasih gue dan dia space buat nyeberang.

Sampe di tepian alun-alun, bahkan sampe agak ke tengah, tangan gue dan Haechan masih berpautan. Waktu pertama ngeuh, awalnya gue agak kaget dan berusaha buat melepaskan diri. Tapi waktu gue noleh Haechan, dia bahkan gak natap gue. Dia lurus ngelihat ke depan, nentuin kemana langkah kita berdua menuju —dia keukeuh, gak berniag sedikitpun buat menyadari tangan gue yang gerak-gerak pengen lepas.

"Jadi, selain es krim cone?" tanya Haechan lagi —dia noleh gue, dan gue segera buang muka. Panik anjir, jantung gue nyut-nyutan kayak abis kena jump scare.

"S-selain cone.." Aduh anying, grogi gue sampe ngomong doang gelegepan. "Aku gak bisa makan kacang panjang," kata gue dengan sekali nafas.

"Alasannya?"

"Pernah kena zonk."

"Hah? Zonk apa?"

"Pernah, pas lagi makan pecel, sayurnya kacang panjang. Tapi ada makhluk lain di sana, kecil, warna ijo —serem." Gue bergidik —nginget doang mau muntah. Bayangin aja lu lagi asik makan terus nemu ulet di sana, penyet, ikut ke-rebus sama sayuran. Udah mati sih, tapi gue bayangin dia mati kesiksa gitu —terus ya kalo dia gak mengeluarkan cairan mematikan —aduh, gak bisa gue!

Haechan ketawa. "Padahal gizi tambahan itu, mah."

"Gizi tambahan dengkulmu," ketus gue. "Ya gak papa kalo kamu nganggepnya gizi tambahan, tapi di aku itu ngaruh banget sampe jadi trauma —padahal kalo rasanya mah aku suka-suka aja."

Haechan makin ketawa."Jadi sama sekali gak bisa makan kacang panjang?"

"Bisa, asalkan aku sendiri yang masak."

[1] Ineffable ✔Where stories live. Discover now