16# Mas Jovan Kiyut, I Love You

330K 51.2K 22.2K
                                    

Jangan berdiri di depanku
Karena ku bukan pengikut yang baik
Jangan berdiri di belakangku
Karena 'ku bukan pemimpin yang baik
Berdirilah di sampingku
Sebagai kawan

- BANDA NEIRA -

○○○●●●》♤♤♤《●●●○○○


Cetta nyaris tidak bisa berkata-kata saat motor Sastra berhenti di halaman dengan sosok Sahara diboncengannya. Lalu tak lama, sosok Jovan muncul bersama Malika. Hanya berselang beberapa detik setelah Malika turun dari motor, mobil Kak Ros berhenti sempurna di depan rumah.

Semalam, saat Sastra berkata bahwa dia ingin mengajak Sahara ke acara syukuran ulang tahun Mama, Cetta pikir abangnya itu hanya membuat sebuah lelucon. Tapi melihat kedatangan ketiga perempuan itu secara mendadak, Cetta hanya mampu menjadi prasasti di depan pintu. Yang lebih membuatnya kehilangan kata-kata lagi adalah-- penampilan Malika.

Lantas dengan langkah cepat, ia berlari menuju kamar Nana. Hanya untuk membuat kakaknya itu terpental. Sebab saat Cetta terburu-buru membuka pintu, Nana berada tepat di belakangnya. Membuat kejadian yang pernah menimpa Sastra kembali terulang lagi.

"CETTA!!! KETUK PINTU DULU BISA NGGAK SIH?" Nana jelas mencak-mencak. Benturan yang ia dapatkan sukses membuat kepalanya cenat-cenut bukan main.

"Mas Nana!! Ya ampuun. Maaf. Ini berapa?"

Nana hanya bisa memutar bola mata jengah saat Cetta menodongnya dengan lima jari. "Lima lah! Lu pikir gue amnesia!"

Hanya dengan begitu saja, Cetta mampu menarik napas lega. "Alhamdulillah. Kemarin waktu Bang Sastra aku tanya gitu jawabnya delapan."

"Kan lu emang langganan dibegoin Sastra." Nana bangkit. Lagi-lagi meringis saat dia juga merasakan rasa nyeri yang sama dibokongnya. "Awas, minggir! Mau ngapain sih lu?"

"Di luar ada Mas Jovan sama Malika."

"Ya terus?"

"Menurut Mas Nana, Malika tuh kayak gimana?"

Nana berpikir sejenak. "Cantik. Kalau nggak cantik nggak bakal dipepet sama Jovan."

"Beuh, sleketep! Ini lebih dari cantik!"

"Bohay?" Nana terkikik membayangkannya.

"Solehah!"

"Anjay! Yang bener?" keduanya cepat-cepat berjalan ke arah jendela. Saat keduanya mengintip dibalik jendela, disaat yang bersamaan Bang Tama datang bersama Mbak Laras. Nampak kompak dengan pakaian berwarna serupa.

"Dih, iya bener. Berjilbab anjay."

"Jadi Mas Jovan beneran tobat ya, Mas?"

Nana mengangguk ringan. "Kayaknya sih gitu. Pantes aja diajak sesat Sastra udah nggak mau dia."

Cetta manggut-manggut saja.

Letak kamar Nana yang berada di lantai dasar membuat keduanya bisa dengan saksama mengamati sosok Malika yang sungguh diluar ekspetasi mereka. Betul mereka satu kampus, tapi Nana bukan tipikal orang yang mau kepo dengan dunia diluar dunianya. Ia cukup tahu Jovan pacaran dengan anak FKG, selebihnya dia tidak peduli. Karena pikirnya, toh setelah dua bulan Jovan akan mencari tambatan hati yang lain.

Tapi siapa yang menyangka jika Jovan masih mempertahankan Malika bahkan lewat dari dua bulan? Dan alih-alih putus, Jovan malah membawa gadis itu ke rumah.

"Udah fix ini mah! Si Jovan tobat!" Nana berkata mantap, sementara Cetta hanya mengangguk setuju.

Karena mereka terlalu fokus dengan apa yang mereka lihat, mereka tidak sadar bahwa Sastra sudah berdiri di samping jendela sejak bermenit-menit yang lalu. Saat Sastra menggebrak kusen jendela dengan hentakan keras, barulah mereka terjingkat. Yang paling shock adalah Cetta. Sebab ia berada paling dekat dengan sosok Sastra.

Tulisan Sastra✔Where stories live. Discover now