6. Anter Sekolah

276 41 75
                                    

🌱🌱🌱🌱🌱

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

🌱🌱🌱🌱🌱

Banyak hal baru yang bisa gue lakuin berkat Devano. Kehadiran dia berhasil bikin gue sama Dejun menjalankan peran baru sebagai orangtua.

Mungkin ini terdengar biasa aja tapi gue excited banget untuk nganterin Dev ke sekolah karena ini adalah hari pertama dia jadi anak play group. Cepet banget gedenya itu anak.

Dari kemarin dia sebenernya udah antusias banget dan katanya gak sabar buat ketemu temen-temen baru nya. 'Nda, nanti Dev bilang, "Halo nama aku Devano, umur aku empat tahun", gitu ya Nda?' Bahkan dia udah latihan buat kenalan dari jauh-jauh hari.

Sekarang gue lagi nyiapin kotak makan siang buat Dev dan dia lagi sarapan sambil nonton kartun kesukaannya. "Abisin dong makan nya, nak."

Walaupun Dev makan nya masih berantakan, gue udah ngajarin dia buat belajar makan sendiri, Seperti biasa sayuran yang ada di piring selalu dia pisahin atau di lepehin. Anak gue susah banget sih makan sayur nya, ada saran gak?

Waktu itu gue pernah bikin puree sayuran sama buah tapi lidah dia peka banget dan itu segelas di muntahin. Jadi gue pikir daripada dia ikut-ikutan benci sama buah jadi yaudah gue buang aja itu metode puree dan sampai sekarang masih mikir cara lain.

"Nda, Dev gak suka ini." Dia nunjuk kacang-kacangan sama wortel yang gue campur di nasi nya. Padahal udah gue potong kecil-kecil tapi tetep aja dia gak suka.

"Kenapa gak suka?"

"Yuck~" dia melet sambil merem seolah sayuran itu hal yang menjijikan.

"Aduuhh yaudah, Dev minum susu dulu abis itu kita berangkat." Gue lap mulutnya karena bekas makan dia agak belepotan.

Pagi ini mungkin jadi hari terberat buat Devano karena dia harus berpisah sama tontonan kesayangannya sementara.

Dia sengaja banget minum susu nya sambil di mainin biar tumpah lah, apa lah, dan intinya dia lagi mengulur waktu.

"Sayang, ayo nanti kesiangan."

"Ayah mana Nda?" Dia nanyain kehadiran Dejun karena dari lagi kedapetan jaga malam jadi bisa pulang sekitar jam delapan pagi.

"Ayah kan nginep di rumah sakit, Sayang. Jangan di tungguin ya? Nanti aja pulangnya Ayah pasti jemput."

"Tapi Ayah mau anter Dev sekolah Nda."

Ahh, pagi-pagi udah pusing banget ini kepala. Dev itu selalu inget apa yang orangtuanya omongin. Kemarin Dejun udah janji sih sebenernya buat nganterin Dev sekolah, tapi buktinya sekarang aja dia belum nyampe rumah.

"Besok lagi ya? Sekarang sama Bunda aja."

"No!" Kan, ngambek juga ini anak. Sekarang giliran gue yang bertindak nagih janjinya. Berani banget lagian dia bikin janji sama anak yang ingatannya tajam kayak Dev.

After EnigmaWhere stories live. Discover now