4. Dokter dan Gigi 🦷

291 47 65
                                    

🌱🌱🌱🌱🌱

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

🌱🌱🌱🌱🌱

Jadi ibu rumah tangga emang menyenangkan. Ngurus anak juga menyenangkan. Tapi, gue kira kesenangan ini gak bikin gue kangen sama kehidupan gue dulu sebagai workaholic.

Dari yang niat awal gue kerja biar banyak duit dan jalan-jalan gratis, kerja di start up company sambil nyambi jadi penulis kayak udah jadi ritme kehidupan gue yang normal. Sampai pada akhirnya gue resign waktu hamil Dev, gue kaget dan butuh adaptasi sama kehidupan yang 'cewek banget'. Diem di rumah, bersenang-senang, ngurus suami, dan balik ke dapur.

Makin sini, baby Dev gak harus gue pantau tiap detik. Dia udah cukup umur buat makan sendiri walaupun masih sering berantakan, dia juga udah lulus toilet training dan udah gak pake diapers lagi. Secara gak langsung, peran gue jadi sedikit berkurang dan mungkin karena itu juga belakangan ini gue jadi kangen kerja.

Di sela-sela waktu luang gini, gue perlahan masuk lagi ke dunia kepenulisan. Setelah kemarin gue berkontak sama salah satu penerbit, gue sekarang lagi proses nerbitin lagi buku.

Bukan novel romansa atau sesuatu yang menguras emosi, tapi ini buku yang bisa di nikmatin Dev. Yup, gue nulis dongeng. 

Sesuatu yang bikin gue lebih semangat adalah, dongeng ini bakal di terjemahin ke dalam lima bahasa, jadi anak-anak di belahan negara lain bisa terhibur dengan tulisan gue ini.



"Ndaaa sinii.." Gue langsung nyimpen kerjaan dan matiin laptop ketika Dev narik-narik tangan gue.

Gue ikutin dia karena dia minta di temenin main. "Baby main apa Sayang?"

"Mbil Nda," Dev ngasih mainan mobilnya ke gue dan gue asumsikan dia pengen di temenin main mobil-mobilan.

Walaupun artikulasi dia belum terlalu jelas, tapi kalimat dia udah cukup runtut buat ukuran anak tiga tahun. Gue mencoba untuk memahami bahasa dia yang sekarang lagi ngoceh tentang mobilnya.

"No no, mbil Ayah!" Dev langsung ngamuk pas gue sentuh mobil mainan dia yang lain.

"Oh ini mobil Ayah? Kenapa di simpen disana, Sayang?"

"Yayah kelja, Nda." Astaga gue terharu dengernya. Kita selalu sounding kalo Dejun gak ada berarti dia lagi kerja.

Walaupun baby keliatannya kayak belum paham, tapi dia denger. Sounding hal-hal yang realistis emang kadang perlu supaya dia bisa paham kalo dia punya Ayah yang sibuk.



Ah iya, ngomong-ngomong kerja gue jadi inget kalo siang ini gue harus ajak Dev ke dokter gigi. Gue pusing sama dia yang males dan takut kalo di ajak gosok gigi. Pasti selalu drama dan susah banget.

Akhir-akhir ini juga dia suka gertakin gigi nya kalo lagi tidur, terus kita perhatiin air liur dia kayak banyak gitu, terus sering banget ngeludah. Kemarin Ayah nya periksa, takut ada yang salah sama kelenjar nya atau apa, tapi Dejun gak bilang apa-apa, dia nyuruh gue bawa baby ke dokter gigi aja.

After EnigmaWhere stories live. Discover now