5. My Little Light

277 44 64
                                    

🌱🌱🌱🌱🌱

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

🌱🌱🌱🌱🌱

Selain perbendaharaan vocab Devano yang udah banyak, anak ganteng gue juga tingkahnya aktif banget. Padahal gue udah siapin ruangan khusus buat dia main tapi tetep aja dia suka lari-larian ke luar, bahkan ke taman buat ngejar apa yang ada di imajinasinya.

Di umur yang sekarang, gue sama Dejun udah sepakat kalo Dev udah butuh teman sebaya buat sosialisasi. Makanya, bulan depan kita mau daftarin dia ke play group biar dia bisa belajar berinteraksi sama orang baru.

Lagi enak-enak ngemil biskuit sambil nonton TV, tiba-tiba gue denger suara barang yang jatuh. Gue langsung cek Devano di kamarnya karena takut dia kenapa-napa. Masalah keamanan, kita udah ngatur rumah supaya barang pecah jauh dari jangkauan Dev.

"Dev? Astagaaa kamu ngapain disini?!" Gue susulin Dev ternyata dia lagi bengong liatin barang-barang yang jatuh dari meja kerja Ayah nya.

"Nda kaget!" Gue jadi merasa bersalah karena suara gue kayaknya terlalu ngegas sampai bikin Dev hampir nangis.

"Devano, ini semuanya punya Ayah kenapa di berantakin?" Ternyata yang jatuh berserakan di lantai itu alat-alat medik punya Dejun. Lagian ini si Ayah naro tas dimana aja, udah tau punya anak aktif.

"Kan Bunda udah bilang, Devano jangan main-main disini." Baru aja gue jongkok mau beresin barang-barangnya, Dev nangis terus lari sambil meluk Ayah nya.

"Kenapa sih teriak-teriak?" Dejun gendong anaknya yang cari-cari perhatian karena merasa di marahin gue.

"Tuh anak kamu berantakin ini semua!"

"Lah itu kan punya aku, kenapa kamu yang marah?" Heuhh, mulai lagi deh. Gue kadang suka kesel kalo Dejun ada di rumah, dia itu kesan nya kayak ngemanjain Dev. Apa-apa pasti di turutin, gue gak mau dia jadi anak manja.

"Dev mau main ini sama Ayah?"

Dejun selalu punya cara biar anaknya gak nangis lagi. Abis itu gue keluar ninggalin mereka karena kalo Dev udah di marahin, dia pasti gak mau ditanya.

Barang-barang yang jatuh barusan langsung mengalihkan dunia Dev dan dia berhenti nangis. Dejun nih labil banget, katanya jangan sampai Dev pegang alat ini karena takut rusak, tapi pas anaknya ngeberantakin, di kasih pegang juga.

🌱🌱🌱🌱🌱

"Bun, duduk sini Ayah mau ngomong." Gue lagi beresin piring dari mesin tiba-tiba di samperin Dejun dan dia ngajak gue ngobrol di meja makan.

"Dev mana?" Tangan gue di tahan pas gue mau mastiin keadaan Dev sekarang. Gue sadar gue salah karena tadi kayaknya gue ngebentak itu anak kelewatan. Tapi gue kan khawatir, gue takut yang dia pegang itu sesuatu yang bahaya.

"Dev lagi nonton TV, udah jangan di gangguin." Gue duduk lagi dan bersiap mendengar luapan unek-unek yang udah siap Dejun keluarin.

Apa lagi kan kalo bukan ngomel kalo dia udah masang tampang lempeng kayak gini?

After EnigmaWhere stories live. Discover now