Dear Fajri (8)

138 23 1
                                    

Syukur alhamdullilah bunda beliin gue kasur yang tingkat. Kasian juga sama Pajri kalo gue suruh tidur di sopa yang bisa gue tebak bangun tidur kaki dia bakal pegel nekuk mulu, jadi dengan segala keiklasan gue gapapa in dia nginep beberapa jam di kamar gue.

Dengan syarat gue minta pecel lele.

O tidak semudah itu perguso, lo kata gue ga takut apa sekamar sama si Pajri ini, meskipun tadi jawaban dia "Lo tepos depan belakang gitu, gue ga napsu" ya tapi wanti wanti aja. Siapa yang bakal tau sih, setan juga keliaran mulu di kamar gue, mana pada usil usil lagi

"Lo yang bawah, gue yang atas. Pokoknya lo ati ati, jangan asal nyeplos aja. Disitu, disitu, disana, sama pojok sana ada yang nungguin" kata gue sambil nunjuk bagian mana aja yang ada 'itu' nya

Pajri udah tau kalo gue bisa liat gituan, abis gue kasih tau dia langsung ngambil selimut terus tidur. Gue yang emang capek banget ijin dulu ga ikut main sama mereka dan langsung tidur.

☕☕☕

Adzan subuh gue bangun. Waktu melek yang pertama kali gue liat itu si Pajri yang pake sarung, pecian terus ngaca.

Yaallah lemah gue liat cowok kaya gini

Beneran, mau lo gelandangan ga mandi sebulan juga kalo pake sarung, terus pecian sambil naro sajadah di pundak gitutuh yaallah gabisa gue gabisa. Lebih lemah lagi kalo misalkan pake baju koko warna putih. Angkat tangan udah gue gakuat.

Iya gasih? Lo pada juga gitu kan?

Sebelum ketauan ngeliatin dia, gue buruburu bangun terus cuci muka ambil wudhu. Seger banget udara subuh tuh, soalnya udaranya ga kecampur sama orang orang munafik.

Kata si ayah itu mah, bukan gue yang ngomong.

"Sholat dimana ta?"

"Gue biasanya di kamar"

"Om sama tante?"

"Telat mereka mah, jam tengah 6 baru sholat subuh"

"Yaudah jama ah aja, kamar lo cukup kok buat bedua doang mah"

☕☕☕

"Assalammualaikum warrohmatullahi wabarokatu"
"Assalammualaikum warrohmatullahi wabarokatu"

Karena sholat subuh cuma 2 rokaat, jadi agak cepet, tapi yang baru gue tau pajri doanya udah kaya ustat ustat gitu njir. Jago banget

Hampir oleng gue kalo liat dia jadi imam gini, serius banget doanya, mana badannya sambil kekanan kekiri gitu, terus abis doa dia sujud lamaaaaa banget sampe gue kira dia ketiduran.

"Belajar jadi imam dari siapa lo?" Tanya gue sambil ngelipet mukena,

Dia ketawa "gue cowok kali ta, bakal nikah juga. Kalo ga belajar jadi imam sekarang takutnya entar waktu nikah gue gabisa ngajak istri gue ke jalan yang benar lagi"

Gue speechless. Serius. Pajri yang bobroknya naujubilah sampe malu maluin adeknya bisa ngomong setinggi itu. Bisa dapet penghargaan nih seharusnya

"Lagian yang jadi istri gue entar juga beruntung, udah ma gue pinter pelajaran, cakep, ngaji juga oke, apal 3 juz lagi gue. Kurang apaan coba?"

"Cih, ngaca lo. Muka kaya aspal rusak aja begayaan mau makmumin anak orang"

Dia ngedikin bahu terus nanya lagi ke gue"Ta, lo kalo nyari suami yang kaya gimana?"

Lagi lagi gue ketawa"Random banget lo, masih SMA juga nanya suami suami"

"Jawab aja ngapasih"

Gue duduk di pinggiran kasur sedangkan dia masih diatas sajadah yang tadi, gampangannya dia depan gue aja udah

"Suami ya? Ummmm yang jelas dia jago sejarah sama matematika sih, soalnya 2 mapel itu penting banget buat kehidupan sehari hari. Yang penting lagi dia satu agama sama gue, bisa ngajarin anaknya ngaji, sukur sukur dia pernah khatam alqur an. Mapan lah pokonya ya sama kaya orang orang pada umumnya"

"Target lo nikah taun berapa?"

"Kalo bisa sih 2023, tahun kesukaan gue"

"Kenapa bisa?"

"Tanggal 20 bulan Februari tahun 2003, gue lair bulan itu"
"Ngapa sih lo nanya nanya begituan?"

"Kepo doang gue, mau tau aja Cinta si anak Twitter itu suami idamannya kaya gimana"

"Lucu lo, lo sendiri artis Instagram pengen punya istri kaya gimana?"

"Dia lebih muda dari gue, harus lebih pinter dari gue, 24434 nya ga ketinggalan. Gue juga pengen banget dapet istri yang udah apal 10 juz alquran. Tapi itu gamungkin banget sih haha"

"Ada jri yang udah 10 juz"

"siapa?"

"Gue"

Dia liat gue ga percaya, matanya liat gue seakan akan gue ini ngelucu. Padahal engga, gue apal kok 10 juz al qur an. Itu gue apalin dari jaman sd sampe sekarang, ngapalinnya juga cuma waktu bulan ramadhan. Tapi alhamdullilah nya juga bisa apal sampe 10 juz.

"Lo ga percaya kan? Gue juga awalnya engga. Gue aja kaget sama diri gue sendiri. Lo aja pernah bilang ke gue kalo gue anak sosmed yang gabisa ngaji, tapi ya kenyataannya gini. Bahkan sekarang gue udah mau jalan 11 juz"

Dia beresin sajadah sama sarungnya, terus liat gue lagi "ta, lo sekarang umur berapa?"

Gue benerin kunciran dulu baru jawab pertanyaan dia "17 bulan februari kemaren, kenapa?"

Pajri bediri terus benerin pecinya yang miring ke kanan"Ini bukan karna lo bisa apal 11 juz. Tapi gue janji 6 tahun lagi gue bakal jadi imam sholat lo tiap hari"

☕☕☕

#dirumahaja

DEAR FAJRIWhere stories live. Discover now