Bab 14 ( Khawatir )

3.8K 278 12
                                    

"Tarran!!! Tae gak bangun-bangun." teriak Erin yang berlari keluar kamar sambil menangis.

"Ada apaan? Mungkin dia lagi tidur. Lu jangan bikin gue panik." jawab Tarran bergegas masuk ke dalam kamar. Ia menghampiri Tae yang terbaring di atas kasur dengan wajah pucatnya. Taran mencoba membangunkannya, namun Tae tetap terpejam dan tak bergerak sedikitpun.

"Lu gak usah nangis. Tae masih idup kok. Badannya panas banget, sakitnya tambah parah." ucapnya sambil membangunkan dan menggendong Tae di atas punggungnya.

Suasana rumah sakit sangat terasa ketika malam hari. Tidak terlalu banyak orang yang berlalu lalang serta terasa dingin dan sepi. Erin duduk disebuah kursi sambil tertunduk dengan Tarran yang berdiri disampingnya.
Tak lama kemudian seseorang keluar dari kamar rumah sakit.

"Dia gakpapa kan dok?" tanya Erin.

"Dia tidak apa-apa. Suhu badannya sangat tinggi. Jika tidak cepat-cepat dibawa ke sini mungkin dia akan kejang-kejang."

"Tapi dia tadi gak gerak sama sekali, apa dia pingsan?"

"Bukan pingsan. Dia sepenuhnya sadar. Mungkin dia tak ingin bergerak dan hanya merasakan tubuhnya. Saya sudah memberinya obat tidur agar dia tidak merasakan tubuhnya sampai seperti itu lagi. Mungkin dia akan tertidur cukup lama. Jadi, jangan panik." ucapnya yang kemudian pergi menjauh.

Erin menghela napas panjang. Ia mencoba menenangkan dirinya yang sedari tadi sangat panik. Tarran mengelus punggung Erin agar dia lebih tenang. Ia pun masuk ke dalam kamar rumah sakit.
Tae terkulai lemas di atas kasur, ia terlihat tertidur pulas. Erin menghampiri dan duduk disampingnya.

"Tidur aja. Besok lu kan sekolah." ucap Tarran yang berbaring di sofa dekat ranjang Tae. "Gak usah lu tungguin kayak gitu, nanti juga dia bangun sendiri."

"Lu tidur aja jangan banyak ngomong. Besok gue gak bakal sekolah, gue mau nungguin Tae di sini aja."

"Lu harus sekolah. Kalau lu gak sekolah orang-orang bakal curiga lu takut ketemu si Selia gara-gara gue ngehancurin acara ulang tahunnya."

"Orang-orang bakal lebih curiga kalau besok Tae gak sekolah. Lagi pula gue gak mungkin bilang Tae sakit, padahal dia dateng di pesta itu."

"Ya mau gimana lagi. Dia emang beneran sakit kayak gitu. Lu tinggal nyari alesan kenapa Tae gak sekolah."

"Alesan apaan? Yang ada sama aja nanti gue di bully."
"Kenapa sih lu harus sakit segala. Gue juga kan yang susah. Demam aja nyampe begini. Gue kalau demam paling cuman meriang sama ingusan. Sakitnya orang kaya emang beda." ucap Erin sambil melihat Tae.

"Emang lu kira orang kaya gak bisa ingusan? Ya kalau sakit sama aja kayak lu. Si Tae sakit begitu juga gara-gara lu. Udah tau dia lagi sakit, lu pake ada acara kabur sambil ujan-ujanan. Yaiyalah tambah parah. Dari kecil si Tae kalau sakit gak pernah ngeluh atau keliatan sakit. Baru kali ini dia sakit sampe begini. Gue aja kaget takut dia kenapa-kenapa." sahut Tarran yang kemudian berdiri dan menghampiri Erin.

"Tidur di sofa sana. Biar gue yang jagain si Tae." sambungnya.

...

Erin terlihat sudah bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Ia berniat untuk mampir sebentar ke rumah sakit untuk melihat suaminya.
Tiba-tiba Tarran muncul menggunakan seragam sekolah Tae dan menenteng tasnya.

"Tae?! Eh, Tarran. Lu Tarran kan?"

"Kenapa? Lu terkesima liat gue? Baru nyadar ya gue lebih ganteng dari suami lu?"

"Bukan gitu maksud gue kampret. Lu ngapain pake baju seragam si Tae? Eh, kok lu di sini? bukannya lu ngejagain si Tae di rumah sakit?"

"Gue mau sekolah lah. Gue harus totalitas pura-pura jadi suami lu."

"Terus siapa yang ngejagain Tae? Ah lu emang gak bisa di andelin." ucapnya sambil bergegas pergi.

"Lu tenang aja. Si Tae udah da yang jagain, gue udah nitipin Tae sama perawat." jawab Tarran yang menyusul Erin. "Jadi, kita ke sekolah aja."

Suasana sekolah hampir sama dengan suasana ketika berada di pesta ulang tahun Selia. Semua orang masih menatap Tarran dengan tatapan yang sama, seolah-olah mereka belum melupakan kejadian malam tadi.

"Lu dengerin gue ya. Tae gak pernah keluar kelas walau itu lagi istirahat. Dan jangan nyapa gue, gue gak pernah nyapa atau ngobrol sama dia di sekolah. Pura-pura gak kenal aja. Kalau gue nanya baru lu jawab. Ngerti?" ucap Erin.

"Bosen banget idupnya."

"Arkan?!" ucap Erin ketika melihat seseorang menghampiri mereka berdua.

"Lu berdua baru dateng?" tanya Arkan.

"Siapa sih tuh orang?" bisik Tarran.

Erin tiba-tiba mencubit Tarran. Ia kemudian tersenyum dan menariknya pergi menjauh dari Arkan.

"Dia itu Arkan, ketua kelas. Dia orangnya baik banget sama Tae, jadi lu harus sopan. Lu inget, kalau ada orang yang nanya atau nyapa lu, lu harus ramah, jangan songong kayak si Tarran karena lu saat ini jadi Tae."

"Udahlah. Lu banyak ngomong. Cepetan masuk kelas." jawabnya yang langsung bergegas pergi memasuki kelas.

Sekolah Tae adalah sekolah favorit dan terkenal elit. Ayahnya adalah salah satu pengelola sekolah dan pemberi bantuan yang sangat berpengaruh, itu menyebabkan Tae bisa di terima di sekolah tersebut walaupun ia memiliki gangguan.

"Oi..oi.." panggil Tarran.

"Berisik kampret. Fokus aja belajar jangan ganggu gue." jawab Erin sambil memberi kode agar Tarran segera berbalik melihat ke arah papan tulis kembali.

"Gue mau ke kamar mandi. Kamar mandinya di mana?" ucap Tarran sambil berbisik.

Gia tiba-tiba berdiri dan berjalan ke depan kelas.

"Bu guru, saya ijin ke kamar mandi." ucap Gia yang kemudian melihat Tae dan memberikan kode agar mengikutinya.
Setelah beberapa lama Gia keluar kelas, Tarran pun berdiri dan meminta ijin untuk keluar.

"Si Gia kenapa?" gerutu Erin.

My Idiot Husband [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang