Enam

21 2 0
                                    

Hari-hari berganti aku pun menjalani hari-hariku seperti biasa. Saat ini aku sedang menikmati secangkir kopi yang sudah Resti buatkan sealaku sebagai office girl di kantor ku. Semakin hari, Raya dan Rangga semakin sering berkunjung ke kantorku. Entah apa maksudnya,tetapi aku hanya ingin baik-baik saja dengan mereka. Siang ini kerjaankuntidak terlalu banyak,aku hanya menandatangani berkas-berkas yang perlu aku tandatangani. Tak lama pintu ruanganku diketuk,ternyata Farah. Sahabatku.

“Ada Bu Raya ingin bertemu dengan ibu.” Katanya,geli memang obrolanku dengan Farah. Tapi ya mau gimana lagi Farah yang meminta itu. Alasannya karna inngin bekerja dengan professional.

“biarkan dia masuk Far.” Balasku. Farah mengangguk lalu permisi untuk keluar kembali. Dan tak lama pintu terbuka menampilkan wanita cantik yang memakai pakaian modis. Ia tersenyum kearahku. Kita berpelukan secara singkat.

“Duduk Ra. Mau minum apa?” tanyaku.

“Gak usah repot-repot Mel, gue Cuma sebentar kok.”

“minum doang apa salahnya sih Ra.” Candaku, dia pun tertawa. “baiklah,the manis hangat aja ya.”

Akupun mengangguk,lalu menghubungi Resti untuk mengantarkan the pesanan Raya.

“Tumben sendiri Ra, Rangga kemana emang sampe gak buntutin lo.” Kataku.

“Rangga sibuk di kantor Mel,jadi gue sendiri deh. Sukur juga dia gak ngintilin gue,risih jadinya.” Balasnya, ah mungkin dia hanya bercanda saja. Tak lama pintu di ketuk beberapa kali.

“masuk!”

“bu ini pesanannya”

“Makasih ya.” Kata Raya.

Resti hanya mengangguk dan tersenyum,lalu ia pamit di hadapanku dan Raya.

“Jadi ada apa Ra?” tanyaku. Dia berdehem sebentar lalu mengusap pelan punggung tanganku.

“Jangan bohongin gue lagi Mel.” Katanya.

“Maksud lo?”

“Gue tau lo suka sama sama Rangga , bahkan saying banget sama dia.” Lanjutnya lagi. Sungguh kali ini aku tidak mengerti apa yag di ucapkan oleh Raya,aku menghela nafasku dengan perlahan setelah itu aku menatap wajah Raya.

“Jangan bohongin gue, jangan bohongin Rangga, dan jangan bohongin hati lo kalo lo selama bertahun tahun nyimpen rasa lo sama Rangga, sebenernya disini yang salah bukan lo,tapi gue. Gue yang hadir di kehidupan Rangga padahal disitu lo mau ngungkapin rasa lo sama dia. Harusnya gue gak ikut waktu kalian dulu mau jalan, gue gak tau kalo sebenarnya lo nyimpen rasa ke Rangga. Mel,harus gue jujur sama lo, selama gue pacarana sama Rangga, gue ngeduain dia. Gue gak tau gimana kedepannya, tapi gue yakin cepat atau lambat  semuanya akan terbongkar dengan sendirinya.” Saat Raya cerita semuanya, aku bener-bener kaget sama semuanya yang dia ucapin. Dari awal dia yang tau aku sayang sama Rangga sampi akhirnya aku tau dia ngebagi cinta nya buat orang lain juga.

“Ra? Serius lo ngeduain Rangga? Gimana bisa itu terjadi sih? Kalo Rangga tau gimana? Dan oke soal masalah gue yang suka sama Rangga itu benar adanya, tapi sumoah Raa, gak ada sedikitpun difikiran gue buat ngerusak hubungan kalian, biarlah gue sendiri yang alamin ini semua. Sekarang jelasin masalh lo yang ngeduain Rangga.” Balasku. Dia pun mengangguk.

“awalnya gue emang suka sama Rangga, gimana gak suka sih Mel , perempuan mana yang gak luluh hatinya, yang gak baper kalo ada cowok perlakuin kita dengan sangat manis? Lo sendiri mikir kesitu kan? Nah pada saat itu gue sama pacar gue yang pertama itu emang LDR’an , disitu gue masih labil banget buat mantepin hati gue. Oke singkat cerita, makin hari makin baper aja sama dia, nah setelah gue nerima     Rangga, pacar pertama gue ngomong kalo dia tau gue selingkuh dan gue gak mau putus sama dia, gue sayang banget sama pacar gue yang pertama,gue baru sadar dari situ lalu perasaan gue ke dia tumbuh lagi sampe sekarang, gue backstreet sama dia,pokoknya gak ada yang tau soal gue sama dia pacarana udah lama. Makin kesini,gue berharap lo bis agnatiin posisi gue Mel.”

“lo gila? Gimana bisa nyembunyiin hal itu dari gue? Gue sahabat lo Ra! Ahhh sebel gue sama lo. Tapi yang pasti gue takut kalo Rangga tau soal ini,lo tau sendirikan marahnya dia kaya apa. Gila aja gue gantiin lo, mana bisa Ra gue gak mau ngerusak semuanya. Gue udah nyaman kaya gini.”

“aaah Meliiii… lo bener-bener ya perempuan yang hebat. Lo bisa tertawa lepas didepan umum padaha; hati lo hancur,kadang gue suka ngerasa bersalah sama lo kalo lagi berduaan sama Rangga. “

“Ih apaansih Ra, ya wajar kali kan lo berdua pacaran, udah ah jangan sedih-sedihan lagi okeee. Dan lagi gue gak mau ngerusak hubungan sahabat gue. ”

Raya mengangguk lalu dia memelukku erat, dia menumpahkan segala bebannya yang dirasa selama ini. Aku tidak dapat menyalahkan siapapun disini, karena bagai manapun aku bisa merasakan perasaan yang dirasakan oleh Raya. Aku tidak mungkin merusak hubungan mereka,meskipun Raya dan Rangga sedang berada di fase yang mungkin jika Rangga mengetahui hal ini,dapat aku pastikan Rangga akan sangat kecewa.

To be continue.

Tentang Sebuah Rasa [[On Going]] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang