Itu Jodoh Gue

6 0 0
                                    

Selasa, 07 Februari 2012
 
Akhir-akhir ini gue lebih seneng bolak balik Jakarta Bogor dengan naik bus (biasanya naik pesawat; pesawat telfon). Sebenernya lebih suka dan nyaman naik kereta, tapi karna setelah nyoba naik bus ternyata lebih cepet naik bus (apalagi kalau busnya dimasukin ke dalem pesawat jet), maka gue mengucapkan sayonara kepada kereta Pakuan Express (good bye kereta, kamu udah gak asik lagi).

Gue paling suka naik kereta ber-ac. Dulu sering banget pulang pergi Jakarta - Bogor naik kereta Pakuan. Gue adalah orang yang suka melihat keramaian, tentang apa yang mereka sibuk lakukan. Unik aja kehidupan sosial itu. Gue suka banget momen-momen saat berada dalam perjalanan di dalam kereta. Ada yang (dan kebanyakan, termasuk gue) tidur dengan kepala yang miring-tegakmiring-tegak gara-gara merem melek, sambil mulut mangap. Saking mangapnya sampai gak sadar udah ada kucing tidur disitu. Ada yang baca koran, ada yang ngobrol, ada yang main henfon, ada yang matanya menatap ke luar jendela tapi entah pikirannya menerawang kemana-mana (iya itu juga gue banget, tapi kebanyakan pikiran gue menerawang tentang film porno yang gue tonton sebelumnya), dan ada yang iseng salto jungakir balik (namanya juga iseng).

Gue emang paling suka menikmati perjalan entah di transportasi umum apa aja, tapi gak termasuk bajaj, karna gue sibuk nutupin telinga yang hampir berdarah ngedenger suara berisik mesinnya. Saat di dalem kereta, gue suka mikir tentang orang-orang yang gue liat di sekitar gerbong. Mereka mau kemana setelah turun dari kereta ini, mereka ini siapa, seneng juga kah dengan perjalanan ini, dan berapa ukuran BH nya (gue akui kadang-kadang emang gue berpikiran seperti itu, namanya juga cowo). Bisa aja ada cowo yang mungkin abis ketemuan sama pacarnya trus mereka putus, atau bapak-bapak yang baru aja dipecat dari pekerjaannya. Gue selalu iseng berfikir seperti itu, tentang kehidupan mereka yang ngebawa mereka sampai naik di kereta ini (tsah).

Beda lagi kalau naik angkot. kita duduk dempet-dempetan sama penumpang lain. Gue sebagai cowo normal, suka banget kalau ada penumpang cewe yang cantik, jadi berasa pengen macet aja di perjalanan. Pernah, beberapa minggu yang lalu, gue naik angkot dari terminal Baranang Siang menuju terminal Laladon. Beberapa saat kemudian ada 3 cewe naik. Mereka ini, gue rasa, seumuran anak-anak D3 gitu (sok tau emang). 2 cewe lainnya gak menarik perhatian, begitu cewe yang ketiga naik, gue langsung diem ternganga. Cantik banget; tinggi, putih, mukanya cantik khas cewe Sunda. Ya Tuhan, apa salah dia sehingga dia tak lagi bersayap seperti bidadari lainnya. Karna dia duduk di depan gue persis, gue jadi gak bisa leluasa liatin dia. Malu juga. Jadinya gue curi-curi pandang (ky' lagunya Naif, gue pengen nyanyiin tapi lupa liriknya).

Gue pengen nanyain namanya, setidaknya kenalan gitu, tapi gak jadi karna takut disangkain pelaku pemerkosaan di angkot-angkot yang lagi marak terjadi. Gue belum mau mati. Tapi ngeliat cewe ini ngobrol, ketawa, itu udah buat gue pengen mati. Senyumnya manis banget, sampaisampai gue pengen nempelin label 'gula murni 100%' ke mukanya. Abis itu dia turun di stasiun, dan 2 temennya masih di angkot. Si cupid yang daritadi terbang-terbangan di atas kepala gue terus ngebisikin, "hei kampret, lo udah ngelewatin momen buat kenalan sama dia, dodol lu, sekarang lo gak mau kan melakukan kesalahan yang kedua kali, buruan lo nanya sama temennya siapa namanya, nomer henfonnya, dan ukuran behanya, buru!". Gue bingung banget.
Gue mikir keras, sekeras e'e' gue pagi-pagi kalau lagi mules, "tanya gak ya, tanya gak ya, tanya gak ya", dan akhirnya, yup, GUE CUMA BISA DIEM SERIBU BAHASA! Pas sampai kosan, gue lemes dan ngomong di depan cermin, "BEGO BANGET SIH LO, ITU JODOH YANG DIKIRIM TUHAN BUAT LO, JODOH GAK SEGAMPANG ITU DAPETINNYA, BUTUH USAHA JUGA, GAK BISA CUMA DIEM KY' TADI, BEGO LO!", Karna kesel, gue pecahin cerminnya. Gak, bercanda. Huh, kalau emang kita jodoh, pasti ketemu lagi (ketemu, dan gue diem lagi *sama aja dodol).

Me Against The LoveWhere stories live. Discover now