🐼-rubber thought

428 64 8
                                    

"yooooon,"

"nuuuu,"

"berisik bambang udah kaya scene dua garis biru tau engga?" omel yeji begitu denger percakapan oyon dan sunu yang lagi duduk di teras rumah pak changmin.

tanpa dengerin omelan yeji, sunu dan oyon malah diem-dieman. engga tau kenapa, suasananya beneran sehening itu.

siang hari ini sunu, oyon dan semua anak kelas mau masak-masak dirumah pak changmin dalam rangka ngerayain ujian nasional yang udah selesai. iya, alhamdulillah ujian nasional selesai hari ini, makanya setelah selesai sesi ujiannya mereka langsung nyerbu rumah pak changmin, deh.

"besok temenin buka portal SNMPTN ya? eh bukain aja deh takut banget aku sumpah." ucap oyon tiba-tiba, karena udah engga nyaman banget kalau diem-dieman engga jelas gini, serius deh.

"jam 4 bukan sih? di sbux aja yu? biar wifinya kenceng terus kalau keterima gampang nagih traktirnya," jawab sunu sambil ngekeh sumringah.

"yeu engga enak ujungnya ya sialan,"

udah itu? diem lagi. engga jelas sumpah.

padahal masing-masing dari mereka punya banyak banget obrolan dan persoalan yang harus saling disampein dan diobrolin tapi keduanya malah milih untuk diem, tanpa alasan pula. sampe akhirnya nakyung tiba-tiba teriak dari dalem rumah nyuruh makan karena masakannya udah jadi.

selama acara makan anak-anak engga berenti ngoceh padahal mulutnya pada penuh semua. kalau ada yang ketawa satu pasti jadi ketawa semua, belum lagi kalau udah berebut makanan aduh bulan depan dan bulan-bulan selanjutnya bakalan susah banget ngeliat dan ngerasain suasana yang begini lagi.

"ini pasutri gimana prospek kedepannya? outdoor atau indoor pak bu kawinnya?" tanya sanha bikin riuh, yang ditanyanya malah diem-diem aja.

"DIEM-DIEM BAE BU NGOMONG NAPA NGOMONG!" tegur sanha pada oyon yang asik makanin kerupuk.

"lah ke gua?" jawabnya polos.

"bukan, ke gua sama nakyung." congor sanha emosi.

"LAH KOK GUA? ENAK DI ELU DONG????" histeris nakyung dengan suara cemprengnya bikin satu ruangan ketawa.

"ya iya enak dong. jawab atuh yon ah!"

"apesik?"

"oyon mah nunggu sununya dulu ya? berapa tahun baru boleh nikah nu?" ucap pak changmin. beberapa detik kemudiannya sunu yang dari tadi engga buka suara keselek sampe merah-merah mukanya.

oyon yang panik dan kebetulan duduk disamping sunu langsung ambil air dan kasih minum ke sunu, sekarang giliran daehwi yang angkat suara, "udah cocok ini mah abis perpisahan langsung hajat!" makin keselek dah itu sununya, chaos banget parah. yang lainnya malah ngetawain, belum lagi yang malah bikin stories di instagram.

setelah acara makan-makan selesai yang namanya anak muda langsung sibuk ngabadiin momen, pada mendadak jadi vloger, udah dijamin bakalan titik-titik dah itu stories instagram, belum lagi foto-foto di galeri bakalan penuh banget. sunu senyum kagum ngeliat pacarnya yang lagi berpose bareng yeji dan nakyung, cantik, batin sunu.

"engga ikut foto-foto nak?" tanya pak changmin yang baru aja keluar karena udah dipanggil-panggil anak cewe mau foto bareng katanya.

"ikut pak, tapi entar masih kenyang ini." ucap sunu sambil cengengesan dan usap-usap perutnya nandain kalau dia masih kekenyangan.

"oh iya pak, jangan bilang-bilang ke oyon dong. sunu belum sempet bilang," pinta sunu tiba-tiba.

"harusnya bilang nak, kalau telat entar malah berabe, ribet dan bakalan double akibatnya."

[1] dadah! - sunwoo ✔️ [under revision]Where stories live. Discover now