007 - Menginap

525 33 0
                                    

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu oleh murid-murid tiba. Bel pulang sekolah telah berbunyi, semua senang akhirnya saat-saat yang ditunggu telah datang. Namun hal yang beda terjadi dengan tiga belas orang itu.

Semua anak itu kumpul di daerah kantin. Seokjin duduk diantara Jiyeon dan Namjoon. Dia dapat merasakan kalau suatu hal buruk terjadi, tapi dia tidak tahu apa.

"Jangan sampai saya menceramahi kalian lagi, paham?" Yang lain hanya membalas dengan anggukan. "Ya sudah kalau begitu, Seokjin, kita ke BK sebentar ya? Yang lain, lebih baik kalian pulang dahulu."

Namjoon baru saja ingin bertanya apakah dia boleh ikut atau tidak, tapi saat dia melihat tatapan dari Seokjin yang seakan-akan berkata 'pergi saja dengan yang lain dulu.' Dia langsung mendiamkan dirinya.

"Baik, kita akan tunggu di kios depan hyung, permisi Mrs. Kim, sampai jumpa." Yoongi mewakili mereka semua mengucapkan salam. Namjoon melihat sekali lagi kearah Jin, lalu akhirnya memutuskan untuk setidaknya meninggalkan dia untuk yang sekali ini.

- - -

"Jin-ah, bisa ceritakan apa yang terjadi semalam?" Jiyeon bertanya pelan, berusaha tidak terlihat mengintimidasi didepan anak itu. Seokjin melihat ke arah Jiyeon, namun dia tetap diam.

Kuping dan pipinya memerah, ujung jaketnya ia mainkan. Dengan kepala tetap menunduk, dia menggeleng. "Jika kau tidak ingin beritahu kepadaku tidak masalah, tapi ingat, banyak orang yang mencintau dan menyayangi kamu apa adanya Jin-ah."

Jiyeon mengangkat dagu Seokjin keatas, matanya sedikit berkaca-kaca. "A-aku tidak mau pulang." Jiyeon menghela nafas, "Suruh adikmu pulang, bilang ke dia kalau kau menginap di rumah temanmu karena ingin mengerjakan tugas."

Seokjin mengangguk pelan dan bangkit dri duduknya, "Saya pulang dulu noona, makasih." Jiyeon hanya membalas dengan senyuman lembutnya.

- - -

"Hyung, tadi kau dipanggil kenapa?" Tanya Nayeon. "Tidak, hanya soal perkelahian tadi." Balas Seokjin. Yang lainnya sedang memakan tteokbokki sementara Seokjin hanya memainkan hpnya.

Handphone Namjoon berbunyi, mendakan ada notifikasi yang masuk. Saat dia buka, yang dia lihat adalah pesan dari Jin hyung. Dia pun langsung membukanya.

Kim_Seokjin
Joon, boleh aku menginap di                rumahmu nati?

NamjOOnie69
Boleh
Kebetulan ortu lagi bisnis luar kota, kenapa
mendadak?

Kim_Seokjin
Tidak apa-apa, hanya kepingin saja.

NamjOOnie69
Okeh 👌

Namjoon menoleh ke arah Seokjin, menawarkan tteokbokkinya. "Nggak." Seokjin menyodorkan kembali makanan tersebut.

"Setidaknya coba sedikit hyung, ini enak banget tau ngga?" Seokjin ingin membalas Namjoon namun rice cake tersebut sudah masuk ke mulutnya.

"Kunyah, telan." Seokjin menuruti perkataanya, rasanya seperti lumer dimulut. Namun tetap saja dia tidak nafsu makan. "Sudah, puas?" Namjoon mengangguk penuh rasa kemenangan.

"Nayeon, kau pulang sendiri bisa? Hyung akan menginap dirumah Namjoon hyung." Seokjin memberitahukan adiknya. "Kenapa? Apa semala-" "Bukan, aku ingin mengerjakan tugas di rumahnya."

"O-oh.. ya sudah, jaga dirimu baik-baik. Kalau ada apa-apa, atau butuh sesuatu langsung telfon ya?" Nayeon langsung berubah jadi mode siaga.

"Iya Yeonnie.." Seokjin senang, untung dia dapat ijin dari Nayeon. "Kita mau kemana?" Tanya Jungkook. "Ngga kemana-mana sih.. mau pergi ke rumah salah satu dari kalian ngga?" Tanya Jimin.

"Oh! Kerumahku saja!" Usul Namjoon, yang lain hanya melihatinya. "Tumben, biasanya kamu yang ke rumah kita." Balas Hoseok. "Jadinya ngga mau nih?"

"Eh iya! Iya! Mauu!" Balas Soobin, kai hanya bisa tertawa melihat reaksi lucu temannya. "Ya sudah, sekarang aja." Usul Yoongi, mereka pun langsung naik ke motornya. "Biar aku yang setir, Nayeon, kau ikut Hoseok ya?" Tanya Namjoon, Nayeon hanya menangguk.

- - -

Mereka telah sampai di rumah Namjoon. Karena pekerjaan orangtua dia yang merupakan seorang pemilik perusahaan handphone yang termasuk besar di dunia.

"Bi! Tolong bawakan minum dan snack untuk sembilan orang ya!" Teriak Namjoon, bibi Hyemi langsung mulai menyiapkannya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Bi! Tolong bawakan minum dan snack untuk sembilan orang ya!" Teriak Namjoon, bibi Hyemi langsung mulai menyiapkannya. "Terus.. kalian mau ngapain di rumahku?"

"Yah, aku mana tau, kan yang tuan rumah situ." Ketus Jimin. "Tapi kan yang ngajak situ." Balas Namjoon tak mau kalah. "Lho, kok jadi aku?" Tanggapnya lagi.

Yah begitulah keadaan di rumah Namjoon. 11/12 sama kebun binatang

Behind The Mask | JIN X BTS  [HIATUS]Where stories live. Discover now