6- Asal Usul Tata

3.2K 378 137
                                    

Pagi sabtu, hari libur. Tampaknya Taehyung maupun Tata tahu benar mana hari libur mana bukan.

Buktinya, dibanding Taehyung maupun Tata, Jungkook sudah lebih dulu membuka mata dengan wajah yang berhadapan dengan Taehyung.

Ia sempat mengira ada matahari didepan wajahnya saking silaunya, ternyata wajah Taehyung yang terkena biasan cahaya matahari secara langsung.

— Indah sih. Sangat enak untuk dilihat pagi hari.

Tapi bahaya untuk Jungkook, dirinya jadi gugup.

Oleh sebab itu, Jungkook segera bangun dan menghalangi ventilasi yang menembuskan cahaya matahari kedalam kamarnya dengan menggunakan kain.

Lalu setelah tertutup, Jungkook melihat lagi Taehyung sekarang. Yang tadinya Taehyung mengerutkan wajah tidak suka karena silau, kini sudah tampak tenang.

Dan Jungkook pun tersenyum lega.

Ia lantas beranjak ke kamar mandi untuk membersihkan diri dari bau badan khas bangun tidur. Menyikat gigi, cuci muka, mandi se-adanya. Dan... Selesai!

Tidak perlu lama bagi Jungkook untuk bertahan didalam kamar mandi. Dan tidak perlu lama juga Jungkook menunggu Taehyung untuk bangun.

Pemuda itu sudah melangkah pelan menuju kamar mandi dengan muka bantal dan tangan yang masuk kedalam bajunya, menggaruk perut hingga dada—entah apa benar ia merasakan gatal.

"Ini Taehyung apa Tata?"

"Tt..." sahut Taehyung tidak jelas.

"Hah?"

"Ta..." ceracau Taehyung masih dengan suara serak malas membalas.

"Halooo... Udah malem, katanya mau tidur. Ayo, ini siapa?" Jungkook membawa kepalanya kebawah wajah Taehyung yang menunduk dengan mata terpejam dan menguap sekali.

"Tae... Aku Tae... Tata kebooooooooo~" jawab Taehyung akhirnya.

Jungkook terkekeh mendengar kilatan rengek Taehyung diakhir karena dipaksa menjawab. Dan ia pun memilih mengusak rambut Taehyung dan sedikit mendorongnya ke kamar mandi.

"Mandi, gih!"

Taehyung mengangguk pelan sembari menggaruk pipinya dan berjalan menuju kamar mandi bak zombie yang mencari manusia.

Dan ternyata Taehyung mandi cukup lama. Jungkook bisa mengambil waktu untuk memakai pakaian rapi—seperti yang ia katakan semalam, ia akan pergi ke Busan untuk mengunjungi orangtuanya.

Sebelum pergi dan sebelum Taehyung keluar dari kamar mandi, Jungkook menyiapkan sarapan sederhana yang bisa dimasak dengan cepat.

Disela masaknya, suara dari pintu kamar mandi yang terbuka membuatnya menoleh. Wajah yang terlihat disana tampak lebih segar dibanding sebelumnya.

"Ini Tata atau Taehyung?" tanya Jungkook diselingi tawa—heran sendiri kenapa dirinya terus bertanya siapa yang sedang bersamanya sekarang.

Ah, mungkin karena perbedaan cara bicaranya. Kalau dengan Tata, Jungkook harus ikut bersikap dingin dan menggunakan 'Lu-Gua'. Sementara dengan Taehyung, ia merasa... Lebih santai?

Entah kenapa ia merasa begitu.

"Taehyung, Jungkook.... Aku Taehyung, aku Taehyung, aku Taehyung, aku Taehyuuuunggggggg!!!" wajah segar Taehyung kembali masam, dan itu berhasil membuat Jungkook terkekeh keras.

Jungkook menaruh makanan ke atas meja kotatsu. Dan bathrobe yang Taehyung kenakan mengalihkan perhatian. Dirinya lupa memberikan Taehyung handuk baru, terlebih Jungkook juga tadi sedang tidak memakai bathrobe nya dan hanya langsung memakai celana pendek serta handuk kecil tersampir di kepala.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 19, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Invisible Man [KookV]Where stories live. Discover now