Kenapa Harus Diet Ala Artis Korea?

317 26 0
                                    

Kenapa harus diet ala artis Korea kalau cuma menyiksa?

Diet ala artis Korea itu cenderung menyiksa tubuh diri sendiri. Mengapa tidak? Dalam sehari yang dikonsumsi tidak lebih dari hanya tiga jenis makanan.

Seperti diet ala Sohyun, hanya mengkonsumsi ubi di pagi hari, dada ayam rebus di siang hari dan putih telur rebus di malam hari. Dalam tiga hari memang disebutkan mampu menurunkan tiga kilo gram.

Atau diet ala Iu,  yang hanya mengkonsumsi satu buah apel di pagi hari, satu buah ubi di siang hari dan minuman protein di malam hari.

Berdasarkan pakar gizi, tubuh tiap orang itu berbeda-beda jadi mungkin ada yang dapat menerima diet ketat seperti diatas itu tapi ada juga yang tidak seperti timbulnya rasa mual, pusing, dan lemas.

Padahal yang lebih baik itu diet kenyang teman-teman. Saran aku sih, pakai cara diet kenyang aja. Dimana kita diet tapi tidak mengurangi konsumsi makan kita hanya dirubah saja apa yang kita konsumsi.

Seperti mengkonsumsi, Sayur-sayuran, ikan-ikanan, daging-dagungan, umbi-umbian, biji-bijian. Apa pun boleh kita makan tapi cara memasaknya pun harus sehat seperti tidak di goreng, tidak menggunakan minyak atau lemak, tidak dibakar atau dipanggang. Melainkan dapat direbus atau dikukus.

Tidak perlu mengurangi jatah makan kita dalam sehari, cukup konsumsi makanan sehat yang disebutkan di atas tadi nanti berjalannya hari pasti konsumsi makannya menurun dengan sendirinya. Dengan begitu akan mengurangi jatah makan dan berdampak pada penurunan berat badan.

Satu lagi aku ada cara lain juga yaitu minum satu gelas besar sebelum mulai makan, gunanya untuk memberikan efek kenyang terlebih dahulu dengan begitu makanan yang kita makan akan lebih berkurang dan jangan lupa selesai makan minum satu gelas besar juga agar perut dapat mencerna makanan dengan baik. Selain akan berdampak menurunkan berat badan juga dapat berfungsi menghilangkan lemak perut atau yang dibilang perut buncit akan kempis atau hilang.

Jangan salah pada dasarnya kita memang membutuhkan 8lt air setiap hari jadi kita akan baik-baik saja ketika lebih sedikit mengkonsumsi makanan dibanding lebih sedikit mengkonsumsi air putih.

Got any other questions? Post them in the comments section and I will replay!

Beauty StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang