Wajah Glowing Like Korean People

514 32 0
                                    

Untuk penggemar drama atau all about Korea pasti ada keinginan juga memiliki wajah glowing seperti mereka.

Wajah orang korea yang biasa kita lihat di tv atau media sosial pasti tampak sempurna, dimana wajah mereka itu bersih, putih, lembap, dan pastinya glowing. Bahkan tidak nampak pori-pori sedikit pun di wajah mereka jadi seperti mereka tidak mempunyai pori-pori yah. Lol. Padahal rahasianya ada pada bahan make up dan skin care yang mereka pakai loh. Selain karena suhu udara di sana yang cenderung sejuk sehingga tidak menyebabkan terlalu banyak masalah pada wajah pun produk-produk ala Korea itu memang nomor satu banget untuk menyempurnakan penampilan.

Di sini aku akan berbagi sedikit rahasia umum yang digunakan orang Korea untuk membuat kulit wajahnya terlihat glowing.

Sebenarnya di sini simpel aja teman-teman rahasianya cuma satu, yaitu aloe vera. Entah kenapa deh, aleo ini memang nomor satu banget buat bikin kulit wajah itu glowing, karena fungsi aloe vera sendiri memang untuk memberikan kelembapan pada kulit serta fungsi-fungsi lain yang sangat berguna untuk kulit.

Aku bagi rahasia apa yang aku gunakan untuk membuat wajahku tampak glowing sempurna.

1. Aloe Vera

Sekarang sudah banyak yah teman-teman berbagai jenis merek kecantikan memproduksi aloe vera versinya sendiri. Pada umumnya fungsi aloe vera pasti sama apa pun mereknya, bedanya hanyalah kandungan tambahan yang digunakan pada produk itu sendiri. Gak semua jenis kulit bisa cocok dengan semua jenis merek aloe vera, walaupun fungsinya sama tapi tetap saja memberikan hasil yang berbeda.

Saran aku gunakan aloe vera dengan merek Nature Republic. Sebab dia memiliki kandungan aloe vera yang sangat besar dan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Produk ini sejuk ketika digunakan tapi untuk beberapa kasus jenis kulit yang berjerawat dan pori-pori terbuka dapat menimbulkan sedikit rasa panas tapi tidak lama, karena produk ini juga berfungsi untuk mengempiskan jerawat dan membersihkan dari wajah sehingga wajah yang tadinya berjerawat tidak lagi. Fungsinya banyak banget, aku si idola sama produk ini. Cuma itu banyak produk tiruannya jadi bingung bagaimana membedakan yang asli dan palsu mengingat produk tiruan pun menggunakan kemasan yang sangat-sangat mirip dapat dibilang serupa namun hasil atau efeknya tidak sememuaskan produk asli.

Untuk produk Wardah sendiri jujur aku kurang suka, memang sama memberikan hasil glowing dan keunggulannya tidak lengket dan cepat meresap ke wajah dibandingkan dengan Nature Republic tapi aloe vera produk Wardah karena kandungan alo vera yang tidak sebanyak (NR) dan tambahan jenis-jenis bahan lain fungsinya memang cukup berbeda. Ketika digunakan untuk pertama kali ada rasa panas pada wajah karena cepat meresap kedalam pori-pori wajah serta produk ini dapat menimbulkan pori-pori lebih terbuka. Itu yang aku sayangkan.

2. Moisturizer

Wardah Perfect Bright Moisturizer dengan plat kuning yang bertuliskan cantik cerah merona adalah teman yang pas untuk diaplikasikan setelah memakai aloe vera.

Aloe vera berfungsi untuk melembapkan dan menjaga kulit wajah agar tidak dehidrasi dan menggunakan cream Wardah Perfect Bright Moisturizer dapat membuat wajah benar-benar glowing, cerah cantik seketika.

Dua produk itu adalah perpaduan yang cocok untuk menghasilkan wajah glowing seperti orang Korea. Dibandingkan tanpa memakai aloe vera sebelum memakai cream hasil glowing tidak akan optimal begitupun sebaliknya.

Atau untuk jenis merek lain coba pilih produk yang hasilnya tidak membuat meet dan memiliki kandungan pencerah tinggi agar dapat menghasilkan wajah glowing yang sesuai dengan keinginan kita. Untuk referensi ada produk Garnier, Emina.

Itulah cara mendapatkan wajah cantik glowing ala orang Korea, semoga bermanfaat. Jangan lupa divote untuk dukungannya dan follow @Amaliyaakmad agar selalu mendapatkan notifikasi ketika saya update bagian baru. Terima kasih.

Sekiranya ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar.

Beauty StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang