Skin Care Recomended

525 32 0
                                    

Sebelumnya kan membahas soal pembersih wajah dan pelembab, jadi dibagian ini akan saya rekomendasikan skin care yang saya gunakan.

Sebelum akhirnya saya menggunakan produk yang sekarang saya gunakan, saya pernah mencoba dan menggunakan banyak produk. Waktu pertama kali saya menggunakan pelembab dan bedak padat sudah saya lakukan sejak di bagku smp. Lebih tepatnya waktu saya kelas dua smp.

Saya lupa-lupa ingat apa aja merek produk yang saya gunakan dulu, tapi waktu zaman itu saya selalu kemakan iklan. Sebenarnya si, detik ini juga sama. Bedanya sekarang saya dapat memilah-milah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit saya tidak melulu sesuai iklan lalu saya coba. Tidak lagi. Yang saya ingat hanya dua jenis merek produk, Pons dan Garnier. Sejak di bagku smp saya sudah menggunakan pencuci wajah, day cream. Just it. Walaupun sebenarnya saya belum paham betul soal permasalahan kulit dan kegunaannya apa saja, tapi saya memang menggunakannya tiap hendak sekolah.

Sampai akhirnya di kelas dua sma saya dapat produk yang benar-benar saya suka. Awal mulanya dari rekomendasi teman, dia dapat dari rekomendasi temannya yang tidak lain teman sekolah saya juga. Tanpa pikir panjang zaman itu saya langsung mencobanya, dan hasilnya saya suka tidak suka tapi karena hasil pada wajah teman kami sangat sempurna akhirnya saya tetap menggunakannya dalam jangka panjang hasilnya memang cukup memuaskan.

1. Lightening Day Cream

Aku pakai merek Wardah, produk ini memiliki spf 30 A +++ selain melembabkan juga mencerahkan.

2. Lightening Night Ceram

Produk Wardah memiliki fungsi tujuh kali aksi pencerah dan menutrisi di malam hari. Sampai bangun dari tidur pun wajah masih terlapisi oleh cream yang semalam digunakan. Saat pertama kali pemakaian ada rasa panas, ini cukup membuat wajahku tidak nyaman tapi memang memiliki kelebihan lain dibandingkan produk night cream lain.

3. Garnier Night Cream

Ini rekomendasi bila tak ingin merasa panas ketika menggunakannya. Pun saya juga sedang beralih menggunakan night cream ini walaupun day cream tetap wardah.

3. Perfect Bright Creamy Foam

Pembersih wajah Wardah yang ini, tidak memiliki busa saat digunakan beda dengan yang sebelumnya pernah saya gunakan. Tapi ini langsung membuat wajah cerah, lembab dan kenyal ketika pemakaiannya. Oleh karena itu saya lebih pilih pembersih wajah yang ini daripada yang serangkaian produk lightening lainnya.

Sebenarnya dalam melakukan perawatan wajah harus menggunakan produknya secara lengkap agar hasilnya optimal. Mulai dari pencuci wajah, day dan night cream, serum, scrub dan lainnya. Yang memiliki produk serangkaian lengkap lebih baik dibanding yang tidak. Untuk mengangkat sel kulit mati jangan lupa untuk scrub maksimal 2x seminggu untuk kulit normal dan 3x seminggu untuk kulit berminyak.

Kita juga dapat menscrub menggunakan gula pasir, karena gula pasir ketika digunakan sama seperti partikel-partikel scrub tapi harus pilih gula pasir yang butirannya lebih halus agar tidak melukai wajah ketika digunakan. Setahu saya ada dua jenis gula pasir selain gula halus lol. Jadi ada yang warnanya kekuningan atau aga coklat gitu dan yang ini butirannya terlalu besar ketika digunakan dapat melukai kulit wajah dan rasanya sakit, satu lagi yang warnanya benar-benar putih dan bersih ini butirannya cenderung kecil-kecil dan halus sehingga ketika digunakan untuk scrub cukup nyaman tidak melukai kulit wajah dan dapat membersihkan pori-pori, sel kulit mati dan komedo.

Itulah skin care rekomendasi saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa divote untuk dukungannya dan follow @Amaliyaakmad agar selalu mendapatkan notifikasi ketika saya update bagian baru. Terima kasih.

Sekiranya ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar.

Beauty StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang