Tips and Trik

593 47 2
                                    

Dibagian ini aku mau berbagi tips and trik untuk bibir.
Keseringan menggunakan lipstik lama kelamaan warna bibir dapat menjadi gelap dan apabila bibir kurang nutrisi dapat menjadi kering dan pecah-pecah. Pada dasarnya kulit bibir tiap hari memang mengalami pengelupasan tapi apabila kulit tipis yang seharusnya mengelupas justru tidak mengalami pengelupasan maka yang terjadi adalah bibir kering dan pecah-pecah. Itu adalah kulit mati.

Cara penanganannya gunakan lip balm setiap kali hendak menggunakan lipstik. Lip balm berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit bibir.

Aku biasa menggunakan lip balm wardah yang orange. Pertama kali menggunakan memang terasa kaku dan kering justru padahal bila dilihat bibir lembab tapi rasanya malah seperti kebalikannya. Setelah beberapa lama (terbiasa) rasa kaku dan kering sudah tidak terasa lagi, justru bibir lebih terasa lembab dan tidak kering. Biasanya aku dalam setiap kesempatan pasti pakai lip balm agar bibir tidak terlalu kering. Malam sebelum tidur, pagi setelah mandi, sore hari dan ketika hendak menggunakan make up. Tapi ingat gunakan secukupnya jangan sampai bibir terlihat atau terasa seperti telah memakan gorengan yang penuh minyak. Gunakan secukupnya.

Kedua, setiap menggosok gigi jangan dulu busa dari pasta gigi langsung dibersihkan sebab dapat kita gunakan untuk membersihkan bibir. Bisa gunakan jari tangan atau dengan bulu halus dari sikat gigi. Caranya gosok secara perlahan, ini berfungsi untuk mengembalikan warna alami bibir kita. Jangan sampai menggosok terlalu lama dam terlalu keras karena dapat melukai kulit bibir itu sendiri yang terjadi justru sakit dan perih. Maka cukup lakukan satu menit dan secara perlahan.

Ketiga, scrub bibir menggunakan gula. Ini berfungsi untuk mengagkat sel kulit mati bibir yang sulit untuk dihilangkan ketika hanya menggosok dengan tangan, butiran gula dapat menggesek kulit mati yang menempel hingga terangkat.

Itulah sedikit tips and trik untuk mengatasi warna bibir yang berubah dan kering. Semoga bermanfaat. Jangan lupa divote untuk dukungannya dan follow @Amaliyaakmad agar selalu mendapatkan notifikasi ketika saya update bagian baru. Terima kasih.

Sekiranya ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar.

Beauty StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang