~ 8. Arletta Aiza ~

302 53 87
                                    

Jika menginginkan sesuatu maka berjuanglah. Jangan pernah putus asa. Ingat! Perjuangan yang kau lakukan tak akan pernah mengkhianati hasil yang kau dapatkan.

Vino Aditya

.

.

.

Hari ini tibalah hari dimana Aiza akan menerima seluruh hasil kerja kerasnya selama seminggu yang lalu. Ya, hari ini adalah hari pembagian raport dan Aiza akan didampingi om nya untuk menerima hasil perjuangannya.

Betapa senangnya Aiza disaat dia bisa meraih nilai yang cukup tinggi dan berada di urutan ke delapan. Meskipun begitu ucapan syukur akan selalu Aiza ucapkan. Dan lewat kejadian beberapa hari yang lalu Aiza semakin memperdalam ilmu agamanya. Aiza tidak ingin lagi melakukan hal yang sangat Allah benci dan haramkan bagi umatnya.

Kini tibalah musim liburan akhir tahun dan setelahnya Aiza akan berada di kelas XII. Rasa sedih, dan  hancur, memang masih dia rasakan namun dia yakin bahwa akan selalu ada hikmah di balik semua hal yang terjadi.
______________

Selama masa liburan kali ini hubungan Aiza dengan Dinda malah semakin merenggang. Mereka jarang bertemu bahkan hanya bertegur sapa lewat sosial media saja tidak. Aiza merasa risih dengan hal ini tapi apa yang bisa dia perbuat?

Tentang Vino, semakin hari dia semakin menjadi-jadi. Dia selalu melakukan hal yang menurutnya bisa meluluhkan hati seorang Arletta Aiza namun sayangnya hal itu tak pernah terjadi. Hati Aiza hanya untuk Bara seorang. Aiza juga tidak mungkin menerima Vino disaat Dinda juga mencintainya.

Aiza hanya bisa tersenyum kecil saat mengingat kembali semua hal yang telah dia dapatkan. Cintanya pergi, sahabatnya menghilang, dan orang tuanya pun pergi. Tetapi Aiza beruntung karena masih memiliki Qania beserta om dan tantenya.

Untuk seminggu ini Aiza akan berlibur ke Lombok. Lombok menjadi satu-satunya tujuan Aiza karena selain keluarga Qania tinggal disana, selain itu Lombok juga menyimpan segudang keindahan di dalamnya.

Setelah sampai di LIA (Lombok Internasional Airport) pada pukul 21.00 WITA, dan mengurus beberapa hal, Aiza dan keluarga Qania pulang ke kediaman Qania yang berkawasan di kabupaten Lombok Tengah.
_____________

Hari ini Aiza akan berpergian dengan Qania menuju gunung yang menjadi salah satu ikon pulau Lombok dan kebanggaan suku Sasak, yaitu Gunung Rinjani. Gunung ini terkenal dengan berbagai keindahan di dalamnya. Mulai dari Danau Segara Anak, dan Anak Gunung Rinjani yang terletak di tengah-tengah gunung tersebut.

Gunung yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani ini terletak di kawasan Sembalun Lawang, Sembalun, kabupaten Lombok Timur. Memiliki beberapa jalur pendakian diantaranya adalah Sembalun, Lombok Timur dan juga Senaru, Lombok Barat.

Setelah menempuh waktu beberapa jam akhirnya Aiza dan Qania sampai di tujuan. Mereka begitu antusias untuk melihat seluruh sudut yang terdapat di gunung ini, namun sayang mereka tidak membawa perlengkapan lengkap untuk melakukan pendakian. Akhirnya mereka memilih untuk berswafoto saja di kaki gunung Rinjani.

"Qania, aku gak nyangka ada gunung seindah ini," puji Aiza.

"Kamu baru liat Gunung Rinjani aja Za, belum yang lain."

Arletta Aiza Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang