2011-From Hip Hop Group to Idol Group

264 16 0
                                    


BTS yang harusnya debut tahun 2010 harus mengubah konsep nya menjadi Idol Group dan membatalkan debutnya pada tahun 2010. Pasca I11evn keluar, Kidoh pun masuk menggantikan setelah lolos audisi sebagai Rapper. Namun pada pertengahan 2011 BTS harus kembali kehilangan dua membernya yaitu Supreme Boi dan Iron karena alasan yang sama seperti I11evn yaitu bahwa menjadi Idol bukanlah tujuan dan stylenya. Idol group sendiri memang sering dianggap sebelah mata di Korea Selatan sendiri karena kebanyakan menganggap bahwa idol group bukanlah musisi tapi hanya sekumpulan orang - orang yang dibentuk oleh agensinya untuk menuruti permintaan agensinya dalam hal bermusik.


Pada akhir tahun 2011 Jungkook dan Taehyung a.k.a V masuk menjadi member BTS untuk menggantikan Iron dan Supreme Boi pasca mereka keluar, namun keduanya tidak lah langsung diekspos oleh Bighit. Jungkook sendiri lolos dalam audisi yang diadakan Bighit dan masuk sebagai vocalist,begitupun dengan V.

Pada tahun 2011 ini pun J-Hope mulai diperkenalkan dengan mengisi bagian Rap pada lagu milik Lee Seunggi berjudul 'The Song that make you smile' . Dan Rap Monster bersama Iron dan Supreme Boi pada lagu Kan Miyeon berjudul because I'm Foolish Woman

VOTE,SHARE YA!! JANGAN JADI HIDDEN READER!

BTS STRUGGLE (PERJUANGAN BTS)Where stories live. Discover now