cozy ☘

6.7K 729 131
                                    

17+
Soolia time!!

Lia yang masih dalam keadaan setengah ngantuk terlihat keluar dari kamar Yeji. Dia langsung melangkah kearah dapur sambil nguap-nguap sembari ngiket rambut panjangnya asal. Sesekali dia kesandung soalnya pandangan dia masih kabur dan jalannya juga masih sempoyongan. Lia tadi sempet ngelirik jam di kamarnya Yeji yang ternyata masih menunjukan pukul 02.00 malam.

Yap, malem ini Lia mutusin buat tidur di kamar Yeji dengan alesan kangen dan banyak yang dia pengen ceritain sama leadernya itu selama doi ga ada di sini. Itu pun dia nunggu Chaeryeong sampe tidur dulu soalnya dia tau kalau Chaeryeong ga bisa tidur sendirian. Abis dia yakin kalau Chaeryeong bener-bener udah pules, baru dia pindah ke kamar Yeji.

Dan sekarang, dia kebangun soalnya dia ngerasa badan dia ga enak (kebiasaan kalau begadang) jadi dia mutusin buat bikin teh anget buat ngerileksin badan dia lagi supaya bisa kembali tidur dengan nyenyak.

Klak

Lia langsung nyalain lampu dapur begitu dia sampe kesana. Abis itu kakinya melangkah buat ambil panci terus dia isi sama air dari kran. Dia langsung nyalain kompor sambil nyimpen panci yang udah terisi air itu keatasnya.

Sambil nunggu, Lia ngambil teh sama gula dari dalem lemari lalu dia taruh ke dalam gelas.

Karena dia ngerasa airnya masih lama mendidih, dia mutusin buat duduk dulu di meja makan. Lia duduk disana sambil menopang dagunya.

Tanpa sadar, kedua mata Lia menyapu seluruh sisi dapur ini. Dia menghembus napasnya pelan karena tiba-tiba aja semua yang terjadi di dapur selama muncul kembali dalam penglihatannya bagai di reka ulang.

Lia tersenyum kecil begitu ingat gimana saat pertama dia masuk ke dapur ini terus kaget ngeliat Soobin udah ada di sini sambil masak. Dia juga inget gimana Soobin khawatirin dia pas dia teriak karena kena cipratan minyak. Dapur ini banyak ngerekam semua kenangan antara dia sama Soobin. Dan sekarang mereka bakal ninggalin rumah ini hanya dalam hitungan hari kedepan.

"Gue udah nyaman banget sama rumah ini," gumam Lia pelan, ia mengulum bibirnya sendiri, "sama anak txt juga.... Khususnya Soobin." lanjutnya.

Lia menundukan kepalanya dalam. Menghela napas berat, mengingat kalau waktu mereka udah ga lama lagi disini.

Butuh beberapa saat Lia hanya termenung, sebelum akhirnya dia kembali berdiri dan berjalan kearah kompor. Ternyata benar, airnya udah mendidih.

Lia mematikan kompor, mengangkat pegangan panci lalu menuangkannya secara hati-hati air mendidih itu ke dalam gelas.

Tapi tiba-tiba,

Krakk

Gelas itu retak dan terbelah, akibatnya air mendidih itu tumpah kesana kemari.

"Ahh!"

Lia yang terkejut tidak sengaja melepas panci di tangannya dan membuat sisa air di dalam panci itu juga tumpah dan jatuh bersama pancinya.

Lia melangkah mundur karena air panas itu hampir saja mengenai telapak kakinya.

"LIA!!"

Lia segera menoleh ke belakang saat seseorang memanggil namanya.

"Soobin?" gumam Lia heran.

Soobin memandang jauh Lia cemas, dia tau apa yang barusaja terjadi. Lalu dia mengedarkan pandangannya mencari sesuatu. Sampai akhirnya kedua matanya menemukan sepasang sendal rumah yang tergeletak di pojok dapur.

Dia segera memakainya dan menghampiri Lia, "jangan bergerak, Li!"

Mendengar itu, Lia cuman ngangguk. Sambil memperhatikan apa yang akan Soobin lakukan. Dia juga terus bergerak mundur soalnya air mendidih itu mengalir hampir menuju ke kakinya.

¹⁰⁰ ᵈᵃʸˢ ʷⁱᵗʰ ʰᵒᵐᵉᵐᵃᵗᵉ √Where stories live. Discover now