phospenous - persepsi orang yg kamu cintai

214 8 0
                                    

Seorang teman dekat, yang menjadi tempat untuk kau mencurahkan isi hati. Seringkali menyarankanmu untuk melepaskan daripada mempertahankan seseorang yang kau cintai saat kau berada di titik lelah menjalani hubungan, atas seluruh permasalahan yang selalu menyesakkan hati.

Kau tahu mengapa?

Itu karena, kau lebih sering datang dan menceritakan perihal luka dan duka kepadanya. Sehingga tumbuhlah dalam benaknya sebuah persepsi, bahwa seseorang yang kau cintai, selalu saja membuatmu merasa bersedih.

Padahal, ada begitu banyak hal terjadi saat ia membuatmu tertawa bahagia bahkan terkagum dibuatnya. Ketidakpedulianmu untuk menyeimbangkan persepsi yang ada di benaknya, membuat ia menjadi beranggapan, kau begitu bodoh dalam memilih pasangan hidup.

Bukan pula kesalahannya, sebab ia hanya merangkum segala peristiwa sebatas yang ia ketahui darimu saja.
Terkadang, kita tak sadar telah menjadi begitu egois, saat perihal duka kita berbagi, namun perihal bahagia, kita nikmati seorang diri.

Lalu jika kau beranggapan, bahwa temanmu pun sepertinya tak begitu tertarik dengan hal indah yang kau lalui. Sungguh itu adalah benar, bahkan mungkin, ia sama sekali tak mau tahu. Kau datang kepadanya hanya saat kau bersedih saja itu pun tak masalah baginya.

Namun ini bukanlah tentangnya, tapi ini adalah tentangmu. Yang perlu menyeimbangkan persepsi di benak temanmu. Agar ia tak hanya memandang buruk seseorang yang kau cintai sepenuh hati. Agar ada sudut pandang baru yang ia miliki, dengan itulah saat kau berada di titik lelah menjalani hubungan, saat kau bimbang berdiri di persimpangan antara harus melepaskan atau mempertahankan.

Temanmu akan berperan sebagai seseorang yang memberimu saran, karena ia tahu seperti apa kisah kalian berjalan, ia tahu baik dan buruk seseorang yang kau perjuangkan, ia tak akan lagi begitu mudah untuk berkata melepaskan, sebab saran yang ia beri telah melalui pertimbangan yang matang.

- Ars
@Arstories_

POSPHENOUSWhere stories live. Discover now