V. Belenggu

504 64 7
                                    


    Elang tersenyum sumringah ketika pandangannya menemukan Kalin yang sedang berjalan keluar dari gerbang sekolahnya. Laki-laki itu mendecak senang lalu turun dari mobilnya. Lekas dihadangnya jalan Kalin kemudian menyapanya seperti biasa.

    “Hai, Kuda Poni!”

    Kalin jelas terkejut. Tak menyangka sosok tetangga barunya itu akan muncul tiba-tiba di hadapannya. Mengabaikan wajah terkejut Kalin, Elang malah menunjuk ke arah mobil mewahnya di seberang jalan.

    “Tuh, mobil gue. Mau pulang bareng?” tawarnya, percaya diri. Kalin berdecak dan mendengus menatapnya.

    “Lo sengaja datang kesini buat ngejemput gue?”

    “Eits, jangan kelewat geer. Gue cuma kebetulan lewat aja dan nggak sengaja ngeliat lo. Dan berhubung gue tetangga yang baik dan keren, udah seharusnya bukan gue nawarin lo tumpangan?” Elang tersenyum.

    Kalin mendesis kemudian berkacak pinggang. Dagunya ia angkat tinggi, berusaha memperlihatkan sisi angkuhnya pada laki-laki tinggi di depannya.

    “Kalau lo emang ngerasa diri lo itu tetangga yang BAIK dan KEREN, seharusnya lo tau kalau gue udah punya pacar! Mana boleh lo nawarin gue tumpangan buat pulang bareng! Kalau nanti pacar gue marah, memangnya lo mau tanggung jawab, hah?!”

    “Dasar cewek. Gitu aja kok dibikin ribet. Misalkan nih ya, pacar lo nanti marah terus ninggalin lo, lo kan bisa langsung datang ke gue.”

    “Datang langsung ke lo?? Iya! Gue bakalan datang langsung ke lo tanpa ragu buat ngebunuh lo!”

    Kalin menghentak keras sepatunya ke tanah lalu berjalan melewati Elang. Laki-laki itu tak lekas menyerah, segera diikutinya gadis manis berkuncir dua di depannya.

    “Nama pacar lo siapa, deh?” tanya Elang sembari berusaha melihat wajah jengkel Kalin. Kalin mendengus dan membuang muka.

    “Lo beneran cinta banget sama dia?” tanya Elang lagi. Sifat ingin tahunya benar-benar keluar saat ini.

    “Apa dia juga cinta banget sama lo?”

    “Kuliah dimana dia?”

    “Kalian sering ketemuan?”

    “Kenapa sekarang dia nggak ngejemput lo??”

    Kalin mengepalkan tangannya lalu dengan gerakan tak terbaca, gadis itu mendaratkan kepalan tangannya di perut Elang. Bukannya merasa sakit, laki-laki itu malah tertawa. Terang saja Kalin heran. Sekali lagi, dipukulnya perut Elang dengan kepalan tangannya. Aneh. Laki-laki itu malah makin tertawa keras.

    “Aduh, Kuda Poni.. bogeman tangan lo masih kalah keras sama bogeman keponakan gue yang umurnya baru nginjek lima tahun. Nggak ada sakit sakitnya, haha.” celetuk Elang dengan sisa tawanya. Kalin berdecak kesal. Dengan gerakan cepat, diinjaknya kaki Elang sekuat tenaga. Kali ini berhasil membuat laki-laki itu memekik dan meringis kesakitan. Kalin tersenyum puas dan segera berjalan pergi.

    “Bener-bener persis kayak kuda poni kakek gue lo ya. Maen injek injek kaki gue aja..” desis Elang. Laki-laki itu masih meringis tapi senyumnya tersungging menatap punggung Kalin yang bergerak menjauhinya.

    “Kuda Poni, liat aja.. gue nggak bakalan nyerah!” gumamnya pelan sambil mengepalkan tinju ke udara.

***

    Tin Tin!!


    Kalin menghela napas panjang sambil menggerutu tak karuan. Langkahnya di perlebar tapi suara klakson mobil di belakangnya masih juga mengganggu indra pendengarannya.

Romantika TetanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang