2

11 2 0
                                    

"Gegara lo kan kita kena semprot dua kali, malu-maluin banget lagi. Sumpeh yee jijik bat gue liat tuh dosen, kaya gak pernah liat orang berantem aja. Lagian tuh ye, orang berantem masa dikirain pacaran mesra-mesraan ya kali gue ngeue di tempat umum emang di jepang"

"Anying, sesering itu lo nonton bokep sampe tau kalo ada adegan di bus. Kalo mau praktek ajakin gue ya. Siap mah gue jadi bahan praktekkan elu"

"Bapak kau, sukak-sukak kau aja cakap. Lagian gue nonton cuma sesekali itung-itung buat bekal gue nanti pas nikah" terkadang saat rea emosi logat bataknya mencuat kepermukaan, rea itu asli suku batak. Papanya merupakan batak asli medan, sedangkan mamanya asli orang jawa jogja. Sangat bertolak belakangkan, papanya ondrea bertemu mamanya saat kuliah di UGM teman satu angkatan beda fakultas.

"Bangke banget sih lo jadi orang, lagian ente kagak mau apa nolak tuh perjodohan? Mau aje lu di jodoh-jodohin. Udah tahun 2019 ini coy masih aja pake cara kolot kaya gitu"

"Jelaslah gue tolak awalnya, udeh gila lo gue pasrah-pasrah aja di jodohin sama orang yang jelas-jelas gue gak kenal bentuk mukanya kaya apa. Asal lo tau gue seminggu mogok bicara sama bonyok gue gegara itu."

"terus ujung-ujungnya napa bisa lo terima nyet? di awal aja lu nolak ujung-ujungnya pasrah, di janjiin ape lu sama bonyok?" wira yakin jika sahabatnya ini menerima perjodohan itu pasti mendapat keuntungan yang besar, lagian ya tipe-tipe cewek matre kaya ondrea ini mana mau melakukan sesuatu yang tak menguntungkan dirinya sendiri. pasti ada hal besar di balik itu semua, tapi untuk pernikahan apa iya ondrea selicik itu juga? pernikahan itukan hal yang sakral.

"lu daritadi kesannya kok ngerendahin gue mulu yang njeng, serendah itu nilai gue dimata elo? sangsi elu daritadi kagak ada habisnya. Lagian gue nerima itu perjodohan demi orang tua gue, murni demi membahagiakan mereka berdua, gaada tu maksud-maksud lain kaya apa yang ada di dengkul elu itu" rea menarik sedikit tali tas ranselnya yang melorot di pundaknya.

"otak gue di kepala ya njeng, disini. masih disini otak gue" tunjuk wira pada dahinya

"ya elu abisnya kalo ngomong suka gak mikir, menurut lo gue mainin tuh yang namanya pernikahan lo sangka gue lagi main dokter-dokteran kaya bocah. ini pernikahan mas bro yang dimana gue bakal jadi bini orang, hidup sama laki gue jadi tanggung jawab laki gue, hidup bersama sampe malaikat maut jemput gue" rea mendengus melihat ekspresi melongo wira yang tampangnya sudah sangat menjijikan. Seandainya cewek-cewek penggemar wira tahu kalo idolanya sebloon ini tampangnya pasti deh semua pada ilpiill. jijay.badai.alay.anak jablay.janda lebay.

"B aja mukenya bang kaya janda jablay lu gausah pasang mode MUKDEN (Muka Dengek-Dengek) gitu dong kasihan elo nya nanti kalo penggemar lu kabur semua" ondrea memukul belakang kepala wira sedikit kuat sedikit pelan untuk menyadarkan pria goblok tersebut.

"Tau gini gue cepet-cepet taubat ah, udah gak iya lagi ini. udah jelas tandanya kalo kiamat udah dekat bukan sumber air" wira mengelus kepala belakangnya yang di pukul rea.

"kan kan elu emang suka buat orang hypertensi ya njeng" ondrea bersiap melayangkan tonjokan ke pipi wira sebelum lelaki itu memotong dengan ucapannya

"nah nah gini nih yang buat gue kagak percaya kalo lo bakal nikah, dari dulu sampe sekarang gue aja yang jadi samsak tinju lo nyet, nanti sama laki lu gimana? lo sepak atau lu bogem? gue heran aja nyet padahal kita kagak jumpa cuma 10 hari tapi perubahan elu udah sedrastis ini dalam berkata. elaah dikasih makan apaan elu? atau jangan-jangan vitamin yang elu minum sewaktu kecil ngefeknya sekarang kali ya? lambat bener prosesnya" hingga mereka sampai di parkiran mereka terus berbincang tanpa memutus topik yang sedang di bahas hingga mobil sedan itu melaju keluar dari area parkir.

"gue kok bisa ya punya temen laknat kaya elu kerjanya menista temen mulu. nih ye gue jelasin, jadi selama ente liburan 10hari di rumah nenek tercinta. gue itu dirumah aja, dikamar ngurung diri dan selama itu gue pake otak berkarat gue untuk berpikir ibaratnya elu minyakin tuh rantai sepeda butut elu yang berkarat sampe bisa di jalanin. Nah selama itu gue dapat pencerahan sampe bisa nerima tuh perjodohan" ondrea mengambil keripik kentang yang berada di bangku belakang, wira emang suka nyetok snack di mobilnya, katanya 'obat stress pas macet'.

"terus pencerahan apa yang lu dapet?" mengambil beberapa keripik kentang yang di pegang rea

"Gue berpikir selama gue hidup 21 tahun kerja gue cuma nyusahin orangtua gue, selama ini gue gak pernah ngasih mereka kebanggaan untuk pencapaian anak wedok mereka sesatunya ini. kaya yang elu tau justru abang gue dua-duanya unggul dalam banyak hal, sementara gue taunya ngerusak, membangkang dll yang elu pasti udah tau gimana. Jadi gue putuskan untuk menerima perjodohan ini karena untuk kali pertama gue coba membahagiakan orangtua gue dengan nerima perjodohan itu, dan gue tau pasti mereka memilih yang terbaik dari yang terbaik buat gue." rea merasa bangga setelah mengatakan hal tersebut pada sahabat laknatnya satu itu.

"emm... iya bener lu emang, gue apresiasi buat pemikiran lu satu itu. emang lu itu taunya nyusahin dari dulu, inget gue lu udah beberapa kali berurusan sama polisi gegara nonjok anak orang. kalo papa lu tau apa gak kejang-kejang beliau liat anak perempuannya di penjara walau hanya beberapa jam" wira ingat betul peristiwa itu, karena itu melibatkan dirinya juga pada saat itu. korbannya pacar wira sendiri yang cemburu melihat kedekatan wira dengan ondrea, tak terima jika wira lebih memilih menemani ondrea ke timezone dibanding menemani dirinya nonton.

"cewek lu tuh tengik banget, bilangin gue kegatelan, keganjenan. ya kali gue ganjen sama kloningan eyang subur"

"eebusyett gue dibilang kloningan eyang subur, koko ganteng gini di bilang eyang subur. lagian elu aja yang tensi an, baru dikatain gitu udah naik spaning." wira membayangkan kembali dimana saat ondrea mendatangi devi mantannya dan langsung meninju pipi kirinya tanpa peringatan, setelah devi dengan terang-terangan mengatakan rea cewek keganjenan. Akibat dari pukulan itu pipi devi memar dan bengkak, dan langsung melaporkan rea ke polisi. rea mendekam di penjara selama dua jam menunggu kakaknya yang menjamini adiknya untuk keluar. berita itu tak pernah sampai ke telinga sang orang tua, karna jika terendus maka tamatla riwayat ondrea.

"makanya lu cari cewek tuh yang bener etikanya, jangan muka sama body aja yang mulus kalo hatinya busuk kaya gitu." wira hanya mendengus mendengar petuah dari ondrea

"kaya etika elu udah bagus aja nyet" ondrea menatap wira dengan berang

"seenggaknya gue gak palsu kaya dia setan, gue luar dalam sama aja busuknya. gak kaya mantan elu, awalnya aja manis-manis kalo senyum udah macem putri indonesia nyapa rakyatnya. elahh bangke" wira terkikik melihat sahabatnya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

haiiiiiiiiiiii,,,, aku kembali lagiii. jangan pernah bosan ya menunggu updatan cerita ini. well ini cerita belum sempurna dan jika ada salah kata tolong tag dengan komentari yaaa... thankyou

jangan lupa voteny jg hehehe...

Beautiful HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang