7

1K 169 2
                                    

"Terima kasih untuk hari ini semuanya!"

Soojin mengangguk lalu tertunduk di pinggir ruang dance practice. Entahlah sejak tadi ia tidak bisa fokus kepada apa yang diajarkan, hal itu terbukti dengan teguran dari pelatih yang tak henti-hentinya hanya tertuju padanya.

"Shuhua apa kabar ya?" Soojin menatap foto selfie antara dirinya dengan Shuhua, atau lebih tepatnya Shuhua memaksa Soojin untuk berselfie dengannya. Pikiran gadis itu berkelana jauh mengingat drama di balik foto selfie yang kini ia pegang.

"Soojin ayo foto!" Shuhua berlari lalu memeluk Soojin dari belakang. Gadis itu tampak tersenyum manis sekali—senyum yang menyihir orang lain untuk selalu berkata 'ya' pada gadis itu.

"Nggak mau, kita udah sering foto Shuhua."

Shuhua menatap eonnie kesayangannya itu dengan cemberut. "T-tapi kan sekarang outfit stagenya beda eonnie..."

Soojin menghela napas pelan. Ya sudahlah. Lagipula siapa tahu foto itu bisa menjadi kenangan di hari mendatang? Tidak akan ada yang tahu kan?

Shuhua tersenyum girang lalu dengan segera mengeluarkan hpnya sebelum Soojin berubah pikiran dan membatalkan foto bersamanya.

Senyum getir tercetak di wajah gadis pemegang title main dancer itu.

Hidupnya yang selalu monoton telah berubah semenjak kehadiran Shuhua. Sekalipun adanya kesulitan dalam berbicara karena bahasa, Soojin mendapat rasa percaya dirinya karena gadis itu. Kalau bukan karena kehadiran Shuhua, mungkin Soojin bukanlah Soojin yang saat ini.

Soojin memeluk foto itu dengan erat. Gadis itu memejamkan kedua matanya berharap Shuhua segera kembali dengan sehat ke tengah-tengah gidle.

***

Yuqi menghembuskan napasnya pelan. Rupanya pekerjaan ini tidak segampang kelihatannya.

Ia kira pekerjaan penerjemah hanyalah menerjemahkan sesuatu lalu kemudian mendapat uang sekarung. Namun ternyata ia harus memastikan bahasa yang ia gunakan dapat di mengerti oleh si pembaca tanpa mengganti maksud dari tulisan tersebut. Bagian tersebut adalah bagian tersulitnya.

Yuqi menggeleng-gelengkan kepalanya. Tidak-tidak ia tidak boleh menyerah. Bagian dari pekerjaannya tidak sekeren film maupun drama detektif pada umumnya, namun bila dengan bantuannya kasus Shuhua akan cepat diselidiki, tentu Yuqi tidak akan segan untuk mengerjakan pekerjaan ini.

Apapun asal kasus ini diselidiki dengan baik, Yuqi akan membantu.

______________
Sharkyylava
29/06/2019

Her Diary | (G)I-DLE ✔Where stories live. Discover now