20. Clockwork Angel by Cassandra Clare

857 32 8
                                    

WARNING: FULL SPOILERS!!!

SIHIR MEMANG BERBAHAYA—TAPI CINTA TETAP LEBIH BERBAHAYA

Pada zaman Victoria, Tessa Gray yang berusia enam belas tahun menyeberangi samudera untuk menemui kakak laki-lakinya di Inggris. Sesuatu yang mengerikan sedang menantinya di Dunia Bawah London, di mana vampir, warlock, dan makhluk gaib lainnya berjalan diam-diam di jalanan yang diterangi lampu gas.

Hanya para Pemburu Bayangan, ksatria yang mengabdi untuk menyingkirkan iblis dari dunia, yang menjaga keteraturan di tengah kekacauan. Tanpa teman dan diburu, Tessa berlindung kepada para Pemburu Bayangan di Institut London. Tessa segera tertarik dengan—dan terkoyak di antara—dua sahabat. Ada James, yang ketampanan rapuhnya menyembunyikan rahasia mematikan. Lalu ada Will, yang bermata biru, dengan kejenakaan tajamnya dan suasana hatinya yang cepat berubah-ubah membuat semua orang menjaga jarak... semua orang, benar, kecuali Tessa. Dapatkah Tessa menemukan kakaknya? Kenapa Tessa diincar oleh Magister yang misterius? Akankah Will membiarkan Tessa memahaminya sebelum gadis itu luluh oleh kehangatan sahabatnya?

TGIF!!!!

Akhirnya gue bisa lagi curhat sama kalian di sela-sela kegiatan padat anak putih abu-abu #eaaa. Yups, kalian bakal ngerasain gimana sibuk dan stressnya jadi anak putih abu-abu. Orang jaman dulu bilang kalau masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling indah.

Bagi gue?

HUEEEEKKKKKKK

Mungkin untuk pelajar jaman doeloe SMA memang masa-masa paling indah, tapi bagi anak kurkilas? ………….. (Isi aja unek-unek kalian pada kolom comment).

Gue bete aja sama kurkilas karena waktu membaca gue sangat berkurang. Seandainya ada waktu luang pasti gue gunain untuk tidur atau sesuatu kegiatan yang tidak berkaitan dengan membaca.

Sudah cukup sesi curhat kehidupan Najla, saatnya Najla curhat tentang buku Clockwork Angel karya Cassandra Clare.

Sebenarnya, gue gak pernah ada niatan untuk baca salah satu bukunya Cassandra Clare karena ketika lihat buku TMI Series tebelnya kek apaan dan bukunya banyak, gue memutuskan untuk nonton filmnya aja.

Terus? Kenapa gue tiba-tiba baca Clockwork Angel?

Jadi gini ceritanya, gue pergi ke Gramedia Matraman waktu itu. Gue niatnya mau beli lanjutannya Hush Hush, judulnya Crescendo. Kebetulan ada Clockwork Angel dan Prince di sebelah buku Crescendo. Entah bagaimana bisa tangan gue tergerak untuk mengambil buku Clockwork Angel. Dan akhirnya gue malah batal beli Crescendo.

Gue bacanya agak lama dan ngadet. Gue baru selesai baca buku ini sekitar satu minggu yang lalu. Begini cerita singkatnya.

Tessa Grey pergi ke London untuk menemui kakaknya setelah kematian Bibi mereka. Pada saat sampai di London, Tessa dihampiri oleh dua perempuan yang ternyata adalah Saudari Kegelapan dan mengaku adalah suruhan kakaknya Tessa. Bukannya dibawa menemui kakaknya, Tessa malah dikurung disebuah kamar alias diculik.

Ternyata si Tessa ini punya kemampuan gitu, dia bisa merubah wujudnya menyerupai seseorang. Dan singkat cerita si Tessa ditolongin sama seorang pemburu bayangan yang bernama Will Herondale #TeamWill.

Dan cerita selanjutnya adalah………

Silahkan ke Gramedia dan beli bukunya.

Oh iya, Clockwork Angel ini merupakan kisah para pemburu bayangan tempo doeloe. Katanya The Infernal Devices ini ada kaitannya dengan TMI Series but idk dimananya.

Sayangnya buku ini trilogy, padahal gue udah cinta mati dengan Will #TeamWill.

Apa diantara kalian ada yang udah baca buku ini? Lemme know your thought about this book dengan kasih comment yaa!

Oh ya, apa kalian #TeamWill atau #TeamJem

Kalau Najla sudah jelas #TeamWill

Okee segini dulu curhatan gue, maaf aja kalau tambah-tambah gak jelas.

Keep reading ya guys! Because reading is sexy!!

Salam Bibliophilia!<3

BibliophiliaWhere stories live. Discover now