16. Jatuh Cinta Diam-Diam by Dwitasari

13.3K 70 9
                                    


WARNING: FULL SPOILERS!!!

Setiap orang punya caranya sendiri untuk mencintai

 

Memilih untuk diam, memperhatikan dari jauh, atau mendoakan diam-diam. Setiap orang punya caranya sendiri untuk jatuh cinta tanpa membaginya dengan orang yang dia cinta. Setiap orang juga puny acara sendiri untuk berbagi tawa dan menyembunyikan tangisnya sendiri.

Setelah sukses dengan Raksasa Dari Jogja, Dwitasari mengumpulkan 14 kisah ini. Kisah, tentang kebahagiaan mencintai dan kepedihan memendam cinta. Kisah, tentang orang-orang yang menyimpan sebuah nama di hati mereka. Kisah yang akan membuat kita bertanya:

Apa halangan untuk menyatakan cinta?.

Hi guys! Lama tidak berjumpa! #apasih. Akhirnya gue kembali untuk curhat tentang sebuah buku, sebenarnya buku ini udah lama selesai gue baca dan tiba-tba ide tercetus kenapa buku ini gak gue masukin ke dalam Bibliophilia gue aja.

Kali ini gue mau curhat soal Jatuh Cinta Diam-Diam karya Dwitasari. Gue iseng aja awalnya pre-order buku ini bareng The House of Hades karya Rick Riordan. Gue order karena ada embel-embel tanda tangan dari penulis (hehehe:p). Buku ini resmi menjadi buku pertama yang ditandangi langsung oleh penulisnya #proud #proudofmyself #alay #norak #gakjelas #abaikansaja.

Jatuh Cinta Diam-Diam karya Dwitasari yang diterbitkan oleh Plotpoint pada Januari 2014 berhasil membuat gue gak bisa lepas dari buku ini. Dwitasari menuliskan 14 kisah tentang orang-orang yang menyembunyikan perasaannya terhadap orang yang mereka cintai. Nih, gue kasih tahu kisah apa saja yang ada di cerita ini.

1.      Rasa

2.      Melihatmu

3.      Di Ujung Hari

4.      Jari Manis

5.      Dalam Tawa

6.      Komedi Kampus

7.      Susu Kaleng

8.      Memilih

9.      Pertemuan

10.  Melepas Matahari

11.  Perpisahan Sunyi

12.  Pergi

13.  Harapan dan Bayangan

14.  Diakhiri Dengan Pelukan

Gue gak curhatin semua tentang kisahnya, gue bakal curhatin 3 kisah yang menjadi top-favorite gue. Yuk, langsung aja.

1.      Jari Manis

Kisah ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Zaya yang jatuh cinta dengan kakak seniornya di kampus. Pertemuan itu terjadi saat kakak kelasnya itu nolongin Zaya supaya gak keinjek-injek sama temen-temen kampusnya yang saat itu lagi bentrok. Mulai dari situ Zaya mulai tertarik sama seniornya itu. Dia mulai cari tahu tentang seniornya itu. Tapi Zaya gak pernah mengutarakan perasaannya.

BibliophiliaWhere stories live. Discover now