34. I'll be Your Wife by Jho Hyo Eun

1.7K 9 3
                                    

Judul: I'll be Your Wife
Karya: Jho Hyo Eun
Penerbit: Haru (Terjemahan)
Bahasa: bahasa Indonesia
Cover: Softcover
Tahun terbit: April 2016
ISBN: 9786027742482
Sinopsis:

Kim Mo Rae, 23 tahun, mahasiswa.

Suatu hari, ia mengalami kejadian yang sangat konyol. Tubuhnya tertukar dengan tubuh seorang nyonya keluarga konglomerat! Nyonya ini malah menawarkannya setengah harta miliknya supaya Mo Rae menjalani kehidupan nyonya itu.

"Tubuh kita tertukar. Kita harus menerima kenyataan ini. Satu hal lagi, aku sudah menikah. Itu berarti kau akan mempunyai suami. Dia tidak akan menyentuhmu. Dia memiliki segalanya. Tetapi, dia tidak mempunyai hati."

Di rumah itu, seorang suami kaya, tampan, tetapi seperti robot sedang menunggu Mo Rae. Meski terdengar seperti suami berengsek, entah mengapa Mo Rae malah merasa hangat setiap kali ada di dekatnya.

-----

Kim Mo Rae harus hidup dengan mandiri setelah orang tuanya meninggal akibat kecelakaan. Belum lagi orang tuanya memiliki hutang yang begitu banyak akibat krisis yang dialami oleh perusahaan mereka. Mo Rae pun tentunya harus bekerja untuk kelangsungan kehidupannya dan melunasi hutang orang tuanya yang kini menjadi tanggung jawab Mo Rae.

Naas, Mo Rae dipecat dari pekerjaannya karena membela diri atas perlakuan kurang menyenangkan daru pengunjung restoran tempat Mo Rae bekerja. Padahal keesokan harinya adalah jadwal untuk membayar hutang. Mo Rae pun stress dan meminum soju di tepi Sungai Han dan tertidur karena terlalu mabuk.

Akibat tindakannya itu Mo Rae mengalami keracunan alkohol dan hiportemia. Disaat yang hampir bersamaan seorang wanita bernama Seung Won mengalami apa yang di alami oleh Mo Rae. Detak jantung mereka berdua sama-sama berhenti, untungnya nyawa mereka bisa diselamatkan. Tapi raga mereka tertukar.

Ketika baca sinopsisnya jujur gue langsung tertarik. Buru-buru langsung cek goodreads, walaupun rating di goodreads cuma 3.57 gue gak langsung pesimis. Gue menyempatkan untuk membaca review-review yang tersedia. Setelah memantapkan diri akhirnya gue memutuskan untuk beli buku ini.

Gue baca buku ini setelah selesai baca buku So I Married Anti-fan. Ya bisa dibilang gue lagi kepengen baca yang romance dan jalan ceritanya kayak drama korea kebanyakan. Dan gue puas karena hasrat itu terbayar setelah selesai baca buku ini.

Gue suka banget sama bahasa terjemahannya, bener-bener buat gue gak bisa berhenti baca. Cuman gue agak kurang suka ketika muncul "hiks...." untuk menggambarkan tokoh dibuku ini sedang menangis hebat. Agak gimana gitu......

Gue berhasil ngakak sama tingkah konyol Mo Rae untuk mendekatkan diri dengan Sang Hyuk. Bener-bener deh!. Sayang, menurut gue buku ini bakal lebih bagus lagi kalau Jho Hyo Eun menuliskan lebih detail soal perasaan Sang Hyuk kepada Seung Won sebelum jiwa perempuan itu bertukar dengan Mo Rae. Maksudnya, apa sih yang buat Sang Hyuk benci banget sama Seung Won?. Apa iya hanya karena Seung Won tidak menghormatinya sebagai suami?.

"Belum saatnya... sekarang aku masih tertarik pada dirimu. Aku akan memberikan.... siksaan pada dirimu yang ada di sisiku. Aku akan mempermainkanmu sesuka hatiku, lalu mencampakkanmu kalau aku sudah merasa bosan. Oleh karena itu, tunggulah sampai saat itu tiba."

Dan agak aneh aja masa iya Seung Won gak ngasih tahu Mo Rae soal dia bisa bahasa Prancis. Kemudian Seung Won gak ngasih tau ke Mo Rae kalau ibu kandungnya sudah meninggal ketika dia SMA. Ini gak make sense aja bagi gue.

Selebihnya sih gue fine-fine aja, meskipun masih ada beberapa typo yang gue temuin. But it's okay lah. Oiya! Gue suka banget sama cover buku ini, manis banget.

Ada yang udah baca buku ini? Yuk comment!. Kalau ada buku rekomendasi akan diterima dengan senang hati lho!.

Salam Bibliophilia!.

BibliophiliaWhere stories live. Discover now