23. Akar by Dee (#Supernova 2)

604 17 2
                                    

WARNING: FULL SPOILERS!!!

Di Bolivia, Gio mendapat kabar bahwa Diva hilang dalam sebuah ekspedisi sungai di pedalaman Amazon. Di Indonesia, perjalanan seorang anak yatim piatu bernama Bodhi dimulai. Bodhi, yang dibesarkan di wihara oleh Guru Liong, akhirnya meninggalkan tempat ia dibesarkan dan bertualang ke Asia Tenggara. Di Bangkok, ia bertemu pria eksentrik bernama Kell yang mengajarinya seni tato.

Setelah melalui petualangan yang berliku di berbagai negara, Bodhi akhirnya kembali ke Indonesia. Ia dipertemukan dengan tokoh punk karismatik bernama Bong. Sejak itu, Bodhi menjadi bagian dari komunitas punk dengan perannya sebagai seniman tato.

Sebuah surat misterius yang ditemukan secara tidak sengaja oleh Bodhi kembali membawanya ke gerbang petualangan baru.

Hallo guys!

Udah lama banget rasanya gak update Bibliophilia. Kangen. huhuhu. 

Tiga bulan belakagan ini, gue sedang dilanda kebosanan baca buku. Mungkin gue ngalamin reader's block. Gue merasa gak ada bacaan yang benar-benar seru untuk dibaca ditambah tugas sekolah sudah seperti jerawat. Mati satu tumbuh seribu. Namun sekarang, semangat untuk membaca lagi sudah membara kembali.

Sebenarnya udah lumayan lama baca Akar, cuman baru bisa nulis curhatannya bisa sekarang. So, langsung aja ya:D.

Akar, menceritakan kisah seorang lelaki bernama Bodhi yang diasuh oleh seorang biarawan bernama Guru Liong--begitulah Bodhi menyebutnya. Ada sebuah keunikan dari Bodhi, lelaki ini botak dan memiliki keanehan pada ubun-ubunnya yang membuat Bodhi selalu menggunakan bandana untuk menutupi kepalanya.

Pada masa mudanya, Bodhi sering mengalami kejadian aneh. Yang paling ekstrem adalah ketika Bodhi gak sengaja bertatapan dengan sapi yang mau disembelih dan tiba-tiba Bodhi seperti bisa merasakan apa yang dirasakan oleh sang sapi. Bodhi pun kejang-kejang dan berakhir koma selama tiga hari di rumah sakit.

Sampai bagian in gue sempet merasa bosan, karena ceritanya yang monoton. Akhirnya gue beralih membaca komik Buddha. Dan setelah baca komik itu gue baru menyadari kesamaan yang dimiliki oleh Bodhi dan Sidartha Gautama.

Gue akhirnya menyimpulkan kalau si Bodhi adalah keturunannya Sidartha Gautama atau bisa jadi Bodhi adalah bentuk lain dari Sidartha Gautama. Namun menurut Guru Liong, keanehan-keanehan yang dialami oleh Bodhi diakibatkan oleh karma berat pada kehidupan Bodhi sebelumnya. 

Keanehan-keanehan yang dialami oleh Bodhi membuat Guru Liong menyuruh Bodhi untuk pergi dari Wihara dan tidak boleh pulang. Pada saat kepergiannya, Guru Liong memberikan sebuah tasbih kayunya untuk Bodhi.

Awalnya Bodhi kerja sebagai cleaning service di sebuah penginapan kecil di Medan, sampai akhirnya Bodhi diberikan tiket kapal untuk pergi ke Malaysia pemberian dari salah satu penginap bernama Azmil. Di Malaysia Bodhi bertemu dengan seorang backpacker bernama Tristan yang akan pergi ke Thailand. Dan tiba-tiba Bodhi memutuskan untuk menjadi seorang backpacker dan ikut bersama Tristan.

Nah, dimulai dari Thailand lah kisah mencari jati diri--yang menurut gue seru--dimulai. 

Awalnya gue gak ngerti kenapa Dee malah menceritakan kisah seseorang yang jatuhnya malah seperti sedang membaca buku biografi seseorang. Namun karena bab terakhir yang meninggalkan segudang misteri tentang apa yang sebenarnya terjadi, membuat gue akhirnya akan memutuskan untuk membaca buku selanjutnya. Petir.

Segitu dulu curhatan gue tentang Akar. Sudah baca buku ini? Gimana pendapat kalian? Punya buku seru untuk direkomendasikan? Yuk silahkan comment ya!. Keep reading ya!.

Salam Bibliophilia!<3

BibliophiliaUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum