Keep Possitive, Keep Survive

5 0 0
                                    

Pengarungan hidup seseorang tidak terlepas adanya perselisihan, perdebatan, pertengkaran yang akan terbentuk menjadi penindasan, ataupun penurunan hidup disertai depresi yang cukup tinggi. Namun, semua hal yang bernada negatif akan berubah menjadi hal yang positif apabila kita mampu berfikir positif dengan segala arah. Boleh waspada namun tetap cerdas dalam bertindak tanpa membuat pihak lain merasa bersalah.

Seseorang yang mampu mengambil hikmah dari setiap peristiwa dan pengalaman perjalanan hidupnya pasti akan selalu bersyukur dan memiliki pandangan terbuka terhadap hal-hal yang baru. Mampu berfikir kreatif saat situasi terdesak. Menanamkan moral serta menjunjung tinggi kredibilitas baik dalam hidup maupun etika bekerja.

Tanpa adanya pengalaman hidup yang rumit, tentu kita akan mudah menganalisa hal-hal apa saja yang membuat hidup kita kurang baik dan langkah apa yang mesti kita lakukan. Mengevaluasi setiap kejadian yang pernah kita atur sebelumnya. Hingga kita mampu berfikir realistis terhadap masalah yang sama apabila ditemukan kemudian hari nanti.

Terapi berfikir positif mampu membuat kita melihat masalah dalam beragam sudut pandang. Mencari solusi secara tenang. Tidak meluapkan emosi dan amarah. Namun berbicara jujur serta mengerti dan memahami situasi. Menjaga agar fikiran tetap positif tentu tidak mudah, harus diasah setiap hari. Kurangi kecurigaan, namun tetap memandang dengan cara yang baik.


Starting your day with "Bismillah"

We had not a good plan without a good think. So say, "Bismillah"

Bermulai dari diri sendiri bahwa apapun yang kita lakukan pasti bisa kita raih. Tidak perlu memerlukan banyak rintangan. Cukup Bismillah, berdoa, dan just do it. Niatkan dari dalam hati jika kita mampu melewati apapun perjalanan yang akan kita tuju. Terimalah diri kita sendiri, "Accepting who you are like you love your way".

Kamu engga akan pernah bisa mengubah cara berfikirmu jika kamu tidak bisa mengidentifikasi masalahnya. Terima saja hal buruk yang pernah kamu alami, ikhlaskan. Meskipun kamu sadar engga bisa menikmati hal itu, percaya, bahwa hal baik akan menghampirimu selagi kamu percaya dan berfikir positif dibarengi DOA.


Aku akan membantu kamu terapi

"Keep Possitive, Keep Survive"

Cobalah untuk tidak menghakimi dirimu sendiri apa yang kamu rasakan terutama hal negatif. Kita bisa mengontrolnya dengan cara mengubah sudut pandang kita dengan hal-hal baik. Terimalah segala sesuatu tentang dirimu kalau kamu tidak akan bisa berubah juga. Ambil hal yang baik, buang hal yang buruk. Apabila kita berfikir jernih tentang prinsip kita, kita akan menemukan jalan keluar tanpa adanya jerih payah pemikiran rumit serta kekhawatiran yang bisa membuat kita lelah dengan diri kita sendiri.

"Isilah hati dan fikiran dengan hal-hal yang membuat kita bangkit kembali. Seperti musik, film, shopping, atau bertemu dengan teman-teman kamu."

Ucapan bissmillah sudah kita lakukan, usaha untuk tidak berfikir buruk juga kita lakukan. Sekarang kita buat sketsa kerangka berfikir berupa visi dan merealisasikan rencana dengan misi-misi kita. "Raise the Targets!". Salah satu kunci keberhasilanku meraih sesuatu dengan membuat sekian deret target. Misal setahun bisa seratus target. Kita mencoba dari target yang termudah/terkecil hingga tersulit/terbesar.

Adanya target yang tercapai bisa memberikan nuansa positif dalam hidup kita. Sebelum masuk ke target, kita perlu melakukan penelitian kecil dan mengukur kemampuan diri kita. Kira-kira sampe ga ya? Hehehe...


Jadilah Pribadi Positif

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk, seperti selalu berbicara negatif. Hal tersebut dapat dilontarkan langsung kepada diri kita atau bahkan hanya kepada hal-hal yang berada disekitar kita dalam kehidupan orang tersebut. Namun bukanlah suatu perkara yang tergolong mudah untuk dapat menghadapi serangan yang negatif, terutama apabila kamu yang menjadi target utamanya. Tapi ingatlah bahwa hal tersebut bukanlah masalah kamu, tetapi masalah mereka. Jika yang diucapkan mereka tidak ada dasar, yakinlah bahwa apa yang diucapkan atau dikeluhkan mereka merupakan cara agar dapat melampiaskan masalah mereka. Supaya kamu dapat berpikir positif maka ambilah nafas yang dalam, tersenyum dan katakanlah pada diri kamu bahwa "Ini bukanlah masalahku, tapi ini adalah masalah mereka."

Step Forward to HijrahWhere stories live. Discover now