11. Saat Adam Jatuh Cinta

4.9K 248 10
                                    

"Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudi...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu."
(QS. Al-Hadid 57: Ayat 20)

🍁🍁🍁

Duhai purnama aku bertanya lewat pelantara doa. Sudikah kau mencintaiku? Maafkan aku purnama, sebab aku telah jatuh cinta padamu

-Cinta Dalam Luka-

🍁🍁🍁

Angin malam berhembus sangat pelan. Rembulan berselimut awan. Bintang absen malam itu. Sepi. Ia sendiri.

Kutemukan mutiara yang berharga. Pertama aku berjumpa dengannya. Saat itu juga sisi hatiku yang kosong terisi. Tentang dia. Dibawah cahaya rembulan aku menatapnya berdiri sendiri dipelataran mesjid mengadahkan tangan menerima setiap rintikan hujan kala itu. Wajahnya seperti cahaya rembulan aku tertunduk dalam. Hatiku berdebar. Aku jatuh cinta.

Adam tak pernah jatuh cinta. Satu kali. Pemuda itu sudah sering jatuh cinta semasa ia SMA. Namun cinta itu sudah lama ia tinggalkan. Jangan memberi cinta kepada wanita jika itu hanya sementara. Jangan katakan cinta jika kamu belum bisa bertanggung jawab untuk mempertahankannya. Hati wanita seperti daun jika ia diterpa begitu keras, maka sekuat apapun ia. Ia pasti akan jatuh. Bagaimana kita mengembalikan daun ke batangnya seperti semula saat daun itu sudah jatuh? Mengertilah... Begitulah perasaan wanita saat ia jatuh cinta berakhir dipatahkan.

Semenjak ia menerima kalimat itu. Adam berhenti untuk jatuh cinta kesembarang wanita. Ia tidak akan jatuh cinta lagi. Sampai ia dijumpakan dengan seorang wanita berhati mutiara, yang mampu menggetarkan hatinya. Bagaimana ia bisa menolak atau mecegah kedatangan cinta? Gadis itu sungguh mempesona meski baru satu kali berjumpa. Adam kembali jatuh cinta untuk pertama kalinya setelah sekian lama menjaga hati.

Pagi itu udara segar dari desa, membuat siapa saja yang menghirupnya akan terasa kebhagiannya apalagi jika sedang jatuh cinta rasanya sampai masuk kerelung jiwa paling terdalam. Pemuda itu duduk disalah satu kursi rotan. Mengelamun. Sesekali ia menunduk sesekali ia mendongak. Gadis purnama namanya. Nama yang diberikan oleh Adam sendiri untuk cinta dalam diamnya.

"Apa yang kamu pikirkan, Adam?" Seseorang menepuk pundak pemuda itu. Lalu duduk disamping Adam.

Adam menoleh menatap siapa sekarang yang ada di sampingnya. Danar Abinya.

Tersenyum Adam. Begitupula Danar. Lelaki itu tau apa yang ada dihati anaknya sekarang. Dari tingkahnya Danar sudah bisa menebak. Anaknya sedang jatuh cinta.

Cinta Dalam Luka [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now