6.

1.6K 333 133
                                    

"May,  Mas Daffa nembak orang loh." kalimat Keano udah bagaikan petir di siang bolong.  Lah emang lagi siang hari,  panas-panas,  peluh mengalir (asik bahasanya), baju keringetan karena nggak bisa masuk HMS, terus dapat kabar begitu.

"Hah?" gitu doang balesannya.

"Iya nembak orang pake kertas." kata Keano. Sementara muka Maya langsung blank kayak kertas ujian yang nggak tahu mau di jawab apa.

Dalam hati Maya udah bermonolog.

Mungkin kemarin itu, adegan di scene 5. Part 1. Di mana bibir gue di bersiin ama mas Daffa, maksudnya adalah kenangan terakhir. Kenangan terakhir kebaikan mas Daffa ke gue.

"No, jangan gitu. Liat tuh anaknya langsung mellow mukanya. Dia bercanda doang Maya,  maksud dia tadi tuh mas Daffa lempar kertas ke orang.  Sengaja aja manusia."

"Nggak kok Bas,  mungkin ini maksudnya supaya gue sadar diri juga. Mas Daffa tuh orangnya baik banget,  jadi ya udah sih. Ini cuman Cinta monyet,  nggak usah di pikirin."

"Elo sih," kata Abas sambil mukul pundaknya Keano. 

"Cinta monyet?  berarti elonya monyet?" tanya Keano dan berakhir dengan pukulan di bahu. 

*** 

Kalau udah diem di HMS,  wajib hukumnya senderan di depan AC.  Dari luar yang panas,  terus masuk ke ruangan adem tuh bikin hati jadi gemes-gemes gimana gitu. Kayak Yayi sekarang.  Senderan di depan AC,  sambil merem.

"Yayi kalau mau tidur jangan di sini." kata Dika yang kebetulan lagi buat proposal acara.

"Bentar doang mas.  Capek Yayi." gitu doang jawabnya,  terus tidur lagi.

"Yi." di sahutin nggak jawab,  kayaknya udah hilang nyawa, maksudnya ke alam mimpi.

"Dik,  udah selesai belum?" tanya Dito sambil masuk ruang HMS.  Itu Ruang HMS pintunya di buka terus lho,  yang artinya siapa aja boleh masuk. 

Dika geleng-geleng kepala.  Terus ngelanjutin ngetiknya.  "Sampai jam 2 kan batasnya?"

"Iye." terus Dito ngeliatin dari belakang. 

Benernya,  proposal ini bukan urusannya Dika ama Dito. Ada admin HMS yang ngurusin biasanya.  Surat menyurat mah urusan dia.  Cuman,  si admin lagi sakit,  jadi Dika ama Dito lah yang ngurus.  Si Daffa lagi kuis,  jadi nggak bisa ngurusin juga. 

"Dika,  gue nanya boleh ya." tanya Dito.

"Sok."

"Elo suka ya ama Ari?"

Dika masih ngelanjutin ngetik, nggak berhenti sama sekali. Tanda kalau pertanyaan itu nggak menganggu sama sekali. Terus di jawab.  Enteng banget.

"Iya."

Dito udah keburu shock,  terus ditambahin Dika.  "Gue juga suka sama elo, sama Daffa,  Yayi, Ila,  Abas,  Keano,  gue suka semua orang.  Gue mah nggak ada benci sama orang."

Plak. Punggungnya Dika kena tabok. "Bangke lu, gue pikir beneran." kata Dito.

"Lah emang bener. Gue suka semua orang, gue nggak kayak Abas yang nggak suka Ila, atau siapa gitu yang benci orang."

HMS : Himpunan Mahasiswa Single ✔Where stories live. Discover now