19.

1.1K 174 7
                                    

"Yer, lo ada hubungan apa sama Jungkook ?"

Gerakan Yerim menyedok supnya terhenti saat Seulgi menanyakan pertanyaan itu padanya. Siang ini Yerim dan Seulgi sedang makan siang bersama di salah satu kedai sup ayam di daerah Itaewon.

"Emang kenapa kak ?"
"Gue liat akhir akhir ini lo sama Jungkook lebih akrab deh"
"Akrab darimana kak, biasa aja tuh"
"Biasa aja tapi lirik lirikan, senyum senyum juga punya barang couple"
"Ngg -- siapa bilang aku lirik lirikan, senyum senyum sama dia kak ?! Apalagi punya barang couple !"
"Halah, lo kayak gaktau lagi ngomong sama siapa yer --- lo kan tahu gue ahlinya pacaran diem diem"
"Iya kak, tapi gak ada hubungannya sama aku juga Jungkook"

Seulgi ikut berhenti dari aktivitas makannya dan memandang Yerim betul betul persis seperti polisi sedang mengintrogasi tersangka.

"Pertama, lo sama Jungkook sering gue liat ketauan lagi lirik lirikan pas kalian lagi di depan umum. Kedua, SNS lo tuh isinya bikin orang mikir kalo lo lagi punya pacar dan ketiga, lo punya barang couple kan sama Jungkook ? Ngaku deh lo kalo ada hubungan kan lo sama dia"
"Yaampun kak, kalo lirik lirikan itu kan dia ngawasin aku namanya juga pengawal, kalo isi SNS aku emang ada apa, perasaan foto foto aku, foto kita sama beberapa lagu aja --- kalo barang couple, kak seul --- mungkin kebetulan kali kak, lagian pabrik bikinnya gak cuman satu tapi selusin" bela Yerim.

Seulgi menghela nafas sebelum mengintrogasi Yerim lebih lanjut. Butuh kesabaran ekstra Seulgi menghadapi Yerim demi mendapatkan kebenaran.

"Oke, kalo barang couple itu katakanlah kebetulan tapi --- kebetulan yang keberapa Kim Yerim ?!. Terus updatean lo emang biasa isinya paling foto lo sama gue tapi caption lo sama timming lo update yang bikin orang mikir kesana. Belum lagi lo sering update lagu lah lirik lagu lah terus si Jungkook ikut ikutan update juga kayak kalian saling bales --- kalian kira lagi ikut audisi online ?! Lo masih mau ngeles ?!"

Yerim terdiam dengan segala bukti yang diucapkan Seulgi tentang kode kode yang memang sengaja Yerim dan Jungkook unggah di media sosial mereka masing masing.

"Belom lagi lirik lirikan lo sama Jungkook, kalo pengawal nglirik tuannya buat nglindungin itu lirikan biasa bahkan dibilang sekali aja udah cukup kan pengawal itu profesional apalagi Jungkook iti tentara --- ini berkali kali terus kalian lirik lirikan manja mengandung makna gitu, lo bilang wajar ?!" sambung Seulgi.
"Kak seul, sepupu ngerangkap jadi detektif ya ?"
"Gue bukan detektif tapi gue peka kode kode bocah kayak lo gini --- bener kan lo ada apa apa sama Jungkook ? Gak usah main kode kodean terus kalo gak ada manusia yang peka kayak gue mungkin sampek gajah jadi langsing pun gak bakal ada yang tau lo berdua pacaran" selidik Seulgi lagi.

Yerim terdiam setiap analisis yang diberikan Seulgi seperti peluru peluru yang menembaknya setiap pas sasaran. Yerim tidak bisa berkilah atau membela dirinya lagi karena perkataan Seulgi semua benar.

"Lo juga pernah kencan kan di sungai Han malem malem ?"
"Kok kak seul bisa tau ?!"
"Berarti bener kan lo pacaran sama Jungkook ?!"
"Iya kak, puas sekarang ?!"
"Bingo ! Gue emang cocok jadi detektif" bangga Seulgi.
"Jelas gue tahu orang temen gue ada yang kerja jadi fotografi yang buntutin artis --- gue sewa buat buntutin lo saking gue curiganya"
"Kak seul !"
"Untung lo kagak artis cuman sepupu gue, gue upload foto kencan lo sama Jungkook juga gak bakal jadi trending topik"
"Tapi gitu gitu Jungkook juga terkenal di kalangan tentara cewek kak" cemberut Yerim.
"Kenapa lo gak sekali kali samperin Jungkook pas dia laporan ke markasnya ?"
"Buat apa emang ?"
"Aduh Yerim, kalo lo samperin Jungkook otomatis secara gak langsung lo ngasih tau ke semua orang disana kalo lo sama Jungkook pacaran dan gue jamin gak bakal ada yang berani deketin Jungkook lagi"
"Beneran itu ide kak seul ?"
"Iya, masak gue boong"

Setelah itu Yerim dan Seul larut dengan obrolan mereka diselingi canda dan tawa sampai sampai tidak menyadari kehadiran Jungkook yang datang menjemput mereka berdua. Jungkook ikut memesan sop untuk makan siangnya dan ikut duduk se meja dengan Yerim dan Seulgi. Sembari menunggu pesanan datang Jungkook mengobrol dengan Seulgi karena Yerim ijin ke toilet.

"Gue titip sepupu gue ya"
"Maksud lo ?" tanya Jungkook atas pernyataan Seulgi.
"Gue tau kalo kalian udah jadian, dan Yerim udah ngaku sama gue tadi"
"Oh, masalah itu" tiba tiba muka Jungkook berubah menjadi merah dan salah tingkah.
"Yerim sebenernya gak seburuk yang lo kira --- orang orang disekitar dia yang buat dia kayak gitu"
"Maksud lo, gimana ?"

Seulgi tersenyum tipis sambil menerawang jauh mengembalikan ingatannya pada masa kecil dirinya dan Yerim dulu.

"Dulu gue sama Yerim tumbuh bareng dari kecil sampek gue SMP kita selalu bareng --- Yerim sebenernya anak yang punya hati tulus, ramah ke orang orang dan juga periang, bahkan dia punya segudang bakat dari main piano, teater sampe nyanyi nyanyi gak jelas di kamar mandi" Seulgi tertawa diakhir kalimatnya saat dia ingat bagaimana Yerim dulu sering menggelar konser solonya di kamar mandi. Yerim kecil menggunakan sikat gigi sebagai mikrofon dan bebek bebek karet dan kucing kucing karet menjadi penontonnya.

"Tapi semua berubah pas Yerim SMA, gue waktu itu ikut ke London sama orang tua gue dan balik kesini kelas tiga dan gue kaget perubahan sikap Yerim. Setelah gue cari tahu ternyata temen temen dan orang orang di sekitarnya yang buat Yerim kayak gitu. Rata rata orang yang ngajak temenan sama Yerim cuman manfaatin Yerim ntah dari materi atau nama besar tante sama om --- guru guru disekolah dulu ngangep Yerim anak mas jadi Yerim sering ikut lomba lomba"

"Tapi saat Yerim menang orang orang bukannya ngakuin bakat Yerim tapi malah ngomongin Yerim dari belakang kalo Yerim bisa juara karena nama besar tante sama om dan pas Yerim kalah, Yerim dihujat, dikritik bahkan ada yang bilang Yerim gak pantes jadi anak om sama tante. Mereka gak mikir kalo waktu itu Yerim cuman anak usia tujuh belas tahun, mereka gak mikirin gimana perasaan Yerim pas tau dia di kritik kaya gitu. Hanya karena dia anak konglomerat, dia gak boleh gitu kalah dari lomba dan harus sempurna terus hidupnya. Mereka temenan sama Yerim pas Yerim diatas aja nah pas Yerim dibawah mereka ninggalin Yerim, mulai saat itu Yerim berubah"

"Selama ini Yerim selalu usaha, belajar bahkan Yerim ikut bimbel --- lo kan tau sendiri tante sama om gimana disiplinnya sama Yerim, mereka gak akan manjain Yerim dengan semua koneksi mereka. Tapi, orang orang terlanjur mandang Yerim gitu --- Yerim benci kepura puraan, kebohongan dan kepalsuan. Tapi kalo lo udah dapetin kepercayaan Yerim gue yakin Yerim bakal percaya sama lo melebihi siapapun"

"Jadi gue minta tolong sama lo buat jaga dia dari orang orang yang cuman mau manfaatin dia, kasihan dia. Dia cewek yang baik --- dan gue yakin lo pasti orang yang tepat" jelas Seulgi panjang lebar, Seulgi hampir saja menanggis tetapi dia masih bisa menahannya.

Jungkook terdiam mendengar penjelasan Seulgi tentang hidup Yerim dulu. Hidup Yerim memang tidak seberat hidupnya tetapi Jungkook bisa membayangkan bagaimana saat masih berusia tujuh belas tahun harus menerima hujatan, kritikan dan nyinyiran yang pasti pedas dan sadis hanya karena dirinya kalah dalam suatu lomba.

Mungkin diluar Yerim bisa kuat, tersenyum tetapi siapa yang tahu bagaimana hati dan mental Yerim. Orang hanya melihat dan menilai dari covernya saja tanpa berniat membacanya, orang hanya melihat seorang Kim Yerim sebagai perempuan dengan hidup sempurna tanpa tahu bagaimana pengorbanan dan usaha Yerim dibelakang.

Siapapun orangnya saat kita sudah bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin tetapi hasilnya malah ditanggapi negatif oleh orang pasti akan ada sakit di hati kita. Begitu pula dengan Yerim, hanya karena dia anak salah satu pengusaha terkaya di Korea Selatan, dia tidak boleh kalah lomba atau kurang sempuran di mata orang orang.

"Pegang janji gue --- gue bakal jaga Yerim sebaik yang gue bisa. Gue gak bakal biarin dia dijahatin orang orang gak bertanggung jawab lagi" ucap Jungkook yakin dan mantap.
"Gue lega, Yerim dapet laki laki yang tepat" jawab Seulgi puas dan melanjutkan makan siangnya.

Gue janji yer bakal nglindungin kamu, entah jauh atau dekat --- entah siang atau malam, gue janji monolog Jungkook dalam hati untuk janji yang sudah di ucapkannya dengan penuh keyakinan dalam hati.

🐰🐰🐰🐰

Guardian AngelWhere stories live. Discover now