14.

1.2K 179 2
                                    

Semua rombongan mahasiswa dan mahasiswi departement Seoul National University sudah kembali ke Seoul dengan selamat. Acara terakhir yang harus dilaksanakan mahasiswa dan mahasiswi adalah menghadiri acara penutupan di kampus yaitu acara pesta seperti promnight.

Seulgi dan Yerim langsung pergi ke butik langanan mereka untuk membeli gaun yang akan mereka pakai di acara pesta promnight. Setelah mendapatkan gaun yang mereka dapatkan sesuai selera, Seulgi dan Yerim beristirahat di kamar Yerim seperti biasa.

"Yer, lo ngajak siapa ntar ?" tanya Seulgi sambil memakan keripik pringles di tangannya.
"Sendiri aja kak --- kan ada kak Seulgi" jawab enteng Yerim.
"Sendiri ? Kok lo malah pengen sama gue yer ?! Eh dengerin gue ya --- ntar kita mau ke acara promnight, drescodenya aja gaun sama tuksedo otomatis lo datengnya bawa gandengan --- kalo gue mah sama Jimin, kan udah jadian gue" Seulgi memberikan kekehannya diakhir penjelasannya pada Yerim.
"Apa ?! Kak seul, udah jadian sama kak Jimin ?! Kapan ?! Dimana ?!" Kok aku gaktau !"

Yerim jelas kaget dengan penjelasan Seulgi yang mengatakan bahwa dirinya dan Jimin sudah menjalin hubungan. Padahal selama ini Seulgi selalu menceritakan pada Yerim terlebih dahulu apa saja yang dialami, entah kejadian manis atau kejadian buruk yang menimpanya. Hubungan Seulgi dengan Yerim sudah layaknya adik dan kakak kandung walaupun nyatanya mereka hanya saudara sepupu.

"Kemaren waktu di peternakan kuda yer"
"Lah ?! Kok jadian di peternakan kuda ?! Kek gak ada tempat lain aja kak"
"Jangan dilihat dari tempatnya yer tapi momennya --- romantis tau" bela Seulgi.
"Tapi kok selama dua hari ini adem ayem aja kak anak kampus ? Biasanya kan kalo ada yang jadian apa putus langsung heboh tuh kampus apalagi ini kak Jimin yang jadian"

Seulgi menghela nafas pelan dan menutup tempat kripik pringlesnya.

"Jimin sama gue sepakat gak kasih tau sembarang orang soal hubungan kita yer" ucap Seulgi sambil merebahkan badannya dikasur Yerim.
"Kok gitu ? Kan enak kalo anak anak pada tau biar kak Seulgi gak ada yang berani gangguin lagi"
"Lambat laun juga anak anak pada tahu sendiri yer, Jimin cuman gak mau ntar gue diserang sama fans fansnya --- lo tauk gimana reputasinya Jimin, Hoseok, Yoongi belum lagi si Taehyung dulu pas mereka kayak F4 di kampus"
"Lucu ya" kekeh Yerim.

"Apanya yang lucu coba yer ?" tanya Seulgi dengan alis bertaut.
"Gue gak nyangka kak --- kak Jimin, kak Hoseok, kak Yoongi sama kak Taehyung seterkenal itu dikampus sampek ada fansnya"
"Gue juga gaktau yer, apa coba yang disukai anak anak dari mereka ? Tapi asal lo tahu juga diem diem Yoongi sama Taehyung juga udah punya pacar"
"Masak kak ?! Serius ?!"
"Gue serius yer --- si Yoongi pacarnya ada di Kanada, dia kuliah disana --- cantik orangnya, kalo Taehyung pacarnya satu kampus sama dia di London, beuhh cantik pakek banget yer orangnya --- dia ambil jurusan tata boga disana kata Taehyung ceweknya mau jadi chef"
"Kok kak Taehyung gak pernah cerita sama aku sih ?!"
"Yee, lo nya aja kalo diajak ngumpul pas Taehyung balik --- lo nya malah ngebo mulu"

Yerim kendor semangatnya dan mendadak merindukan sosok kakak sepupunya itu yang saat ini masih menempuh kuliah di London. Jika Taehyung pulang ke Seoul, Taehyung selalu ke rumah Yerim dan membuat suasana rumah menjadi lebih ramai karena bisa dipastikan Taehyung tidak akan berhenti menjahili Yerim.

"Ngajak orang kek siapa yer"
"Siapa kak ? Masak aku ngajak kak Hoseok ?"
"Si Hoseok udah ada gebetan dia mah"
"Terus gimana kak ?!"
"Aha ! Lo ngajak Jungkook aja yer" usul Seulgi.
"Kak seul gak salah ?! Nyuruh aku ngajak Jungkook ?!"
"Emang kenapa kalo lo ajak Jungkook ? Jungkook ganteng tau yer --- kemaren aja pas dia nglindungin lo dari serangan telur, banyak anak anak cewek kesemsem sama dia mirip di drama drama gitu --- daripada dia diajak anak anak lain, mending lo ajak"
"Gak boleh ! Dia gak boleh pergi sama anak anak lain !"
"Lah kenapa ?"
"Dia kan pengawalku kak"
"Dia kan cuman pengawal lo, kenapa lo segitunya sama dia --- jangan jangan lo suka ya sama Jungkook ?" goda Seulgi pada Yerim.
"Su --- suka ? Kak seul apaan sih ! Ngaco deh !" ralat Yerim buru buru.
"Yaudah, lo ntar ngobrol sama Jungkook buat besok lo ajak dia"

🐰🐰🐰🐰

Malam harinya Yerim mondar mandir tidak jelas dikamarnya memikirkan bagaimana cara Yerim mengajak Jungkook ke acara promnight. Frustasi dengan jalan buntu yang Yerim dapatkan, akhirnya Yerim memutuskan untuk menghampiri Jungkook ke kamarnya.

Tok tok tok

Yerim sudah berulang kali mengetuk kamar Jungkook tetapi tidak menemukan jawaban dari dalam. Yerim berfikir Jungkook sudah tertidur dan mengurungkan niatnya tetapi Yerim tidak sengaja membuka pintu kamar Jungkook yang ternyata tidak dikunci.

Awalnya Yerim ragu masuk ke kamar Jungkook, siapa tahu Jungkook mandi dan kejadian kemarin akan terulang kembali. Tapi Yerim memutuskan untuk tidak peduli dan menuruti hatinya untuk tetap masuk ke dalam kamar Jungkook. Yerim memanggil manggil nama Jungkook bahkan Yerim sudah mengecek di kamar mandi tetapi Yerim tidak menemukan sosok Jungkook.

Perhatian Yerim teralih dengan bingkai foto yang terletak di nakas dekat ranjang Jungkook. Dalam foto itu ada empat orang, seperti foto keluarga lebih tepatnya. Ada satu orang laki laki dewasa, satu perempuan dewasa, satu laki laki berusia kira kira tiga belas tahunan dan anak laki laki kecil berusia kira kira tujuh sampai delapan tahunan. Foto yang sangat indah tergambar jelas bagaimana harmonis dan bahagianya keluarga kecil itu terpancar dari senyum yang merekah di bibir mereka.

Yerim menebaknya itu foto keluarga Jungkook tetapi kenapa hanya satu dan itu hanya saat Jungkook masih kecil. Ada hal lain yang mengelitik rasa penasaran Yerim yaitu disamping bingkai foto itu ada kalung. Memang bukan kalung mahal atau kalung berliontin indah hanya kalung biasa dan lebih tepatnya seperti penampakan kalung dari kalangan militer bahkan disana tertulis nama lengkap Jungkook, tanggal lahir serta golongan darah Jungkook.

"Ckckck, jadi dia buat kayak gini juga biar kayak oppa oppa tentara gitu kayak di drama" ejek Yerim saat melihat kalung militer milik Jungkook.

Yerim tidak ambil pusing dan pergi keluar dari kamar Jungkook mencari Jungkook ke setiap sudut rumah untuk mengajak Jungkook ke acara promnight. Tetapi rasa penasaran Yerim tentang latar belakang keluarga Jungkook terus terngiang di pikiran Yerim. Begitu misterius semua bagian hidup Jungkook bahkan Yerim sendiri belum pernah mendengar latar belakang Jungkook dan keberadaan keluarga Jungkook. Belum lagi alasan kenapa Jungkook sering menanggis di malam hari semakin menambah rasa penasaran Yerim.

🐰🐰🐰🐰

Guardian AngelWhere stories live. Discover now