Bab 04 ; Holang Kaya !

5 2 0
                                    

Selamat menikmati !

°°°°
Seperti anak kuliahan umumnya. Gue udah bangun subuh - subuh mandi, tapi kagak sholat soalnya lagi PMS. Nah abis itu gue siap - siap buat masak sarapan, tapi lebih tepatnya sih buat gue sendiri doang. Yang lain mah kagak gue pikiran, kan masih ada emak gue yang masakin meskipun rada kebo sih. Astogehh, gue ngatain emak gue barusan.

Lupakan - lupakan...

Gue milih buat milih - milih bahan makanan yang ada dikulkas. Karena gue pengen bikin makanan prastis tapi sehat, gue udah motong - motong sosis dan sayuran terus gue campurin dalam adonan telur. Jadi ya udah praktis, sehat pula. Lagian gue vegetarian eh enggak juga, soalnya gue sukak semua jenis makanan. Kata eyang gue yang di Bandung gue ini jenis mahluk omnivora gitu lah. Jahad emang, cucu ucul gini dinistain.

Tapi emang ya mulai dari Papa Harry, mama Yuna, eyang Reva, sampai Jidan terus gue juga itu gak ada yang bener otaknya. Kita tinggal berempat aja hamdalah karena eyang Reva gak ikutan nibrung. Kalo kagak, beh rumah gue persis pameran tahunan atau gak ya persis mall yang ngadain diskon 100 ℅ terus dikerumbuni sama emak - emak yang gila diskon. Emang ya gak diragukan lagi, de pawer op emak - emak. Dahsyat !

Gak kerasa telur dadar vegetarian gue jadi juga. Harum nih, pasti enak. Secara kan gue yang masak. Eh tapi gue ini tipe orang yang gak bisa sarapan kalo gak ada nasgor, jadi gue kudu buat nasgor dulu. Kalian juga pasti udah tau lah cara bikin nasgor, jadi gak perlu gue jelasin lagi.

Seng...

Seng..

Itu bukan bunyi kenalpot motor ya, lagian mana ada bunyi kenalpot kaya ginian. Gue lagi buat nasgor sambil niruin gaya masak penjual nasgor di kompleks eyang gue di Bandung. Hehe, perasaan gue ngomongin eyang gue mulu ya ? Wajar...kan eyang gue itu Eyang Jaman Now !!!

"Wih...ada yang masak nih ? Gue minta dong, laper gue !".

Sret...

Sialan, gara - gara kaget denger suara kembar laknat gue si Jidan. Gue gak sengaja numpahin garam banyak banget kemasakan. Gak tau deh gimana rasanya, pasti mirip rasa upil ponakan gue di Bandung.

Ini gara - gara bocah tengil, kutu kupret, syialand dan tengik alias Jidan ! Awas lu sama gue...gue kerjain juga lu.

"Wah ! adek gue yang ganteng dah muncul. Makan nih, gue siapin dengan penuh cintahhh buat lu..." jawab gue sambil nuang sekaligus itu nasgor yang rasanya mirip upil itu ke piring, terus gue sodorin pelan - pelan kayak gerakan slow action di tipi - tipi itu lho ke dia. Asli gue jijik.

"Seriusan mbak ? Wih..aku padamu mbak, lop yu lah..muachh !" perasaan ya dirumah gue kagak ada holang jawa. Yang ada cuma holang kaya eakkk. Tapi nih bocah dari orok udah manggil gue mbak, dan itu kata pertama yang dia bisa sebutin kata mama gue.

Asli lho gue gak ngibul, waktu itu kata mama Yuna, dia lagi main peek a boo gitu sama Jidan. Nah terus tiba - tiba si Jidan bilang 'ba' gitu, jadi udah terbukti dari orok dia mah pens berat gue yang udah ngalahin pens - pens Suju yang rata - rata udah lansia wkwk. Ampun mbah, bercanda, gue cuma ngakak aja ke ingat kelakuan emak temen gue yang ngepens banget sama Suju sampai laki sendiri di anggurin.

"Jangan lupa di abisin ya Dan," wanti gue sebelum cabut.

"Uhk, ampun dah mbakkkkkkkkkk ! Ini nasi apa upil..." teriak orang kasat mata. Haha, canda kali. Yakin gue dia keselek karena ada yang nyebutin namanya. Tapi siapa ya ? Kan dia jomblo purba ? Ada yang tau ? But ade gue si Jidan ganteng juga koq kaya artis korea, tapi gak tau kenapa masih jomblo. Kesian.

"Biarin. Udahlah, gue cabut ya !" kata gue sebelum melenggang pergi, ciah bahasa gue. Kagak jadi sarapan dah gue.

"Ihhhhhhhh...si Mbak mah aya aya wae atuhhhhh !!!!" sialan gue diteriakin banci Thailand dekat lampu merah.

Heran gue, dia kan laki tapi udah kaya kebalik gitu kodratnya ! Wih curiga gue dia pengabdi Babang Baekhyun. Liat aja, dirumah gue kagak ada holang Sunda lho ini. Yang ada cuma holang kaya, lagi. Dimana - mana kalo gue ditanya 'Uy bro lu orang apa ?' bakal gue jawab 'Biasa. Gue orang kaya euy...bro, kaya gak tau aja lu !'. Dan setiap gue jawab gitu, pala gue bakal benjol mulu kena timpuk. Hedeh.

ToBeContinued...

Disini ada pens nya Jojo gak ? Ituloh, si pemain Badminton yang punya roti kotak terus ganteng ? Siapa lagi kalo bukan Jonatan Chirtie...mhuehehe. Gue pensnya juga lho, kan gue demen sama yang roti sobek gitu...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 06, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

OBsesi Si JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang