Clean (Kim Donghyun)

125 20 7
                                    

Kim Donghyun mengintip ruang kelas yang baru saja didatanginya, berharap ia menemukan orang yang dia cari di dalam kelas tersebut.

Lelaki itu baru saja selesai mengikuti latihan rutin di klub dance kampus. Entah kenapa pelatihnya meminta jadwal latihan dipercepat hari ini, sehingga Donghyun sudah selesai berlatih di siang hari.

Mata kecilnya kemudian menangkap sosok seorang gadis yang tengah membaringkan kepalanya di atas meja kelas yang diintipnya, membuat lelaki Kim itu tersenyum dan berjalan masuk ke dalam ruang kelas yang sudah sepi tersebut.

"Kamu ngapain malah tiduran di sini?" tanya Donghyun pada gadis tadi, Kim Chaewon, yang merupakan kekasih sekaligus adik tingkatnya.

"Oppa, tolong..." wajah gadis itu tampak lesu, membuat Donghyun langsung mengerutkan kening.

"Kamu kenapa? Sakit?" lelaki itu akan menempelkan tangannya di dahi Chaewon, namun gerakannya terhenti ketika melihat sang gadis menggeleng.

"Aku abis dimarahin Shin Gyosunim." ucap Chaewon sambil mengerucutkan bibirnya.

Donghyun mengangkat alis, setahunya dosen yang disebut Chaewon adalah dosen yang terkenal tegas dan sangat taat peraturan.

"Kenapa? Kamu lupa ngerjain tugas?"

"Tugasnya udah aku kerjain, tapi lupa aku bawa."

Donghyun mendengus, "Kok bisa?"

"Semalem udah aku siapin di atas meja belajar, tapi lupa aku masukin ke tas," Chaewon pura-pura menangis, "terus sekarang aku dihukum."

"Suruh ngapain?"

Chaewon menegakkan tubuhnya dan menatap Donghyun dengan wajah memelas, "Disuruh ngeringkas materi buat pertemuan selanjutnya dan harus ditulis tangan."

"Ya udah tinggal diringkas."

"Uh, materinya lumayan banyak, Oppa." keluh Chaewon.

"Mau dibantuin?" tawar Donghyun. Sebenarnya dia merasa agak lelah setelah berlatih dance tadi. Tapi melihat wajah memelas kekasihnya tersebut membuatnya tidak tega.

Chaewon melebarkan matanya, "Oppa mau bantuin?"

"Bantuin ngeringkasnya, bukan bantuin nulisnya." kekeh Donghyun, membuat sang gadis langsung menepuk lengan kurus lelaki tersebut.

"Lagian tulisanku juga lebih bagus dari tulisan Oppa."

"Nyindir," cibir Donghyun, "terus mau ngerjain di mana?"

"Di rumah aja deh, Oppa. Aku lagi suntuk juga di kampus."

"Oke deh. Lagian aku juga belum pernah ke rumahmu kan?" Donghyun beranjak dari kursi yang ia duduki.

"Tapi ..."

"Hmm? Kenapa?" lelaki kecil itu mengangkat alis.

Chaewon yang kini sudah berdiri di dekat mejanya hanya menggeleng kemudian menggandeng tangan Donghyun.

"Ngga papa, Oppa. Yuk!"

* * *

"Uh, Eomma kenapa ga manggil cleaning service atau semacamnya gitu aja sih."

Kim Donghyun hanya mengerjapkan matanya ketika melihat pemandangan di hadapannya sesampainya ia dan Kim Chaewon di rumah sang gadis.

Bungkus makanan ringan berserakan di meja ruang keluarga.

"Maaf, Oppa. Rumahku agak berantakan," Chaewon memungut bungkus-bungkus tersebut sambil terkekeh malu, "tadi aku berangkat pagi, terus kayaknya Eomma sama Appa juga langsung berangkat kerja setelah itu."

Thank You (Golcha's 1st Anniversary Special) [✔]Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon