[32] Blurb - Saraswati

53 6 0
                                    

Kategori Buku : Sejarah

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kategori Buku : Sejarah

Judul : SARASWATI

Headline : Membalas Kekejaman Dengan Kekejaman Sama Saja Memiliki Jiwa Yang Mati

Isi Blurb :
Meskipun Indonesia telah merdeka, gencatan senjata belum sepenuhnya berhenti. Pertempuran masih terus terjadi di berbagai daerah. Saraswati, gadis berumur 14 tahun yang mengorbankan dirinya dengan menyamar sebagai penjaja telur ke daerah tentara Belanda, demi mendapatkan informasi perang untuk para pejuang gerilya.

Perjuangan mengusir penjajah membuat jiwanya semakin besar, walaupun nyawa taruhannya, bila mati untuk negara, Sarawati tetap teguh dengan misinya. Namun misi itu hampir goyah, saat melihat seorang tentara belanda yang tergeletak sekarat di dekat persembunyiannya. Dengan mempertaruhkan segalanya, Saraswati menyembunyikan tentara Belanda itu dan merawatnya.

Kisah seperti apa dibalik kemerdekaan yang tidak kita ketahui? Apakah tindakan kecilnya ini akan mengubah sejarah atau malah membuat penyamarannya terbongkar?

Deskripsi Penulis :
Nama saya Yoalifa, umur menginjak kepala dua. Berkuliah di Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur dan sedang menempuh semester kelima. Memiliki Hobi menulis, membaca, bermain basket, dan wisata kuliner dengan teman-teman. Bercita-cita menjadi seorang guru, agar bisa membantu menaikkan mutu bangsa dan bermanfaat untuk sesama.

Akun:
wattpad : veransiaa
IG : @veransiaa.

«Terima kasih sudah membaca»

Event 73 Tahun IndonesiakuWhere stories live. Discover now