17 • nasgor

5.7K 867 168
                                    

【S】【A】【L】【A】【H】

setelah seminggu gak turun sekolah, hari ini gue mulai kembali ke sekolah dengan tangan batu. gue jadi gak bebas beraktivitas gara-gara tangan batu gue. pasti gue bakal jadi pusat perhatian nih gara-gara tangan batu gue mencolok banget. ya udah lah pasrah aja.

"eh, tangan lo yang kemaren gara-gara jatoh itu ya?" tanya kak woojin yang berpapasan dengan gue di gerbang depan. bener kan, belum masuk sekolah aja udah ditanya-tanyain.

"iya, kak." jawab gue singkat.

di kelas, anak-anak pada ngeliatin gue. sebenernya sih ngeliatin tangan gue yang elok bingit. sebagian kaget gitu ngeliat gue gak masuk seminggu, pas masuk tangan gue jadi batu gini. kelas gue masih sepi, tapi mereka semua yang dateng langsung nanya-nanyain gue.

"eh, tangan lo kenapa?" tanya jamilah.

"ya patah, dong. bego banget lo jadi orang!" sahut aceng. fyi aja nih, mereka gak pernah bisa akur.

cupeng yang baru dateng juga langsung nyamperin gue. "lanisha, kenapa lo?"

"woi, kenapa lo lan?" tanya parjo.

"patah nih." sahut gue.

setelah denger jawaban gue mereka langsung duduk dan sibuk dengan dunia masing-masing, manusia kepo doang mereka mah.

tata dateng dan kaget karena ada gue. "eh, lan?"

"napa?" tanya gue.

"kaget, kemaren aja lo masih males-malesan sekolah. kaget gitu ngeliat lo tiba-tiba disini." jawab tata. tata, yeri dan siyeon emang tiap hari jengukin gue, seminggu full. mereka perhatian banget, ah tapi tetep aja bobrok. pokoknya mereka itu best friends goals banget dah.

ih apaan, najis.

anak-anak mulai pada masuk, dan tiap orang yang masuk ke kelas langsung fokus sama gue. mereka otomatis nanya dan gue cuma bisa jawab singkat. setengah kelas gue pada nanya dengan pertanyaan yang sama. gimana gak capek gue jelasin satu-satu. ya udah gue suruh tata tulis di papan tulis nih:

\ TANGAN LANI PATAH GARA-GARA JATOH DIKEJAR KUCING KESURUPAN /

pelajaran udah dimulai, pelajaran pertama adalah bahasa inggris. seperti biasa, pak basing selalu dateng ontime. "eh, lanisha tangannya kenapa?" tanyanya. belum juga dia duduk udah nanya aja ke gue.

"bapak merem deh, terus bapak hadep ke papan tulis. hitung sampai 3 dan anda akan menemukan jawabannya. jackpot, horee!!!" sahut gue dan diikutin aja sama si bapaknya.

pelajaran basing dimulai dengan sangat membosankan bagi gue. biasanya tuh gue semangat banget belajar basing, tapi kali ini jadi gak semangat. soalnya anak-anak pada main games tulis-menulis dan gue cuma bisa nontonin doang, derita tangan batu. gamesnya juga keliatan seru banget, kan iri gue pengen ikutan juga. "lani, kamu duduk aja ya." kata pak basing.

bel istirahat udah bunyi, anak-anak langsung berhambur keluar. sementara itu, gue sibuk nyari jaket buat nutupin tangan batu gue. si siyeon bawa jaket sih, tapi gak muat di gue. lagian badan dia sama badan gue beda lur:) akhirnya gue pinjem jaket jaemin. kalo laki mah sukanya oversized. tapi tetep aja tangan batu gue gak bisa masuk, terpaksa gue sangkutin aja yang penting ketutupan.

untung aja tangan gue ketutupan jaket jaemin, jadinya gue nyampe kantin tanpa jadi pusat perhatian. pas di kantin, gue duduk aja nunggu tata sama yeri beli makanan. siyeon tadi gak tau dah mau ke perpus katanya. gue gak sadar sih kenapa kita bisa deket sama siyeon, tapi anaknya asik banget.

salah || kim seungmin ✔Where stories live. Discover now