4 • maaf

9.5K 1.4K 184
                                    

【S】【A】【L】【A】【H】

beberapa anak stray punya banyak muka. bukan, mereka enggak munafik. muka mereka banyak banget, kadang mereka pasang muka polos, muka b aja, muka ganteng, muka jelek, muka sangar, dan banyak lagi.

di geng itu ada bang chan, sang ketua osis. ini juga ga jelas, dia kadang hebring banget, kadang dingin banget. pas mos anak-anak pada mintain dia tanda tangan, kalo emang lagi capek dia langsung marah-marah ga jelas.

minho, nama gayaannya lee know. di kasih julukan lee know karena emang dia hampir tau segalanya. dia hapal banget sama daerah sekitaran kota, even warung-warung kecil. dia juga kerja sampingan jadi supir grabcar, makanya kemampuannya terasah.

changbin, yang ini juga punya banyak muka. anak voli, karena anak voli mungkin tangannya lumayan berotot. kalo deket dia auranya itu kek membunuh, tapi pas gue liat dia ke anak stray, dia malah sok imut gitu.

hyunjin, sialan ini anak. sok tau tingkat akhir, ngeselin juga. emaknya punya usaha peyek yang terkenal banget. emang enak sih, emak gue sering beli. gue jarang liat hyunjin sok cool, seringnya liat dia sok ganteng.

hanafi jisung syathir, yang gue denger-denger, dia anaknya bacot banget. sering bermasalah sama kakel, karna dia bener-bener nyolot. playboy juga, tapi sayang emak.

felix alvaro hirawan, terbobrok, terberat suaranya, terfreckles, terbully, dan ter lainnya. iya dia emang punya freckles. felix ini ganteng-ganteng aneh, dia pernah di hukum gara-gara ngatain bu mtk.

"saya mau kalian jujur sama saya. dalam mengajar, apakah kalian merasa tidak nyaman? saya lihat kalian selalu malas-malasan dalam pelajaran saya."

"ya iya lah, bu. ibunya aja galak, cerewet, judes lagi. jujur bu, saya merasa tertekan kalo pelajaran ibu." kata felix padahal suaranya gak terlalu keras, maksud untuk ngomong sendiri. tapi si ibu mtk bisa denger terus dia marah sama felix. padahal kan yang nyuruh jujur juga dia.

seungmin, skip aja. gue males ngedeskripsiin dia.

yang terakhir yang paling polos dan menggemaskan. biarpun polos, kalo udah nyindir nomor 1. parah sih, banyak yang ga berani punya masalah sama dia. nyindirnya pedes banget. rifqie jeongin adhinata emang jarang nyindir orang, tapi jangan sampe lah kena sindir doi.

gue sering banget liat anak stray ngumpul. meja paling belakang pojok deketnya tembok adalah meja sakral mereka. gue belum pernah liat ada orang selain anak stray yang duduk disitu. gue ga tau konsekuensi buat yang duduk disitu selain anak stray itu gimana. yang jelas, mereka cukup disegani di sekolah ini. duduk di meja sebelah mereka aja pada segan.

dan karena kondisi kantin yang ramenya keterlaluan, akhirnya gue dan temen-temen duduk di meja sebelah anak stray duduk. padahal, sekarang masih jam setengah 9 dan belum istirahat. emang semua kelas lagi jamkos keknya.

"uhm, yakin lo mau duduk disini?" tanya yeri yang keliatan ogah.

"pindah aja, yok!" ajak tata.

"kalo mereka keterlaluan sama lo berdua, gue yang maju. tenang aja." ucap gue percaya diri. padahal, di tampar seungmin aja sampe nangis.

gue dan temen-temen makan dengan khidmat. gue makan ayam bakar gue dengan lumayan lahap dan santai. sementara yeri dan tata, mereka makan dengan cukup tergesa-gesa.

"eh, ada cewek bertiga duduk disini, nih." kata han sambil ngelirik gue dan temen-temen.

"lah, ini kan lani." felix nengok wajah gue.

"hai, yer." sapa minho. yeri senyum aja sambil ngangguk.

"lan, ini ada seungmin loh." suara hyunjin di sambut cie-cie an dari gengnya.

"ya terus kenapa?" gue sedikit ninggiin suara gue.

"gue gak mau cari masalah. dia cewenya lucas." sahut seungmin.

"ah ga asik." kata changbin.

"mau banget lo punya cowo kek dia, hehehe." kata lino.

"heh, kak! jangan gitu, dong. entar lo di labrak, loh. gengnya kan main labrak, hahahahha kayak cewe." jeongin genggam tangannya terus ditempel ke mulut sambil ketawa-ketawa.

"wadohhh, kecil-kecil cabe rawit si ayen." sahut felix sambil nepuk pundak jeongin.

"penonton kecewa." chan geleng-geleng terus minum cola nya.

sisanya ketawa-ketawa aja sambil ngeracau ga jelas. kuping gue panas banget sebenernya, tapi gue santai aja.

bel masuk udah bunyi, anak stray udah pada bubar. yeri dan tata juga buru-buru pergi, mau ke toilet katanya. gue mah santai aja kalo makan sendiri di kantin. kebetulan juga tulang ayam gue masih ada. gue emang suka makanin tulang ayam.

kursi panjang yang gue dudukin agak sedikit menurun, pertanda ada yang duduk di sebelah gue. gue noleh untuk mastiin siapa yang duduk.

"kok makanin tulang sih lo?" tanyanya.

"suka-suka gue lah. mulut-mulut gue."

"yaudah sih, santai."

gue diemin dia dan masih asik makanin tulang ayam gue.

dia tiba-tiba nyodorin tangannya. "maaf."

"gak liat ya gue lagi makan?"

"gue tungguin sampe selesai."

"apa sih lo, dateng-dateng ganggu."

"maaf. emang udah lama, tapi gak salah kan kalo gue minta maaf sekarang?"

gue berhentiin makan gue, terus minum air mineral. "seungmin yang terhormat, minta maaf se-abad setelah melakukan kesalahan, menurut lo itu salah apa bener?"

"menurut gue, bener aja. yang penting kan, minta maaf."

gue melototin dia, dianya bingung kenapa gue pelototin.

"iya dah, iya. gue emang salah, lo pasti mikirnya gue pengecut. bukannya gue ga mau minta maaf, tapi buat ngomong maaf itu emang susah banget. gue kasih tau ya, gengsi gue tinggi banget. jadi, ya maaf kalo gue baru minta maaf sekarang. maaf banget." jelas dia yang masih julurin tangannya. gue cengo aja dengernya.

gue lap tangan gue pake tisu terus bales tangannya dia. "ya udah, kapan-kapan gue maafin. udah ya gue mau ke kelas."

gue langsung buru-buru ke kelas. tapi, si seungmin narik rambut gue yang lagi dikuncir kuda. gak keras, tapi annoying. "susah banget ya maafin gue?"

"aduhhh, apasih." kata gue langsung buru-buru ngelepasin tangannya dia dari rambut gue.

"lo masih belum block gue, kan? kalo lo ada apa-apa, langsung telpon gue aja."

"pengen banget lo? sorry ya, gue udah punya pacar."

seungmin natap remeh gue. "kalo pacar lo yang ngapa-ngapain?"

"ya nelpon emak gue lah."

"kalo bisa."

gue males nanggepin dia, yaudah gue balik ke kelas. terus dia neriakin gue, "DENGERIN KATA GUE, JANGAN BATU."

dont forget to click the star below

thx Xx

thx Xx

Oups ! Cette image n'est pas conforme à nos directives de contenu. Afin de continuer la publication, veuillez la retirer ou télécharger une autre image.
salah || kim seungmin ✔Où les histoires vivent. Découvrez maintenant