xviii. car free day

1.3K 201 115
                                    

setelah melewati beberapa tahap pemilihan anggota perdivisi, akhirnya sampailah mereka pada hari yang ditunggu-tunggu.

yaitu, car free day!

hari bebas kendaraan bermotor itu sebenarnya bertujuan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, tapi biasanya juga sering digunakan oleh anak-anak sekolah sebagai wadah untuk mempromosikan acara sekolah, jualan, dan lain sebagainya.

"TES, TES, MISI SEMUA! GUA MINTA PERHATIANNYA SEBENTAR DONG!"

jaemin dhiafakhri yang telah mendapat laporan dari banyak orang kalau panitia yang kumpul itu sudah hampir lengkap lantas menyalakan toanya dan berseru.

semua orang ber-dresscode putih di sekitarnya langsung memberikan seluruh atensi mereka ke jaemin.

"kalian semua udah dapet divisi masing-masing kan?"

"udaaaah!" jawab mereka serempak.

"oke!" pemuda itu sedikit tersenyum sebelum melanjutkan. "tolong ketua-ketua perdivisi itu dijaga ya anggotanya! dan mulai sekarang, kalian udah mulai kerja. contoh, eric, dia ketua lingkungan jadi tolong anak-anak lingkungan nanti ingetin yang lain buat jaga kebersihan ya. dan yang lain, gue harap kesadarannya sendiri."

kemudian jaemin mulai menjelaskan kerja perdivisi pada car free day kali ini.

setelah selesai, jaemin pun mengajak mereka semua untuk jalan beriringan mengitari jalanan ibu kota yang bebas kendaraan bermotor pagi itu, berparade.

formasi parade mereka cukup rapih, dengan athena yang berada di tengah sambil memegang beberapa karton berisi promosi acara mereka dan apollo di sekelilingnya memegang spanduk dan menyetel lagu dari sound system.

kenapa apollo ada di sekeliling athena? itu ide jeno dan felix sebenarnya, karena takut athena kenapa-kenapa kalau berada di pinggir kerumunan, lagi ramai soalnya.

alasan utamanya sih karena jeno takut siyeon yang baru menjabat jadi pacarnya itu kena siulan dan godaan dari para jablay metal di luar sana.

oh iya, sedikit cerita, setelah jeno dan siyeon mengumumkan peresmian hubungan mereka di grup iridescent, para apollo dan athena di grup itu lantas mengirimkan alamat rumah masing-masing sebagai kode agar dikirimkan makanan, jajanan, atau pajak jadian lainnya. yang pastinya cuma didiemin aja sama jeno dan siyeon soalnya bokek cuy, yakali.

kembali ke laptop, ternyata gak semua athena dapat perlindungan dari apollo. bagi athena yang merupakan divisi publikasi dan dokumentasi terpaksa harus lepas dari perlindungan itu, karena mereka harus dapet angle foto yang bagus kan buat di-share ke instagram kracosta cup.

tak terkecuali agatha chaeyoung leilani. gadis yang merupakan anggota divisi tersebut harus keliling-keliling buat dapet foto dan video yang bagus karena dia yang megang instagramnya. sebenernya ada banyak admin lain, tapi kalo dia bisa dapet yang bagus kenapa enggak gitu kan...

di tengah-tengah kesibukan chaeyoung mendokumentasikan kegiatan mereka, tiba-tiba dari arah sebaliknya ada sekumpulan pemuda yang tidak dikenal bersiul-siul ke arahnya.

chaeyoung gak sebodoh itu buat gak sadar kalo mereka tengah memanggilnya. orang ketara banget kok manggilnya, 'kiw yang pake baju putih, rambut dijedai, kamera dikalungin, lagi foto-foto. cantik banget mbaknya.' gitu.

hhhh kebiasaan nih jamet kuproy, batin chaeyoung.

gadis itu cuma memutar bola mata dan mengabaikannya. gak mau ambil pusing karena orang-orang kayak gitu kalo diladenin malah seneng.

tapi tidak dengan pemuda yang tengah menjaga athena dari bagian belakang barisan. pemuda itu sedari awal menaruh perhatiannya kepada chaeyoung, maka dari itu dia tau kalau chaeyoung sekarang lagi di-catcalling.

iridescent | millennialsWhere stories live. Discover now