4. Tontonan gratis di depan kelas

5.3K 414 81
                                    

Gista tengah serius memandangi layar ponselnya yang memutar video dari aplikasi YouTube-nya, kedua telinganya menggunakan headset untuk mendengar suara dari video itu. Ia tengah menunggu Lili sebenarnya, yang sedang ke ruang OSIS. Dirinya menunggunya di depan ruang TU sambil tethering WiFi gratis yang ada di ruang TU itu. Lumayan dirinya bisa nonton di YouTube sebelum Lili selesai dari ruang OSIS.

"Wifi-an, ya, lo!" tuding seseorang yang tiba-tiba mengageti Gista.

Gadis itu, mendongakkan kepalanya sambil melepaskan satu headset di telinganya, kemudian menoleh pada si pelaku yang mengagetinya.

"Ngagetin aja, sih, Bara," ujarnya. Bagaimana tidak kaget, cowok itu tiba-tiba datang sambil menepuk bahunya sedikit keras. Padahal, dirinya tengah fokus nonton.

"Gratisan mulu lo maunya, YouTube-an pakek WiFi gratis. Nggak modal," cibir Bara.

"Apa salahnya? Nggak ada yang larang Gigi wifi-an di sini, selagi ada yang gratis kenapa nggak di manfaatin aja?" balas Gista tanpa ada rasa tersinggung setelah dicibir Bara.

"Iya, sih. Btw, nonton apa lo? Gue lihat serius amat, nonton bok*p, ya, lo!" tuduh Bara, membuat Gista menautkan sebelah alisnya.

"Bok*p? Bok*p itu apa? Gigi baru denger, film Indonesia atau luar negri? Genrenya apa? Humor, romance atau action?" tanya Gista, membuat Bara tercengang mendengarnya. Ia baru sadar jika gadis itu terlalu polos, mana mengerti tentang begituan.

"Lo nggak tau bok*p apaan?" Gista menggeleng yakin, pasalnya ia baru mendengar saat Bara menyebutnya barusan. Bara berpikir sejenak, jangan sampai Gista bertanya lebih lanjut mengenai pembahasan ini.

"Nanti Gigi cari di google, deh."

"Eh, jangan!" larang Bara cepat, membuat kening gadis itu mengernyit.

"Kenapa?"

"Pokoknya jangan, bok*p itu dilarang keras untuk di pertontonkan. Bahaya, jangan mau tau."

"Kok, Bara tau kalau itu dilarang keras, terus bahaya? Bara pernah nonton, ya?" tebak Gista, membuat Bara kaget. Jangan berburuk sangka pada Bara, meskipun ia berkata seperti itu. Tapi, ia tidak pernah mengotori mata dan pikirannya untuk menonton video seperti itu.

"Enak aja, gue nggak pernah nonton kayak begituan. Pokoknya lo jangan cari tau, dosa tau. Lo bisa ditangkap polisi," ujar Bara membuat Gista takut, apalagi bawa-bawa dosa dan polisi.

"Nggak akan, Gigi nggak akan cari tau. Janji!" Ucap Gista sambil menunjukkan jadi terlunjuk dan tengahnya hingga membentuk V.

Rasanya Bara ingin sekali tertawa saat melihat wajah Gista sekarang, namun ia berusaha untuk tetap menahan tawanya. "Emang, dari tadi lo nonton apa, sih?" tanya Bara masih penasaran.

"Dora the Explorer," jawabnya sambil menunjukkan ponselnya, membuat Bara melongo saat itu juga.

"Dora? Bocah kecil yang rambutnya pendek, yang mainnya sama monyet itu?" tanya Bara memastikan yang langsung dibalas dengan anggukan antusias Gista. "Gue kira lo nonton drama Korea," ujarnya, pasalnya kebanyakan sekarang orang-orang demam drama korea. Apalagi, cewek-cewek yang fanatiknya minta ampun sama yang namanya drakor. Sampai-sampai pemeran cowok di drakor itu sering disebut-sebut pacarnya lah, suaminya lah. Dan, banyak macam lainnya.

Sinyal 2G Gista ✓ [Belum Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang