(20) [#11] Kindegarden

2.4K 332 20
                                    

13 derajat tanda suhu cuaca hari ini. Meski terlihat cerah, tetap saja orang orang tetap memakai mantel mereka. Berbeda dengan Indonesia, pada suhu 29 derajat saja sudah mau mati rasanya akibat kepanasan.

Hari ini senin pagi. Hari yang seolah olah paling terkutuk. Dimana ketika weekend selesai kau harus kembali melakukan segala jadwal padatmu pada hari senin. Apalagi jika jadwal itu pagi.

Seperti Ong Seongwu. Guru di salah satu TK di daerah seoul. Tubuhnya tinggi, wajahnya yang selalu menjadi favorit dikalangan anak anak. Fotonya juga sudah beberapa kali dipasang di dinding sekolah sebagai guru favorit. Dia ramah kepada setiap orang tua, dia selalu sabar menghadapi murid murid, dan kualitas mengajarnya juga bisa diacungi jempol.

Dibalik kesempurnaan itu Seongwu tetaplah manusia. Di hari senin pagi ini dia sedang menyiram tanaman yang ada di balkon apartemennya dengan wajah mengantuk. sesekali ia menggosok matanya. rambutnya juga belum ia rapikan. Benar benar seperti orang yang baru meninggalkan kasur.

"Ong Seongwu.."

Seongwu menoleh ketika mendengar namanya dipanggil. Ia tersenyum kecil "Pagi tante.."

Tante itu tersenyum, "Mengajar hari ini?"

"Iya tante.." Seongwu menjawab sambil sedikit terkekeh.

"Kalau begitu selamat bekerja~ makanlah sesuatu yang sehat Ongie~" Tante itu tersenyum lebar.

Seongwu tersenyum. Karena sering membantu ataupun menyapa orang sekitar apartemen, ia jadi cukup terkenal dikalangan tetangga di unit apartemennya.

Setelah selesai menyiram bunga, Seongwu kembali masuk kerumah dan mengunci pintu balkonnya. Ia mulai menyiapkan dirinya untuk pergi bekerja.



••••••

Dengan sedikit malas, Seongwu melangkahkan kakinya menuju halte bus tempat ia menunggu bus yang akan mengantarnya ke sekolah

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dengan sedikit malas, Seongwu melangkahkan kakinya menuju halte bus tempat ia menunggu bus yang akan mengantarnya ke sekolah. Sekolah tempatnya bekerja lumayan dari jauh dari tempat tinggalnya. Karena malas menggunakan kendaraan pribadi, Seongwu jadi lebih sering naik kendaraan umum. Hitung hitung menjaga kelangsungan hidup beruang kutub.


Beberapa puluh menit kemudian, Seongwu sampai di sekolahnya setelah berjalan beberapa meter dari halte. Saat itu juga banyak siswa yang mulai memasuki sekolah.

Sekolah ini terbagi atas dua bagian, SD dan TK.

Sebelum memasuki sekolah, Seongwu merapikan sedikit jaket biru mudanya. Ia sengaja berusaha sebisa mungkin untuk memakai pakaian cerah karena kalian tau sendiri Seongwu terlihat lebih manis dengan baju warna cerah. Padahal Seongwu lebih suka memakai sesuatu yang gelap.

"Pagi.." Terdengar lonceng tanda pintu dibuka. Lebih tepatnya pria berkonstelasi bintang itu yang membukanya.

Beberapa guru yang sedang menyiapkan beberapa hal langsung menolehlan kepalanya. "Pagi~" balas mereka dengan tersenyum.

Secret Fantasy ✧°• [Ongniel]Where stories live. Discover now