Part 13

1.9K 138 7
                                    

Jessica sangat marah dan kecewa pada para member. Tidak satupun dari mereka yang menepati janji untuk bertemu dengannya. Ia tidak mau lagi mendengar penjelasan dan permintaan maaf para member SNSD. Ia tidak pernah mengangkat telfon atau menjawab pesan dari para member lagi.

Hal ini memiliki dampak yang besar bagi para member SNSD. Mereka jadi merasa bersalah melewatkan janji dengan Jessica. Tetapi tidak satupun dari mereka yang menyalahkan sunbae/hoobae mereka. Beberapa hari mereka lewati dengan sedih, kecewa akan diri mereka masing-masing. Mereka merasa sangat bersalah pada Jessica. Mungkin ia tidak akan memberikan kesempatan lagi kepada mereka.

Perubahan sikap dan raut wajah kedelapan yeoja itu, menarik perhatian sang CEO. Lee Soo Man jadi penasaran dengan apa yang terjadi. Ia tidak suka melihat 'anaknya' merasa sedih dan tertekan. Ia benar-benar sosok CEO yang seperti ayah. Akhirnya ia memanggil semua member SNSD ke kantornya untuk bicara dengannya. Ia bertanya tentang perubahan sikap mereka yang terlihat tidak punya semangat. Namun dari awal ia sempat menduga ini ada hubungannya dengan Jessica, dan benar saja tebakannya.

Taeyeon menjelaskan tentang pertemuan yang seharusnya mereka lakukan. Kemudian satu-persatu para member menjelaskan alasan mereka tidak bisa ikut pertemuan itu. Seohyun menceritakan bagaimana ia mengarahkan member f(x) untuk latihan vokal. Yuri menjelaskan ketika ia membantu Red Velvet latihan koreografi I Got A Boy. Sunny menjelaskan bagaimana para member Suju memaksanya untuk ikut pesta.

Taeyeon menceritakan saat ia membantu Yunho mencari Changmin. Sooyoung menjelaskan bagaimana ia mengajari para member Shinee menulis lagu. Yoona menjelaskan bagaimana semangatnya para member NCT saat ia memberi tips dan mengajari mereka tentang akting. Tiffany juga menceritakan persiapan member EXO untuk debut dan promosi di Amerika nantinya. Hyoyeon menjelaskan perkembangan yang ia lihat saat harus melatih para 'hidden member NCT'

Sejauh yang Lee Soo Man dengar, para member SNSD terhalang karena keluarga SM sendiri. Mereka tidak bisa ikut karena membantu member dan grup-grup asal agensi mereka sendiri. Sooyoung membantu Shinee, Yoona membantu NCT, Taeyeon membantu TVXQ, Sunny bersama Suju, Seohyun membantu f(x), Yuri membantu Red Velvet, Tiffany membantu Exo, dan Hyoyeon membantu para hidden member NCT. Semua orang yang dibantu mereka adalah bagian dari agensi SM sendiri, tidak ada campur tangan yang lain. Tetapi sang CEO heran, mengapa tidak satupun member SNSD menyalahkan grup yang mereka bantu. Malah mereka berkata membantu sunbae/hoobae mereka adalah cara agar tali kekeluargaan mereka semakin kokoh dan SM entertainment makin sukses.

Mendengar jawaban tulus mereka, Lee Soo Man jadi ingin membantu menyelesaikan masalah ini. Karna SNSD sudah berkorban waktu untuk agensi, yang sudah mereka anggap keluarga, kini gilirannya menunjukan bahwa ia mengasihi mereka. Ia sendiri yang akan menjelaskan semuanya pada Jessica. Tidak mungkin Jessica mengelak saat harus mendengar penjelasan dari CEO SM entertainment sendiri.

Besok harinya Lee Soo Man datang ke rumah Jessica bersama beberapa bodyguard-nya

"Sa... sajangnim...apa yang anda lakukan disini?" Kata Jessica gugup.

"Tenanglah aku hanya ingin bicara untuk meluruskan sesuatu, dan mengenai bodyguard ini. Mereka akan memberi privasi dan takkan melukaimu" katanya menenangkan, lalu Jessica mempersilakan Lee Soo Man masuk.

Lalu mempersilakan ia dan Lee Soo Man duduk berhadapan dengan meja yang berada diantara mereka. Diatasnya tersaji secangkir teh hangat untuk CEO SM entertainment ini. Lee Soo Man meneguk teh nya sebentar sebelum berbicara. Ia mulai menjelaskan alasan ia memberi izin agar para member tetap berkomunikasi dengan Jessica. Semua karena ia tidak bisa melihat para member terus bersedih dan meminta padanya tanpa kenal lelah. Kemudian ia mulai menjelaskan tentang sebenarnya terjadi di konferensi pers itu. Pihak agensi lah yang memaksa SNSD mengatakan semua hal menyakitkan itu.

SONEx9 ✔Where stories live. Discover now