Part 12

1.5K 126 1
                                    

Setelah mendengar semua yang dikatakan Jessica, para member langsung terdiam.  Mereka tidak tahu harus merespon apa. Tapi tidak lama setelah itu, mereka mengakui bahwa itu benar. Mereka menyadari kalau saat itu yang mereka lakukan adalah salah dan keterlaluan. Tapi apakah sudah terlambat mereka baru menyadarinya sekarang.

"Eonnie eotteokhe?" Tanya Seohyun.

"Ayo kita coba jelaskan" kata Taeyeon.

"Tetapi Jessica tidak mau mendengarkan kita lagi" kata Hyoyeon

"Setidaknya kita harus mencoba. Kita harus berusaha mengontaknya, walaupun di tengah jadwal kita yang begitu padat." kata Sunny dan akhirnya disetujui semua member.

Akhirnya para member menjalankan jadwal mereka seperti biasa, namun mereka juga selalu mencari waktu untuk mengontak. Meskipun hasilnya tetap nihil. Jessica sama sekali tidak menjawab panggilan mereka.

Suatu ketika Sunny sedang menjadi seorang penyiar radio. Secara kebetulan juga Jessica sebenarnya suka mendengarkan Sunny lewat radio.

"Sekarang mari kita dengarkan sebuah lagu. Dengan judul "Home" Lagu ini dinyanyikan oleh Roy Kim" Sunny tampak menghela nafas berat, sebelum melanjutkan kata-katanya. Ia tampak sangat sedih.

"Sejujurnya setiap kali mendengar lagu ini...aku mengingat seseorang. Seorang teman, yang aku yakin saat ini dia sedang dalam masa sulit" Ia ragu untuk melanjutkan kata-katanya.

"Aku tidak yakin kau akan mendengarkan yang kukatakan. Tapi....semoga ini bisa membantumu. Aku hanya ingin mengatakan, setiap kali kau kesepian, merasa kesulitan, dan membutuhkan teman. Kami selalu ada disini sebagai keluargamu, sebagai rumahmu, dan tempatmu merasa lebih nyaman. Jika kau rindu rumah, maka pulanglah. Semua orang merindukanmu. Home is the only place to come back, my chingu. Kembalilah ke rumah jika kau merindukannya" kata Sunny berusaha menahan tangisnya. Kemudian lagu "Home" mulai diputar.

Jessica yang mendengar perkataan Sunny, sudah berlinang air mata. Dibalik kata-katanya yang menyakiti itu, sebenarnya ia juga rapuh. Tetapi karena ia terlanjur kecewa, maka jadilah seperti itu.

"Setiap orang layak mendapat kesempatan kedua?" batin Jessica.

Namun ia masih ragu untuk melakukannya. Ia akhirnya mengurungkan niatnya. Sampai suatu hari, tepatnya tanggal 5 Agustus 2016. Hari itu adalah anniversary SNSD yang kesembilan. Mereka merilis sebuah singel yaitu "Sailing"

Di hari itu Jessica mendengarkan lagu "Sailing". Ia sangat tersentuh mendengar arti dari liriknya. Tapi tidak hanya itu, ia juga melihat berbagai artikel yang mengatakan bahwa dalam MV "Sailing" terdapat beberapa hal yang mengingatkan mereka pada Jessica.

Setelah membaca artikel tersebut Jessica akhirnya sadar, bahwa para member seperti memberinya kode. Mereka ingin dia kembali. Akhirnya Jessica memutuskan untuk memberikan kesempatan kedua untuk para member. Ia menelfon mereka, kemudian meminta mereka untuk bertemu. Ia sudah mengatur tempatnya dan waktunya.

Tapi sayangnya hari itu para jadwal para member sedang full. Sedangkan Jessica sudah tidak bisa mengubahnya lagi, karena ia juga sibuk. Karna tidak ingin Jessica makin kecewa, mereka berjanji untuk datang tepat waktu. Mereka tidak ingin makin kehilangan kepercayaan Jessica.

Tapi apa yang terjadi hari itu justru para member tidak ada yang datang. Namun itu bukan karena tanpa alasan. Tapi ada berbagai kisah tersendiri kenapa para member tidak bisa datang.

# Hyoyeon and Taeyeon side

Mereka baru saja menyelesaikan rekaman untuk lagu kolaborasi mereka. Mereka masih punya waktu sekitar 20 menit untuk menuju tempat mereka bertemu Jessica. Tetapi begitu mereka keluar ruang rekaman, seorang staf menghampiri mereka.  Ia mengatakan bahwa Hyoyeon diminta Lee Soo Man untuk mengawasi para trainee, lebih tepatnya 'hidden member NCT', untuk latihan dance. Karna ini perintah langsung dari atasan maka Hyoyeon tidak bisa menolak, dan Taeyeon mengerti itu.

SONEx9 ✔Where stories live. Discover now