18. TikTok

2.7K 178 0
                                    

Jam pelajaran kosong dimanfaatkan oleh mereka dengan berleha-leha —setelah tadi situasi serius untuk mengulang hafalan mereka agar saat ulangan lisan Bu Endah nanti mereka bisa menjawabnya— terlebih dari kursi pojoknya Raja sedang ramai-ramai. Mereka sedang heboh dengan aplikasi TikTok.

Aplikasi yang di mana seseorang bisa bergaya-gaya atau ber-dubsmash ria di depan kamera, dengan backsound yang bebas untuk dipilih. Namun, condong lebih ke lipsing atau bisa juga seperti dance-dance. Aplikasi ini sedang booming di kelas Alesya.

"WOI RAMEIN LAH TIKTOK!" teriak Raja ke seluruh penjuru kelas.

BBB atau kepanjangan dari Barisan Bangku Belakang —begitu mereka menyebutnya saat Kak Julia datang menggantikan guru Ekonomi sementara— sudah mengerubungi tempat duduknya Raja.

Tia yang hapenya jadi korban untuk membuat TikTok jadi ikut mengawasi, juga Alesya yang memang partner in rusuhnya Raja kalau di kelas jadi ikut-ikutan.

"WOI, GUA IKUTAN!" teriak Raka seraya menghampiri ramai-ramai dibangku pojok itu.

Ya, bagaimana tidak si cowok paling eksis itu tidak ikutan, walau bisa dibilang keren siapa yang tidak ilfil kalau bau mulutnya adalah aroma jengkol. Ya, begitulah Raka. Tapi, dia termasuk cowok beruntung karena mempunyai pacar yang cantik. Anak kelas sebelah, namanya Selena.

"Udah?" tanya Raja kepada Tia yang disuruh untuk merekam mereka berjoget-joget ria di depan kamera itu.

"Tiga, dua, satu," jawab Tia sambil mengarahkan kamera hapenya ke arah mereka yang sedang berjoget dengan backsound lagu di TikTok yang sedang hits.

Di antaranya, ada Raja yang memimpin dengan gaya andalan mereka yaitu garpu somai yang di mana jari kelingking dan jari jempol digoyang-goyangkan. Diikuti Alesya yang hanya mengoyang-goyangkan dua jempol tangannya sambil memejamkan mata dengan hikmatnya. Juga Raka dan anak-anak cowok lainnya yang pantang malu asik berjoged.

Anak cewek yang melihat jadi tertawa-tawa melihat tingkah konyol mereka.

"Itu si Ilham apa sih, goyang dumang?" tanya Lala serya menghampiri lebih dekat mereka.

"Ngakak anjir itu ngapa Raja kayak lagi jaming!" teriak Sena yang kemudian sudah tertawa ngakak.

"EHH KECILIN KEK, INI GUA STREAMING ADIPATI DOLKEN NGGAK KEDENGERAN!" pinta Aqila yang sudah memasang wajah bete.

"KRRRRRR MANTAP AMAT ITU SI SUEB GOYANGNYA, JADI PENGEN NYAWER," tambah Syifa sambil mengarahkan kamera ke mereka untuk membuat snap.

Lagupun habis, mereka jadi kepo ingin melihat hasilnya. Raja yang paling penasaran jadi langsung nyamber hapenya Tia. Disusul mereka yang ikut berjoget tadi. Tapi, tidak dengan Alesya. Dia malah teduduk lelah dikursinya yang sudah disadari daritadi ada Reyhan.

"Gue nggak tanggung jawab kalo lo besok sakit abis joget-joget kayak gitu," ujar Reyhan membuat satu alis Alesya ikut terangkat.






ALESYA [SELESAI]Where stories live. Discover now