tembikar cinta

666 45 2
                                    

VOTE SEBELUM BACA TIDAKLAH SULIT:)

Ini adalah hari dimana seluruh pengurus OSIS diwajibkan membantu meletakkan alat- alat pencetak tembikar di sanggar tari yang sudah tidak digunakan lagi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ini adalah hari dimana seluruh pengurus OSIS diwajibkan membantu meletakkan alat- alat pencetak tembikar di sanggar tari yang sudah tidak digunakan lagi. Dan akan diganti menjadi sanggar karya. Pak Iwan membagi tugas pada setiap anggota untuk anggota putri menata dan membersihkan ruangan sedangkan bagian laki laki, mengangkut tanah liat dari sawah yang memang di sediakan penjualan tanah liat
lalu tanah liatnya diletakkan di halaman sanggar karya. Meski sudah selesai, ruangan masih belum siap pakai. seluruh OSIS masih kembali rapat untuk menentukan jadwal pembuatannya.

Setelah di runding kan kami memutuskan untuk setiap pulang sekolah, sampai jam 4 sore. dan khusus untuk hari minggu, itu terserah pada anaknya sendiri. entah mau datang atau tidak. juga tak masalah.

* * *

Esok harinya, setelah sekolah selesai tak ada seluruh pengurus OSIS yang di beri izin untuk pulang. karena tugas untuk membuat tembikar dimulai pada hari ini.

Berhubung hanya ada sekitar 20 buah, sedangkan seluruh anggota OSIS ada 30 anak jadi 20 anak membuat tembikar dan 10 sisanya bertanggung jawab atas tembikar yang sudah jadi. seperti membakar, menghaluskan, mengecat jika perlu, dan memajang tembikar tersebut. atau untuk saat ini, mungkin membantu menyiapkan tanah liatnya dan bergantian dengan anggota 20 yang tadi.

Atika yang memang sudah berpengalaman diminta untuk mengajarkan semua teman tamannya yang bertugas membuat tembikar

pak Iwan datang dan memuji kekompakan seluruh anggota OSIS. dan memberi pesan pada kami.

" bikin yang gampang saja dulu seperti mangkok, gitu ya "

" siap pak " Atika menjawab mewakili kami semua

Kami berinisiatif untuk membagi menjadi beberapa kelompok jadi setiap kelompok bisa membuat benda beragam mungkin sekitar 3 atau 4 kelompok

Pak Iwan keluar meninggalkan kegiatan kami, dan memberikan tanggung jawab pada Eko dan Bagas

" yasudah, aku bagi kelompoknya ya" Eko memberi aba aba setelah pak Iwan keluar. lalu juga menentukan masing masing kelompok membuat benda apa.

* * *

Hari jum'at, hanya osis perempuan yang menyelesaikan 10 tembikar terlebih dulu. karena setiap hari jumat seperti ini memang di beri kesempatan untuk para osis cowok untuk tidak ikut dalam kegiatan membuat tembikar.
Kami para cewek sangat bersemangat meski tak ada para lelaki. kami semua bergurau sembari memutar batu yang ada di hadapan kami.

" ihh Atika... yang laen aja masih belom selesai, loe malah kelar duluan " Fitri memprotes yang melihat Atika sudah selesai dengan satu tembikar sederhananya.

" ya gak apa lah Fit.. biar cepat selesai juga kan " aku menyanggah

" iya, yang ini aku jemur dulu baru di bakar. oh ya, gabahnya sudah ambil kan ? " Atika kaget setelah ingat akan sekam untuk membakar tembikar yang sudah kering di jemur

Penghianatan Dan Kasihsayang [LENGKAP]Where stories live. Discover now