Extra! - Saguru Hakuba

1.9K 160 2
                                    

Nama ku Saguru Hakuba, seorang detektif sekaligus polisi Scotland yard,jika kalian bertanya bagaimana hidup ku maka Aku akan menjawab biasa - biasa saja karena itu Aku sering bersenang - senang dan mencoba keluar dari bingkai ku.

Sejak kecil Aku tumbuh dan di didik untuk menjadi seorang anak yang patuh dan sopan yang cukup bijaksana untuk meneruskan perusahaan, meksi Aku tidak menginginkan semua itu.

Didalam pertemuan keluarga, dikantor dan relasi pada orang yang ku sebut hanya "teman" Aku menjadi seorang Saguru Hakuba yang bertata krama, sopan, ramah, baik dan berkarisma, seolah - seolah Aku adalah pangeran yang di idamkan semua orang. Ketika seseorang jatuh karena terpeleset misalnya, Aku harus mengejarnya dan membantu nya bangkit sambil bilang "kau tidak apa - apa? " atau mungkin "apa kau terluka? " dengan wajah khawatir.. Bukan malah menertawakanya,  huh padahal Aku memang menahan tawa, rasanya agak menjijikan ketika perbuatan mu berbeda dengan apa yang ada dihati mu.  Tapi...

Tidak jika Aku bersamanya..

Hubungan kami memang hanya sebatas partner kerja, tapi Aku suka..
Dia tidak peduli keluarga ku dan Aku tidak tahu keluarga nya..  Kami bersama cukup lama hanya dengan mengetahui nama masing - masing.

Denganya Aku bisa menjadi Holmes yang sombong, angkuh, arogan ataupun gila, Selamat tinggal Pangeran yang menyebalkan . Dia juga tidak peduli yang penting Aku membayarnya untuk setiap pekerjaan nya. Mungkin dialah Gadis pertama yang benar - benar ku masukkan kedalam lingkaran pertemanan akrab ku.

Rasanya nyaman...

Aku bisa mengoceh tidak penting pada nya...

Bahkan meski itu hanya sekedar cerita tanpa hasil...

Dia cerdas dan cantik, partnet seperti inilah yang Aku butuhkan.

Tapi semua mulai Aneh ketika Kudo datang, lagipula Aku benar - benar maksud perkataanya.

"menyusut karena penelitian?"

Memangnya itu mungkin?

Aku berhenti menjalankan mobil ku dan mengambil parkir dipinggir jalan, sejenak Aku meletakan kepala ku ke setir,  siall... Tadi Aku lepas kendali, Aku malah memukul Kudo.

"dia juga salah..  Bagaimana bisa dia berbicara seperti itu setelah akan menikah? " Aku menggerutu sendiri.

Yahh dia salah!  Aku tidak akan minta maaf, tapi..  Masalah menyusut karena penelitian rasanya Aku pernah mendengar ini disuatu tempat.

Saguru mengingat - ingat lagi apa saja yang pernah Shiho katakan padanya.

"Masa kecil ku lumayan buruk tapi Aku memiliki kesempatan kedua dan merusaknya lagi karena merebut milik orang lain,  karena itu jika kau mencoba mencari tahu masa lalu ku, Aku akan berhenti bekerja pada mu dan bersumpah akan menyincang mu untuk dijadikan sandwich! " ancaman Shiho itu datang dihari pertama ia bekerja ketika Aku bertanya padanya bagaimana masa kecil nya.  Aku merinding sekali apalagi dibagian cincang dan Sandwich.. Ah!  Ini bukan saatnya untuk itu, fokus ke kalimat pertama Saguru!  Aku menepuk - nepuk wajah ku.

"Masa kecil ku lumayan buruk tapi Aku memiliki kesempatan kedua dan merusaknya lagi karena merebut milik orang lain"

Tunggu dulu ! Dia bilang masa kecilnya buruk dan dia punya kesempatan kedua...  Apa mungkin masa kecil bisa memiliki 2 kesempatan begitu?  Kenapa aku mendadak bodoh sih! Sialan Aku frusasi...

Aku keluar dari mobil dan membeli sekaleng kopi memperhatikan anak - anak bermain ditaman. Jika benar Miyano pernah menyusut maka semuanya akan benar - benar cocok.

Ia menyusut dan bertemu Kudo  kemudian, karena suatu alasan ia membuat obat atau apapun yang membuat Kudo melupakannya?  Tapi diluar dugaan Kudo malah memimpikannya..

Kau memang bisa membuat otak seseorang melupakan mu secara sadar, tapi berbeda dengan mimpi kadang tanpa sadar kau memimpikan sesuatu yang kau lihat meski tidak kau ingat.

Aku meremas kaleng kopi ditangan ku.
Sial! Aku malah ikut frustasi......

***
Don't forget for rate and comment

After All - [End]Where stories live. Discover now