9 - Krystal?

3K 449 26
                                    


Langit mulai mendung, suara guntur juga sesekali udah kedengeran menggelegar. Nampaknya mau turun hujan.

Kai yang baru keluar dari pintu gedung kantor sedikit nengadah ke langit. Titik-titik air mulai berjatuhan, dan itu bikin dia menghela nafas gak ada gairah.

Ya gimana gak semangat kalo dia harus nerima kenyataan pulang sendirian, pake motor, hujan mulai turun, dan dia gak bawa jas hujan.

Udah gitu gak ada Krystal. Kalo di jalan tiba-tiba hujan deres terus dia kedinginan gimana? Malesin banget kan :((

Ngomong-ngomong Krystal udah mulai cuti kerja karena prediksi hari kelahirannya yang semakin deket. Jadi mau gak mau Kai sendirian deh. Kaya jomblo.

“Woy malah bengong! Balik!” Chanyeol yang baru keluar lengkap dengan setelan jas hujan warna ijo stabilo dan helm yang terpasang di kepalanya mukul pundak Kai.

Belum sempet Kai ngerespon si caplang, Elodie yang dibonceng motor Ninjanya Sehun dari arah parkiran udah tereak-tereak. “Jongin! Gue sama Sehun pulang duluan ya! Takut ujannya keburu deres.” Pamitnya dibarengi klakson dari Sehun lalu melaju pergi.

Kai melambaikan tangannya, begitu juga waktu Baekhyun dengan motor maticnya pamit pulang. “Cuuuuyyyy! Duluan yaaa! Kalo ujan-ujanan takut dimarahin umi!” katanya dengan suara menggelegar, abis itu ngebut nyusul Sehun.

“Buruan balik, Krystal nungguin di rumah,” sekali lagi Chanyeol mukul pundak Kai, tapi kali ini sambil beranjak ke motor victionnya.

Oh, iya. Krystal dan calon dede bayinya pasti nungguin di rumah :)) Aduh, bahas calon dede bayi, calon ayahnya jadi langsung ikutan senyum deh.

-oOo-

Bener banget perkiraan Kai kalau dia bakal keujanan di jalan. Tapi dia tetep maksain cepet pulang karna khawatir sama Krystal yang sendirian di rumah.

Ditambah, dia kan udah mesen dimasakin ayam kecap :) hehehe

Udah sampe di depan rumah, Kai langsung masuk dengan keadaannya yang basah kuyup.

“Assalamualaikuuum, calon ayah pulaaang.” Salam Kai dengan nada sumringahnya.

Tapi gak ada yang jawab.

"Yang?" Kai naro helm di sofa ruang tamu terus jalan ke arah dapur.

Di meja makan udah ada sepiring besar ayam kecap kesukaannya. Kai yang emang udah laper iseng-iseng nyolek bumbunya. Padahal kalo ketauan pasti diomelin. Rasanya? Enak! Aduh krystal emang istri idaman :))

“Krystal? Gamau nyambut aku pulang?” Kata Kai sedikit keras dengan nada menggodanya. “Gamau cium gitu?”

Kai ngedenger ada suara dari arah kamarnya di lantai dua. Mungkin Krystal gak denger karna di luar ujannya deres banget. Dan tanpa pikir panjang dia langsung menuju ke sumber suara.

Tapi pas Kai masuk ke kamar, dia malah liat pintu kamar mandi yang tadinya sedikit kebuka langsung ketutup. Aduh Krystal, jangan mincing-mancing abang deh :))

Kai udah senyum-senyum kesenengan, bersamaan sama ponselnya yang bergetar. Sebuah panggilan masuk

Bunda ital♥ is calling...

Tanpa pikir panjang Kai langsung angkat telpon itu sambil berjalan ke arah pintu kamar mandi. Krystal nih bisa aja bikin dia senank. Hehe

“Halo, Kai? kamu udah pulang?” tanya suara di seberang lembut.

Kai cuma mesem-mesem nahan senyum denger pertanyaan istrinya. Tangannya hampir ngeraih daun pintu kalo aja Krystal gak ngelanjutin kata-katanya.

“Kamu udah pulang belum? Aku di rumah ibu. Maaf ya gak izin dulu.”

.

.

.

-to be continued-

Kacau; kaistalDonde viven las historias. Descúbrelo ahora