Bab Satu

48.2K 5.8K 2K
                                    




Hari Selasa.

Sekolah baru.

Setelah memandang bangunan sekolahnya dalam waktu yang lama. Felix langsung bergerak memasang earphone ke telinga.

Cowok berkacamata di sebelah Felix cuma senyum-senyum mandangin bangunan sekolah yang kelihatan gede banget lewat jendela mobil. Bahunya disenggol-senggolin ke bahu Felix.

"Eh, dek.. Sekolah baru lo keren juga." kata Jae nurunin setengah kaca jendela mobil, udara dari luar langsung masuk berbaur dengan AC

Jennie yang duduk di jok depan sebelah supir ikutan nyaut, "Bagusan juga sekolah kita bang, " bibirnya tertarik sebelah-sinis selagi tangannya membolak-balik majalah mode dengan lagak sok penting, "Coba aja si Felix pinter kayak kita.. padahal papa mama pinter, sekolahnya aja sampai S3, kita juga lumayanlah, eh tapi kok ni anak.."

"Oy, bisa gak tu mulut gak usah nyelekit? Felix adek lo juga kali.." Kaki Jae nendang bahu jok Jennie.

"Gak usah nendang kenapa sih?!" sewot Jennie, kepalanya nengok ke belakang, telunjuknya ngacung ke Felix, "Emang bener kali, buktinya dia masuk IPS, gak ada sejarahnya dalem keluarga kita ada yang masuk kelas IPS."

Jae muter bola matanya, males debat.

Jennie agaknya tahu lagi dicuekin Jae jadi dia balik ngomelin Felix lagi, "Eh.. Lix..gapain masih duduk, keluar kali, udah sampe sekolah lo juga, gue gak mau telat ya gara-gara ini doang! Gih keluar! Keluar!" tangan Jennie ngibas-ngibas kayak ngusir lalat.

Yang diomelin diem, malah ngotak-ngatik hp.

"Lix!" Panggil Jennie

"Felix.." Panggil Jennie lagi, Felix masih gak ngerespon, malahan sekarang kepalanya diangguk-agukin kayak ngikutin irama dari earphone hpnya, mata Jennie menyipit dan noleh ke Jae, "Bang..adek kesayangan lo tuh bilangin! Capek gue!"

Jae menghela napas. Emang mesti selalu sabar ngadepin adek perempuan satu-satunya ini.

"Dek..udah sampai sekolah nih, gih turun, ntar keburu ditutup gerbangnya." Jae nepuk lengan Felix.

No respon.

Yang ditepuk sekarang kepalanya malah disenderin ke jendela sambil asik sendiri ndengerin lagu.

Jae geleng-geleng kepala. Jennie matanya makin menyipit mandangin Felix lewat kaca spion

"Dek.."

Felix akhirnya ngelepas earphonenya sambil mandangin Jae. Tapi sesudah itu kata yang keluar dari mulut Felix nilainya ajaib banget.

"Bang. Baterai hapenya abis."

Hening

Jennie diem

Jae diem

Pak Supir diem




"Pak..ayo pak anterin saya ke laut, tau kan pak jalannya? Iya pak adek saya, saya mau nenggelemin adek saya ke laut biar jadi temennya patrick sekalian! " -Jennie kepada pak Supir di jam 06.45




***


Felix jalan sambil celingak-celinguk di lorong sekolah. Niatnya nyari ruang guru, buat ketemu wali kelasnya, biasa, ngomongin urusan Felix yang murid pindahan. Namanya Bae Suzy.

Tapi kayaknya dia daritadi cuma muter sekolah aja. Boro-boro nemu ruang guru. Felix malah sempat kena tipu. Jadi, tadi dia nanya arah ruang guru sama gerombolan anak-anak cowok yang nongkrong di deket tangga.

Stray KIDS - Kelas XI IPSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang