[TaeDonghan] Simple

1.4K 275 114
                                    

Kim Taedong x Kim Donghan

※※※

"Kamu masih pacaran sama Donghan?" Pertanyaan Taehyun di hari Minggu yang cerah ini, otomatis menghentikan suapan nasi uduk yang separuh jalan ke mulut Taedong.

"Masih, Bang...kenapa memangnya?" Yang ditanya hanya tersenyum tipis, kemudian fokusnya kembali ke layar televisi ruang tengah kost yang sedang menayangkan acara gosip selebritis di pagi hari.

"Ya ngga kenapa-kenapa. Heran aja, biasanya pacaran anak-anak zaman now kan apa-apa dipajang di media sosial. Kenapa sih kok kalian hampir ngga pernah posting foto berdua?" Nah, Taehyun sekarang mulai kepo dengan hubungan asmara adik tingkat merangkap teman satu kostnya. Mungkin terlalu banyak menonton gosip jadinya naluri Taehyun sebelas-dua belas dengan Jisung—admin lambe turah-nya kampus mereka.

Taedong kemudian tertawa, "Lah, memangnya Abang sama Kak Sungwoon pacaran zaman kapan?"

"Ya bedalah kalo sama kita, kalian kan masih di fase lagi seneng-seneng gitu sama pacar. Apalagi, Donghan itu pacar pertamamu."

Taedong kemudian diam saja. Ia melanjutkan acara makannya dengan santai. Lagipula, bukan cuma sekali teman-temannya penasaran dengan hubungannya dengan Donghan—si manis dari jurusan Hubungan Internasional itu. Desas-desus yang terdengar sih, mereka adalah sepasang kekasih. Tapi feeds instagram keduanya tidak ada foto berdua atau salah satu dari mereka yang di posting bertukar dengan caption penuh keju. Instagram Donghan isinya hanya seputaran artis K-Pop favoritnya, dance cover, atau foto bersama squad 98L ketika nongkrong cantik di café.

Sedangkan feeds instagram Taedong malah lebih sepi daripada kuburan. Hanya berisi lima belas postingan, dan semuanya berhubungan dengan kegiatan kampus.

Belum lagi soal Donghan yang lebih sering berangkat dan pulang sendiri daripada diantar-jemput oleh Taedong. Bisa di hitung jari melihat keduanya bersama di kampus.

Mereka bahkan tidak punya pet name. Donghan tetap memanggil Taedong 'kakak' karena status senior, sedangkan Taedong memanggil Donghan dengan namanya. Bukan Minyeo—ini sih panggilan Hyunbin untuk Minhyun. Atau juga bunny, seperti panggilan Woojin untuk Hyungseob. Cukup Donghan. Karena menurut Taedong, orang tua Donghan pasti memilihkan nama terbaik untuk anak mereka, jadi tidak perlu diganti dengan panggilan aneh-aneh.

Skinship? Duh, mereka pasangan yang hampir tidak pernah skinship di publik. Bahkan, hanya sekedar bergandengan tangan. Mereka tetap berjalan beriringan bersama, mengobrol santai, tapi jemari mereka tidak saling menggenggam. Aneh? Sayangnya, bagi mereka tidak.

"Pacaran ngga harus apa-apa posting di media sosial kali, Bang. Lagian nanti kalo putus, capek ngapusinnya dari feeds," ujar Taedong santai, kemudian melanjutkan acara sarapannya. Tayangan televisi sudah berganti ke program kuliner, bukan gosip selebritis lagi.

"Lah, kok gitu? Ngga ngarepin sampe nikah emangnya?"

"Namanya orang jalin hubungan itu ya pastinya pengen awet Bang, kalo bisa sampe nikah dan hidup bahagia." Taedong meletakkan piringnya yang sudah kosong, kemudian menghabiskan segelas air mineral yang ada di meja. "Bang, nyadar ngga sih kalau pacaran itu semacem jagain jodoh orang?"

Taehyun melongo, kemudian garuk-garuk kepala tanda tidak paham. "Makanya, aku sama Donghan mau let it flow aja. Kalau jodoh, ya disyukuri...kalo ngga, ya udah ikhlasin. Lagipula, kuncinya menjalin hubungan itu saling percaya bukan postingan di instagram."

Taehyun akhirnya mengangguk paham. Dalam hati, dia diam-diam kagum dengan kedewasaan Taedong. Sedangkan dirinya bahkan tidak pernah berpikir sejauh itu. Sungwoon posting foto dengan laki-laki lain saja ia sudah kalang kabut, sementara Taedong santai saja jika Donghan begitu. Ia baru saja akan melanjutkan obrolan dengan topik baru, tapi ponsel Taedong keburu berdering nyaring.

[PD101-S2] ForelsketDär berättelser lever. Upptäck nu