97. Ugly People Like Acting

8.3K 901 2
                                    

Semua putrinya ada di ruang tamu kecuali Gu Xijiu.

Gu Xietian mengerutkan kening dan menatap Leng Xiangyu sebelum dia bertanya, "Apakah Anda memberi tahu Xijiu?"

Leng Xiangyu mengutuk dalam hatinya. Dulu, ketika anaknya kembali, gadis jelek itu akan datang sendiri tapi kali ini tidak. Dia tersenyum canggung dan menyuruh pelayannya untuk pergi dan mengundang Gu Xijiu sebelum dia menjelaskan, "Xijiu selalu dekat dengan Tianchao, jadi kapan pun dia kembali dia akan keluar dan menyambutnya. Entah kenapa dia tidak keluar. Kali ini aku sibuk seharian membuat persiapan dan melupakannya..."

Gu Xietian mengangguk sambil memperhatikan anaknya, "Tianchao, sudahkah kamu menyiapkan hadiah untuk Xijiu?"

Gu Tianchao tidak pernah menduga ayahnya akan menanyakan hal ini. Dia sedikit tercengang tapi langsung tersenyum dan berkata, "Tentu saja! Saat Xijiu datang, saya akan memberikannya secara pribadi."

Senyum Gu Xietian menunjukkan bahwa dia puas dengan jawaban ini.

Gu Tianchao tampak tenang, tapi di dalam hatinya, dia merasa aneh. Ayahnya tidak pernah peduli dengan gadis jelek ini. Ada yang salah dengan dia? Kenapa dia tiba-tiba memperhatikannya?

Pelayan yang dikirim untuk mengundang Gu Xijiu kembali dalam waktu singkat dan melaporkan, "Jenderal, Madam, dia mengaku tidak enak badan, jadi dia tidak datang."

Gu Xietian mengerutkan kening dan bertanya, "Tidak enak badan? Apa yang terjadi padanya?" Dia berdiri dan berjalan keluar. Saat dia sedang berjalan, dia memerintahkan seseorang untuk pergi dan meminta dokter.

Dia berjalan sangat cepat dan meninggalkan sisa keluarganya di ruang tamu tertegun.

Gu Tianyi tidak tahan melihatnya dan berkata, "Seperti pepatah lama... Orang-orang jelek menyukai akting. Mari lihat apa yang akan dia ciptakan saat ini. Dia berpikir bahwa dia adalah putri yang sangat berharga."

Gu Tianchao penasaran dan bertanya, "Tianyi, apa yang terjadi saat aku pergi?"

Gu Tianyi adalah orang yang banyak bicara, jadi dia segera membawa adiknya untuk mempercepat kejadian baru-baru ini seputar Gu Xijiu. Saudara perempuan lainnya juga berkontribusi terhadap cerita tersebut.

Gu Tianchao mendengarkan dengan tenang dan menatap Gu Tianqing. Matanya diturunkan sehingga membuatnya terlihat polos. Dia kemudian melihat ibunya, Leng Xiangyu. Wajahnya yang terpelihara dengan baik agak pucat dan di matanya dia melihat sedikit kemarahan dan frustrasi.

Dia berdiri dengan tiba-tiba dan berkata, "Sudah lama sekali sejak terakhir saya melihat Saudara Perempuan Xijiu. Karena dia tidak enak badan, biarkan saya pergi dan mengunjunginya."

Dia ingin melihat apa yang terjadi pada gadis jelek yang tiba-tiba mendapat banyak perhatian dari semua orang. Dia merasa gadis jelek ini tidak pantas mendapat perhatian apapun padanya. Saat dia berjalan pergi, yang lain di ruangan itu juga mengikutinya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

...

Ketika mereka semua sampai di halaman Gu Xijiu, mereka langsung melihat dia duduk di ayunan sementara Gu Xietian, yang bergegas ke sini, sedang berdiri di samping ayunan dan mendorongnya. Ketika ayunan berjalan terlalu tinggi, dia akan dengan gugup berkata, "Lebih lambat, tolong jangan ayun terlalu tinggi, Anda akan sakit kepala, hati-hatilah dan jangan jatuh."

Ekspresi wajah Gu Tianqing berubah. Kepalan tangannya mengepal erat kali ini. Meskipun dia adalah putri favorit sang ayah, dia tidak pernah menerima bantuan ayahnya saat dia bermain di ayunan. Ayahnya, jenderal, tidak mau repot-repot bermain dengan barang-barang yang berhubungan dengan anak-anak itu, namun sepertinya dia menikmati saat bersama Gu Xijiu.

Dia dan saudara perempuannya yang lain merasakan kepahitan di dalam hati mereka. Semuanya tidak terlihat bahagia.

[B1] Venerated Venomous ConsortWhere stories live. Discover now