Tsukishima x (y/n) x tobio

3.2K 325 22
                                    

Kamu adalah seorang manajer sementara klub voli putra di sekolah karasuno.. sudah menjadi salah satu tugas mu untuk memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan klub, dan kamu harus melakukannya sendiri karena yachi dan Kiyoko sedang sakit mendadak.. ditambah.. kamu tidak tahu apa-apa soal menjadi manajer klub voli.
Kamu hanya di utus untuk menjadi manajer sementara selama seminggu.. dan itu merepotkan..

"Apa ada yang tidak mengerti..?"

"Uhh.. aku harus mulai melakukan apa? Dan dimana net dan bola voli nya?"

"Ada di gudang sebelah sana.. mau ku bantu? Biar lebih cepat"

"Terima kasih.."

Tsukishima akhir-akhir ini selalu memulai pembicaraan dengan mu, dan tidak yang seperti kamu kira.. rumornya dia adalah orang dengan kata-kata yang tajam dan sangat mengintimidasi lawan bicaranya...

Tapi kenyataannya Tsukishima adalah orang yang baik.. dia membantu (Y/N).. memberitahu tentang hal-hal seputar voli dan mengajarinya cara menjadi manajer yang biasa seperti kiyoko dan yachi..

"(Y/N) Chan? Apa kageyama pernah mengatakan sesuatu pada mu?"

"Sesuatu? Hu? Apa itu?"

"Yaa... seperti mengajak mu bermain voli bersama, atau hanya sekedar minta saran harus beli yoghurt atau susu stroberi ?"

"Eh kamu mengetahuinya?"

"Iya.. itu sedang viral di sekolah.."

"Eh gitu ya.."

"Jadi apa kamu menyukai kageyama?"

"Eh? Uh.. aku tidak tahu?"

Tsukishima hanya terdiam melihat (Y/N) gelagapan menjawab tiap-tiap pertanyaan yang dia berikan yang berisi hal-hal tentang kageyama.. Tsukishima sudah sangat muak melihat wajah (Y/N) bersemu merah karena saat itu tentang kageyama.. kecemburuannya kadang membara dan dia sendiri yang menyulut dirinya.. tapi terlihat dia mencoba untuk tenang..

"(Y/N).. jangan terlalu dekat dengan kageyama..."

"....kenapa? Apa ada sesuatu dengan kageyama.."

"Aku hanya benci melihat mu bersamanya..."

Hening,. Hanya ada dua orang di gymnasium... jadi tidak apa-apa kan? Jika Tsukishima memeluk nya sebentar.. dan menjadikannya miliknya untuk saat ini.. Tsukishima berdoa.. semoga waktu seperti ini tidak pernah berakhir..

"(Y/N)? Aku membelikan mu susu dan yoghurt.. mana yang kamu suka?"

Suara dari ujung pintu gymnasium membuat (Y/N) ingin melepas pelukan hangat Tsukishima.. dan menghampiri kageyama.. tapi Tsukishima tampaknya tidak mengizinkan nya.. dia malah mengeratkan pelukannya sehingga (Y/N) tidak bisa apa-apa..

"Tsukishima..?"

Baik Tobio dan Tsukishima tidak mengeluarkan suara.. dari jauh mereka hanya menatap satu sama lain dengan kebencian.. tidak ada kata-kata kasar karena hanya ada perlakuan perang dingin yang tidak di ketahui (Y/N).. seperti dua gagak yang sedang saling beradu...

"(Y/N).. apa kamu menyukai Tsukishima?"

Lagi-lagi (Y/N) disuguhkan pertanyaan seperti itu... membuat dia hanya bisa diam karena perasaannya menjawab dia tidak tahu dia suka pada siapa.. lagipula kenapa mereka selalu bertanya seperti itu..

Kamu mendorong Tsukishima.. lalu pergi begitu saja dari mereka berdua. Rasanya melarikan diri dari hal-hal membingungkan seperti ini adalah hal yang terbaik! Tapi sayangnya.. kamu tidak akan bisa lari selamanya..

Dan saat kamu berada di atap gedung sekolah.. mengungsikan diri.. kamu bisa merasa tenang di menit awal.., di menit kemudian perasaan (Y/N) seakan tidak bisa terbendung lagi.. mereka Tsukishima dan kageyama menghampirinya.. dan mengatakan sesuatu di luar perkiraan (Y/N)..

"Aku mencintai mu,,"

Dengan mudah mereka mengatakan itu di kedua kuping mu.. membuat kamu makin terbata dan tidak tahu harus berkata apa.. yang pasti kali ini kamu sedang di hadapkan dengan dua laki-laki dengan dua karakteristik yang bisa dibilang sama tapi berbeda..

Mana yang kamu pilih? Kamu tidak tahu.. karena kamu sendiri juga bingung,, hati mu selalu berdegup kencang saat-saat kamu bersama mereka..dan itu mungkin adalah perasan yang sama..

Lalu kenapa (Y/N) bisa menyukai dua orang? Bukankah dia harus memilih salah satu? Lalu bagaimana jika yang satu terluka... ah.. ini sungguh dilema..

"Aku dan Tsukishima yang mana yang kamu pilih?"

Kamu lagi lagi hanya terdiam.. bagaiamana kamu bisa menjawabnya? Sehari-hari di kelas kageyama selalu memperhatikan mu dan kadang saling membantu dalam hal pelajaran maupun diluar itu.. dan saat istirahat dan latihan klub, Tsukishima lah yang selalu bersama mu dan membantu mu.. keduanya sama-sama memanjakan mu dengan kebaikan yang mereka tak pernah berikan pada orang lain..

Jadi (Y/N) memutuskan untuk menangis saking bingungnya...

Pernah nonton spongebob?.. episode dimana SpongeBob dan Squidward menempel karena lem yang diberikan oleh Patrick? Apa kalian tahu kata-kata mutiara yang tersirat?

Menangis dapat menyelesaikan masalah..

Dan itu ada benarnya.. berkat tangisan (Y/N).. Tsukishima dan kageyama menjadi kebingungan dan juga sepertinya tidak dalam kondisi panas seperti waktu di gymnasium..

"Bagaimana ini? Tsukishima... kageyama.."

Mereka berdua bertanya-tanya dan terdiam.. sesekali mereka berdua mengusap pipi (Y/N) yang basah karena air mata.. dan sesekali mereka menepuk pundak (Y/N) agar tidak menangis.. mereka seperti tampak tidak sudi (Y/N) menangis..

"Aku tidak bisa memilih kalian.."

"Apa (Y/N) sudah memiliki orang yang di sukai?" Tanya Tobio..

(Y/N) menggeleng..

"Apa karena kamu tidak mau melukai salah satu di antara kami?" Tanya Tsukishima

(Y/N) menggeleng lagi..

"Aku mencintai dua orang... naif sekali bukan., Ja-jadi aku tidak mengizinkan orang naif ini semakin naif terhadap kalian!!"

Baik Tsukishima maupun Tobio saling menatap satu sama lain.. lalu hanya bisa tersenyum... mereka berdua mendekat kearah mu.. lalu memeluk mu secara bersamaan..

"Jangan salah kan aku jika aku akan melakukan adegan romantis picisan untuk menarik perhatian mu dan membuat mu melupakan bakageyama"

"Ha? Aku akan memberikan mu susu stroberi dan yoghurt sekaligus agar kamu memperhatikan ku, jadi biarkan saja saltyshima agar menjadi jomblo selamanya"

Dan ini baru dimulai sejak hari ini... pertarungan yang sebenarnya bukan tentang memiliki dan saling memiliki.. tetapi bagaimana cara bertahan mencintai sampai akhir.. baik Tsukishima maupun Tobio.. mulai hari ini akan semakin bebas untuk memberikan perhatian nya..

-----------------tamat

Terinspirasi oleh kata-kata : why not both :v

Haikyuu - KARASUNO [one shot]Where stories live. Discover now